free counter with statistics Tempat Wisata Air Terjun Bertingkat Buleleng
T1/30/2015

Tempat Wisata Air Terjun Bertingkat Buleleng

Iklan
Iklan
Kabupaten Buleleng atau dikelan dengan nama “Bali Utara” merupakan salah satu kabupaten yang ada di Bali yang memiliki keindahan alam yang sungguh indah. Air terjun merupakan salah satu keindahan alam yang layak Anda nikmati di Kabupaten Buleleng. Kabupaten dengan ibu kota Singaraja ini memiliki banyak air terjun yang mampu menarik wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Adapun tempat wisata air terjun yang ada di kabupaten Buleleng yakni Air Terjun Sekumpul, Air Terjun Munduk, Air Terjun Melanting, Air Terjun Lemukih, Air Terjun Aling-Aling, Air Terjun Kembar (Campuhan), Air Terjun Bertingkat, Air Terjun Gitgit, Air Terjun Mekalongan, Air Terjun Carat, Air Terjun Jambong, dan Air Terjun Yeh Mampeh.

Pada kesempatan ini Long Trip Mania akan mengulas tentang Air Terjun Bertingkat di Gitgit. Kebetulan juga tim Long Trip Mania sempat mengunjungi lokasi ini menjelang akhir tahun 2014. Untuk mengunjungi lokasi air terjun bertingkat di Gitgit Anda memerlukan waktu perjalanan kurang lebih 2,5 jam dari Bandara Ngurah Rai. Objek wisata yang mungkin untuk dilalui untuk menuju lokasi air terjun bertingkat ini yakni objek wisata Pura Taman Ayun dan objek wisata Bedugul dengan keindahan danau Beratan yang senantiasa siap menyambut Anda. Sepanjang perjalanan menuju lokasi ini Anda akan disuguhkan pemandangan yang sungguh indah, dengan medan perjalanan yang menanjak dan liku-liku akan menambah sensasi perjalanan Anda.

Keberadaan  Air Terjun Bertingkat ini hanya 500 m saja di bawah Air Terjun Kembar (Air Terjun Campuhan). Untuk mengakses lokasi ini sangatlah mudah, karena di pinggir jalan raya jurusan Denpasar – Singaraja akan menemukan plang penunjuk arah menuju objek wisata air terjun bertingkat ini. Dari jalan raya untuk menuju parkir harus menempuh jarak kurang lebih 300 m dan dari area parkir untuk menuju lokasi air terjun memerlukan jarak kurang lebih 300 m. Untuk masuk ke lokasi ini Anda dikenakan sumbangan sukarela.




Sesuai dengan namanya Air Terjun Bertingkat terdiri dari beberapa tingkatan curahan air mengikuti teras bebatuan.  Terdapat setidaknya 3 tingkatan yang relatif tinggi. Masing-masing tingkatan ini memiliki jatuhan air membentuk kolam di dasarnya. dengan airnya yang sangat bersih dan bening.  Ketinggian masing-masing tingkat berbeda-beda, tetapi secara keseluruhan menjadi air terjun yang cukup tinggi.  Kondisi ini memungkinkan pengunjung untuk bermain di jatuhan air tersebut dengan leluasa, bahkan mendaki ke teras yang lebih atas.
Dari lokasi parkir Anda harus berjalan menyusuri jalan setapak dengan pemandangan alam yang sungguh indah dan sejuk. Hamparan kebun cengkeh yang menghijau akan menambah sensasi Anda berkunjung ke lokasi ini. Setelah Anda melewati dua buah jembatan maka Anda akan sampai di air terjun bertingkat ini. Dari sini anda akan mendengar deburan air jatuh yang bening dan bersih.
 
Airnya yang bening dan bersih serta cukup dingin sangat cocok untuk mandi pada saat cuaca panas. Apalagi sepanjang perjalanan untuk menuju lokasi ini Anda merasa kegerahan, maka cobalah rasakan dinginnya air terjun bertingkat ini dengan berendam sambil berenang.


Bagaimana? Anda tertarik mengunjungi objek wisata Air Terjun Bertingkat di Gitgit Buleleng. Silahkan persiapkan diri untuk mengisi liburan Anda, untuk mengunjungi objek wisata air terjun bertingkat. 
Iklan