free counter with statistics Inilah 5 Tempat Main Parasailing Di Bali
T2/01/2019

Inilah 5 Tempat Main Parasailing Di Bali

Iklan
Iklan
Bali sebagai daerah tujuan wisata dunia tidak hanya menyuguhkan atraksi budaya dan seni yang sangat spektakuler, juga menawarkan wisata olahraga air yang dikenal dalam bahasa asing dengan nama watersport. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wistawan yang suka dengan wisata tantangan yang dapat memacu adrenalin. Salah satu watersport di Bali yang banyak digemari oleh wisatawan adalah parasailing atau paralayar. 
Inilah 5 Tempat Main Parasailing Di Bali
Wahana parasailing di Bali

Seperti yang dilansir di laman wikipedia.com bahwa parasailing atau paralayar merupakan kegiatan rekreasi di mana seseorang melayang ke udara dengan menggunakan parasut khusus yang ditarik oleh suatu kendaraan (biasanya speed boat). Sewaktu kendaraan melaju, orang tersebut akan terangkat ke udara. Bahkan, jika kendaraan tersebut cukup kuat, dua atau tiga orang dapat ditarik dan diangkat ke udara sekaligus. Meskipun awalnya aktivitas ini dilaukan di air, namun kegiatan yang sepintas mirip dengan paralayang ini kini mulai juga dilakukan di darat dengan ditarik oleh kendaraan darat.

Bagi yang ingin mencari tempat main parasailing di Bali, berikut admin bagikan dan rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat berikut ini.

1. Pantai Serangan
Pantai yang berada di Pulau Serangan ini menyediakan tempat main parasiling dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya menyuguhkn wisata watersport lho, pulau sekaligus menjadi desa wisata ini menawarkan banyak tempat wisata yang siap menyambut kunjungan para turis seperti penangkaran penyu, kampung bugis, pantai serangan yang berpasir putih, danau buatan, bali zhark melihat aktivitas hiu di Bali Zhark, dan menikmati kuliner khas seranga seperti ikan asap, bulung, dan krupuk kelejat. Untuk menuju Pulau Serangan akan menempuh jarak sekitar 13,7 km atau dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Tidak hanya menyediakan penyewaan parasiling, di pantai serangan juga menyewakan jasa watersport lainnya seperti sea breacher, jet ovator, jet surf, fly board, banana boat, donut cube, jetski, fly fish, wake board, water ski, snorkeling, glass bottom boat, sea walker, shark feeding, dan canoe.

2. Pantai Sanur
Sebagai pantai yang terkenal dengan panorama matahari terbitnya, pantai sanur juga menyediakan jasa parasailing yang siap menantang para wisatawan untuk terbang ke angkasa menikmati panorama pantai sanur dari atas. Sama seperti watersport lainnya di Bali, di pantai sanur meyediakan wahana watersport yang beragam lho, seperti seawalker, scuba diving, snorkeling, kano, banana boat, flying fish, dan wakeboarding. Bahkan pantai ini juga bisa digunakan untuk bermain surfing lho, hanya saja untuk bisa mencoba bermain surfing di pantai Sanur, para surfer harus menuju ke tengah laut untuk mendapatkan ombak yang sangat bagus. Dari Pulau Serangan untuk menuju Pantai Sanur akan menempuh jarak sekitar 12 km, sedangkan dari kawasan Bandara Ngurah Rai menempuh jarak sekitar 17,3 km.

3. Pantai Lembongan
Pantai Lembongan berada di Pulau Lembongan atau Nusa Lembongan yang berjarak sekitar 11 km di tenggara Pulau Bali. Jadi untuk bisa menjangkau Pulau Lembongan ini, para wisatawan harus menyeberangi Selat Badung dengan menggunakan perahu, speed boat atau kapal roro. Nusa Lembongan terkenal dengan panorama pantai pasir putih yang indah dan spot menyelam terbaik di Bali. Selain itu, pulau Lembongan juga menyediakan wahana watersport, salah satunya wahana parasailing. Tidak hanya menyediakan olahraga paralayar, Lembongan Watersport juga menyuguhkan wahana lainnya yang beragam seperti diving, snorkeling, speed boat, banana boat dan kegiatan water sport lainnya.

4. Tanjung Benoa Watersport
Dari semua wahana watersport yang ada di Bali, Tanjung Benoa Watersport menyediakan wahana olahraga air terlengkap di Bali. Setidaknya di sini terdapat 14 jenis wahana waterpsort yang siap memanjakan para wisatawan tiap harinya seperti parasailing, flying fish, jetski, banana boat, rolling donut, kiteboarding, snorkeling, sea walker, waterski, wakerboard, scuba diving, flyboard, water jetpack, dan glass bottom boat. Tanjung Benoa Watersport berjarak sekitar 8,2 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Kegiatan watersport di sini dilakukan di Pantai Tanjung Benoa yang juga sangat bagus untuk melihat sunrise. Pantai Tanjung Benoa ini terdiri dari beberapa titik pantai dengan nama yang berbeda-beda. Biasanya nama-nama pantai di tanjung benoa disesuaikan dengan nama jasa penyewaan wisata olahraga air (watersport), tujuannya untuk memudahkan mengingat spot pantai tersebut.

5. Krisna Watersport
Krisna Watersport lokasinya berada di Bali Utara tepatnya di Jalan Seririt - Singaraja, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali yang berjarak sekitar 93,9 km atau dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, sedangkan dari Kota Singaraja berjarak sekitar 15 km. Perlu diketahui bahwa Krisna Watersport merupakan obyek wisata olahraga air pertama di Singaraja lho. Selain wahana parasaliling, berbagai wahana permainan air lainnya yang menantang tersedia di Krisna Watersports seperti fly fish, fly boards, donut boats, banana boats, canoe dan berbagai jenis permainan yang menarik lainnya. Agar perjalanan tidak membosankan saat akan mencoba wahana parasailing di Bali Utara ini, alangkah baiknya untuk mengunjungi beberapa tempat wisata populer yang searah dengan perjalanan menuju Krisna Watersport seperti Taman Ayun, Objek Wisata Bedugul, dan Air Terjun Gitgit.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba wahana parasiling di Bali? Semoga ini dapat dijadikan referensi dalam mencari tempat main parasailing di Bali dan semoga liburan di Bali menjadi menyenangkan dan berkesan. Salam longtriper.
Iklan