T2/02/2016

Tempat Wisata Taman Inspirasi Mertasari Sanur

Bali dikenal dengan sebutan “paradise of island” karena memiliki banyak sekali tempat-tempat yang indah, unik dan eksotis seperti sebuah surga di dunia. Bahkan Pulau Bali mendapat peringkat kedua sebagai pulau terbaik di duniaTidak mengherakan jika hampir tiap hari banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Tidak hanya tertarik dengan atraksi budaya dan seni yang disuguhkan oleh masyarakat Bali. Bali juga memiliki daya tarik alam yang sungguh mempesona. Salah satu keindahan alam yang memiliki daya tarik tersendiri yakni Pantai Pengembak yang berada di kawasan Sanur
Tempat Wisata Taman Inspirasi Mertasari Sanur
Taman Inspirasi Mertasari di Pantai Pengembak
Sumber : screenshot video youtube (www.dwicreative.com)
Di Pantai Pengembak terdapat sebuah taman yang bernama “Taman Inspirasi Mertasari”. Taman ini bernama Taman Inspirasi Mertasari karena tidak jauh dari taman ini terdapat sebuah pantai yang sangat terkenal di kawasan sanur yakni Pantai Mertasari. Bahkan untuk mengunjungi taman ini Anda harus melalui Pantai Mertasari terlebih dahulu. Bahkan area parkirnya pun berada di kawasan pantai Mertasari.

Taman inspirasi ini membentang di atas kawasan pantai dari timur ke barat yang panjangnya mencapai kurang lebih 500 meter. Yang paling unik, di taman ini diapit dengan perairan laut berupa pantai di sebelah selatan dan rawa-rawa disebelah utara. Rawa-rawa di kawasan ini ditumbuhi dengan hutan bakau (mangrove) yang menghijau dan masih alami. Dari bibir pantai kita bisa melihat Pelabuhan Benoa dengan kapal-kapalnya yang berlabuh dengan rapi. Selain itu, kawasan taman ini juga memiliki keunikan yang lain seperti jalan untuk menuju taman ini melalui sebuah jembatan yang terbuat dari kayu. Pantai pengembak dan pantai mertasari dipisahkan dengan sebuah sungai, oleh karena itu untuk menuju pantai pengembak harus melalui sebuah jembatan yang dibuat oleh masyarakat setempat.
Tempat Wisata Taman Inspirasi Mertasari
Hutan bakau memperindah taman inspirasi Mertasari
Sumber : screenshot video youtube (www.dwicreative.com)

Bagi yang suka bermain kuda atau penasaran bagaimana rasanya menunggangi kuda, di Taman Inspirasi Mertasari ini merupakan pilihan yang sangat tepat untuk mencoba rasa penasaran Anda, karena di taman ini terdapat jasa penyewaan kuda. Tidak hanya kuda, juga tersedia penyewaan binatang gurun pasir yakni onta. Jadi, tidak perlu datang jauh-jauh ke timur tengah untuk menikmati sensasinya menaiki onta. Di taman ini juga terdapat arena bermain untuk anak-anak. Di sini kita bisa bermain bola seperti sepak bola dan bola voli.

Lokasi ini akan ramai dikunjungi oleh wisatawan pada saat sore hari, karena selain kita bisa melihat indahnya suasana taman dengan hutan bakaunya yang menghijau, kita juga bisa melihat fenomena matahari tenggelam (sunset) di balik cakrawala. Tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal (masyarakat sekitar), Taman Insiprasi Mertasari ini juga dikunjungi oleh wisatawa Nusantara (luar daerah Bali). Bahkan wisatawan mancanegara banyak yang mengunjungi taman ini.
Taman Inspirasi Mertasari Sanur
Matahari tenggelam di Taman Inspirasi Mertasari

Lokasi dan Cara Akses Taman Inspirasi Mertasari

Taman Inspirasi Mertasari berada di Pantai Pengembak tepatnya berada di jalan Pengembak, Desa Adat Intaran, Sanur. Untuk menuju lokasi ini Anda harus menuju kawasan pantai mertasari terlebih dahulu. Dari Bandara Ngurah Rai hanya berjarak 15 km atau dengan waktu tempuh kurang lebih 28 menit perjalanan. Dari Pusat kota Denpasar hanya berjarak 13 km.

Cara mengakses Taman Inspirasi Mertasari sangatlah mudah karena sudah ada jalan yang diaspal dengan baik. Begitu Anda keluar dari bandara Ngurah Rai arahkan kendaraan Anda menuju Jalan Tol Bali Mandara kemudian ke Jalan By Pass Ngurah Rai. Karena jalan By Pass Ngurah Rai satu jalur maka tepat di U Turn yang terdapat Circle K putar balik kendaraan Anda. Kira-kira 600 meter dari Circle K akan menemukan Plang bertuliskan “Selamat Datang Di Kawasan Mertasari”, kemudian belok ke kiri menuju Jalan Suka Merta dan Anda akan disambut oleh pengelola parkir dengan membayar biaya parkir sebesar Rp 2000 untuk sepeda motor.
Tempat Wisata Taman Inspirasi Mertasari Sanur
Jembatan kayu menuju Taman Inspirasi Mertasari
Dari Jalan Suka Merta arahkan kendaraan ke Jalan Pengembak hingga menemukan area parkir yang luas. Area parkir tersebut merupakan area parkir kawasan Pantai Mertasari. Dari area parkir Anda harus berjalan kaki dengan melewati sebuah jembatan kayu untuk menuju Taman Inspirasi Mertasari.

0 Response to "Tempat Wisata Taman Inspirasi Mertasari Sanur"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif