free counter with statistics Inilah 4 Objek Wisata Wajib Dikunjungi Di Bali Selatan Selain Pantai Kuta
T2/01/2019

Inilah 4 Objek Wisata Wajib Dikunjungi Di Bali Selatan Selain Pantai Kuta

Iklan
Iklan

Para pelancong yang ingin menikmati pesona Pulau Bali biasanya melalui jalur udara akan mendarat di Bali Selatan karena letak bandar udara internasional I Gusti Ngurah Rai berada di Bali Selatan. Selain lokasinya yang dekat dengan tempat mendaratnya para pelancong dunia, Bali Selatan juga menawarkan berbagai destinasi wisata yang menjadi incaran para turis. Pesona pantai pasir putih di Bali Selatan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Bali, salah satunya Pantai Kuta yang terkenal dengan panorama matahari terbenamnnya.

Suguhan destinasi wisata lainnya di Bali Selatan juga ikut menjadi magnet bagi turis untuk datang ke pulau yang mendapat julukan sebagai pulau surga terakhir di bumi. Selain memiliki Pantai Kuta, Bali Selatan memiliki objek wisata lainnya yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Bali. Berikut admin bagikan dan rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Bali Selatan selain Pantai Kuta

1. Tanjung Benoa Watersport
Tanjung Benoa Watersport berada di Pantai Tanjung Benoa yang merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali yang berjarak sekitar 16,8 km atau dengan waktu tempuh sekitar 27 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Tanjung Benoa Watersport merupakan surganya destinasi wisata olahraga air di Bali. Setidaknya di sini terdapat 14 jenis wahana watersport yang siap memanjakan para turis. Adapun 14 jenis wahana watersport di tanjung benoa yakni parasailing, flying fish, jetski, banana boat, rolling donut, kiteboarding, snorkeling, sea walker, waterski, wakerboard, scuba diving, flyboard, water jetpack, dan glass bottom boat. Dari semua wahana yang ada di tanjung benoa watersport, yang paling banyak diminati para turis adalah parasailing, jet ski, glass bottom boat, dan banana boat. Jika cuaca sangat mendukung, tempat wisata ini tidak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan, baik wisatawan asing mapun wisatawan lokal. Apalagi beberapa film FTV melakukan syuting di Tanjung Benoa Watersport membuat tempat wisata ini menjadi populer dan terkenal. Bahkan iklan komersial yang sering tayang di TV nasional juga melakukan syuting di tempat ini.
Inilah 4 Objek Wisata Wajib Dikunjungi Di Bali Selatan Selain Pantai Kuta
Flying Fish di Tanjung Benoa Watersport

2. Uluwatu Kecak Dance
Objek wisata berikutnya yang wajib dikunjungi di Bali Selatan selain Pantai Kuta yakni objek wisata kawasan Uluwatu yang merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali. Di tempat wisata ini para turis akan disajikan dengan panorama alam dengan tebing karang yang menghijau dan lautan yang biru nan luas diseberangnya. Di ujung tebing terdapat sebuah tempat suci umat Hindu yang menjadi ikon dari pariwisata ini yang bernama Pura Luhur Uluwatu. Tempatnya yang unik menambah indah kawasan objek wisata ini. Liburan ke Uluwatu tidak akan lengkap rasanya kalau tidak menonton pertunjukan Tari Kecak plus pesona sunsetnya. Di tempat wisata Uluwatu terdapat stage untuk pertunjukan Tari Kecak yang bisa menampung penonton sebanyak 500 orang lho. Stage ini masih berada di dalam kawasan area pura Uluwatu. Selain bisa menonton pertunjukan Tari Kecak yang spektakuler, pengunjung juga akan disuguhkan dengan panorama sunset yang sangat indah, karena pertunjukan Tari Kecak di Uluwatu diadakan pada pukul 18.00 wita setiap harinya. Bagi wisatawan pertunjukan tari kecak di tempat wisata Uluwatu terkenal dengan sebutan “Uluwatu Kecak Dance”. Adapun tempat wisata menarik lainnya yang dekat dengan Uluwatu yakni Pantai Padang-Padang, Pantai Suluban, Pantai Nyang-Nyang, Bali Paragliding Tandem, dan Pantai Melasti.
Inilah 4 Objek Wisata Wajib Dikunjungi Di Bali Selatan Selain Pantai Kuta
Uluwatu Kecak Dance
Img: wikipedia

3. Garuda Wisnu Kencana
Jika ingin mengenal seni dan budaya Bali, tempat wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana wajib untuk dikunjungi ketika berlibur ke Bali. Apalagi kini kawasan taman budaya ini dipercantik dengan berdirinya patung tertinggi ketiga di dunia yang menjadi ikon pariwisata baru Pulau Bali. Dengan adanya patung berukuran super besar ini diharapkan bisa menarik kunjungan wisatawan untuk datang ke pulau Dewata. Sekedar informasi, patung GWK ini memiliki ketinggian 121 meter yang mengalahkan ketinggian patung Liberty di New York. Jika dilihat dari tingginya, Patung GWK merupakan patung terbesar ketiga di dunia setelah patung Spring Temple Buddha dan patung Laykyun Setkyar. Patung GWK yang berdiri di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau GWK Culture Park berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali yang berjarak sekitar 11,4 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Tidak hanya disuguhkan dengan patung berukuran raksasa, di Taman Budaya GWK juga disuguhkan dengan atraksi seni dan budaya Pulau Bali dengan latar belakang alam serta panorama yang sangat mengagumkan. Dari GWK para wisatawan bisa melihat indahnya pemandangan Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa.
Inilah 4 Objek Wisata Wajib Dikunjungi Di Bali Selatan Selain Pantai Kuta
Patung GWK Bali

4. Pandawa Beach
Tidak jauh dari kawasan GWK yang berjarak sekitar 8,1 km terdapat pantai yang sangat populer di Bali bernama Pantai Pandawa. Nama pantai ini diambil dari nama sebuah keluarga dalam kisah pewayangan Mahabarata. Di pantai ini terdapat patung keluarga pandawa yakni Dewi Kunti, Dharmawangsa (Yudistira), Bhima, Arjuna, Nakula dan Sahadewa. Pantai yang berjarak sekitar 18 km dari Bandara Ngurah Rai ini menjadi ikon pariwisata Kabupaten Badung selain GWK. Tentu pantai ini menjadi populer karena banyak film FTV yang mengambil lokasi syuting di pantai ini, bahkan ada iklan komersial yang mengambil latar pantai ini sebagai tempat mengambil gambarnya. Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini sedang ngehits di sosial media, khususnya pengguna Instagram. Jika kita cari dengan #pandawabeach akan terdapat lebih dari 269,2 ribu kiriman tentang pantai ini.
Inilah 4 Objek Wisata Wajib Dikunjungi Di Bali Selatan Selain Pantai Kuta
Main kano di Pantai Pandawa
Tidak hanya diminati oleh anak muda yang gemar hunting foto yang akan dipajang di sosial medianya, pantai ini juga diminati oleh wisatawan dari semua kalangan, karena fasilitas pendukungnya yang sangat memadai seperti area parkir yang sangat luas, tersedia warung makan, area bermain di pasir putih yang luas, jasa penyewaan kano, toilet, wantilan (gedung serba guna), dan tempat mandi air tawar. Selain itu, pantai ini memang unik, pada saat menuju pantai pandawa kita seolah-olah membelah perbuktian batu kapur yang menjulang tinggi. Dari atas tebing kita bisa melihat pantai pasirputih dengan lautnya yang membiru. Bagi yang gemar berfoto selfie, dari atas tebing merupakan spot yang sangat bagus untuk selfi. Sore hari panorama di kawasan ini akan sangat indah dengan adanya sunset dengan cahaya sang surya kemerah-merahan.
Iklan