free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Soka Tabanan Bali
T11/07/2014

Tempat Wisata Pantai Soka Tabanan Bali

Iklan
Iklan
Tempat Wisata Pantai Soka => Kabupaten Tabanan yang dikenal dengan sebutan “Kabupaten Lumbung Beras” ini memiliki banyak tempat wisata yang terkenal. Bahkan ada salah satu objek wisata di Kabupaten tabanan yang banyak menyumbang wisatawan bahkan memiliki jumlah kunjungan wisatawan terbanyak di Bali pada tahun 2013 yakni Objek Wisata Tanah Lot. Selain tanah lot ada objek wisata yang tidak kalah menariknya yaitu Objek Wisata Pantai Soka.

Tempat Wisata Pantai Soka Tabanan Bali
Pantai Soka Tabanan

Pantai Soka terletak di Banjar Soka, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan. Untuk mengakses lokasi ini sangat mudah sekali, karena tempat wisata pantai soka berada dipinggir ruas jalan utama Denpasar – Gilimanuk. Jika Anda datang dari area kota denpasar, akan menempuh jarak 56 km untuk mencapai lokasi pantai Soka dan kurang lebih 75 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai Bali.

Tempat Wisata Pantai Soka Tabanan
Pantai Soka yang tenang
Pantai Soka memiliki pasir yang berwarna hitam dengan area pantai yang sangat luas dan datar. Sangat cocok untuk kegiatan berolahraga misalnya main sepak bola maupun bola volley bersama keluarga Anda. Pantai Soka memiliki pemandangan yang indah dan menawan. Pada bagian timur pantai ini akan terlihat Gunung Agung sedangkan disebelah barat pantai terbentang kebun kelapa dan hamparan persawahan yang tertata rapi dengan gugusan perbukitan dan Gunung Batukaru yang mempesona. Di pantai Soka terdapat sebuah goa yang berada ditebing batu karang yang dinamakan goa Bulung Daya yang dihuni oleh ribuan burung walet.
Tempat Wisata Pantai Soka
Suasana di Pantai soka yang sepi 
Selain itu dipantai ini juga terdapat sebuah batu karang yang dikelilingi pasir dan di atasnya terdapat tumbuh-tumbuhan, dengan luas kurang lebih 50 m2 dan oleh masyarakat setempat disebut "Payuk Kebo Iwa". Sementara di sebelah baratnya, terdapat batu karang yang persis seperti dapur penduduk asli.

Tidak jauh dari kawasan objek wisata pantai Soka terdapat Pura Luhur Serijong yang dibangun hampir bersamaan dengan Pura Rambut Siwi di Jembrana dan Pura Tanah Lot oleh Dang Hyang Dwijendra pada pada abad ke-16 Masehi. Pantai ini juga digunakan sebagai tempat kegiatan keagamaan, sehingga pada hari raya dan bulan penuh (Purnama) pantai ini selalu dipadati oleh pengunjung dan umat Hindu yang akan melaksanakan upacara keagamaan.

Masyarakat sekitar bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan, ini bisa terlihat dari banyaknya sawah dan perahu tradisional (jukung) yang berada di kawasan pantai. Bagi para pengunjung yang senang memancing dapat menyewa perahu pada nelayan setempat, selain itu juga dipantai ini terdapat fasilitas tempat parkir yang cukup luas, villa dan warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman yang siap memanjakan perut Anda.
Objek Wisata Pantai Soka
Keindahan pantai soka tabanan 
Aktifitas yang bisa dilakukan di pantai ini yakni mandi karena ombaknya tidak terlalu besar dengan area pantai yang sangat luas dan datar sangat cocok untuk menikmati deburan ombak yang menyambar-nyambar tubuh Anda. Selain mandi, jika Anda hobi memnacing, di kawasan ini juga bisa memancing, karena ada spot-spot untuk memancing yang sangat bagus sambil menikmati indahnya deburan ombak.

Nah itu sekilas tentang Tempat Wisata Pantai Soka di Tabanan Bali. Selain Pantai Soka, Kabupaten Tabanan juga memiliki objek wisata yang lainnya dan tidak kalah menariknya, seperti Tanah Lot, Jati Luwih dan lain sebagainya.
Iklan