free counter with statistics Inilah 6 Tempat Main Jetski Di Bali
T1/31/2019

Inilah 6 Tempat Main Jetski Di Bali

Iklan
Iklan

Jet Ski merupakan sebuah kapal motor pribadi yang bisa membawa 1 sampai 2 orang yang duduk layaknya sepeda biasa atau sepeda motor, bedanya kapal motor ini tidak beroda dan dikemudian di air baik itu di sungai, laut maupun di danau. Menurut wikipedia, penemu kapal motor atau jet ski adalah Clayton Jacobson II dan diproduksi pada tahun 1972 di Amerika.
Inilah 6 Tempat Main Jetski Di Bali
Main Jet Ski di Bali
Kini jet ski sudah bisa dinikmati oleh para wisatawan yang berlibur ke Bali. Ada banyak jasa penyewaan jet ski di Bali. Bermain jet ski di Bali telah menjadi idola banyak wisatawan, tentunya disukai oleh kaum adam yang suka dengan aktivitas tantangan. Penggunaan jet ski juga sangat mudah, layaknya mengendarai sepeda motor, aman dan mudah dikendarai, bahkan bagi pemula sekalipun. Jika wisatawan belum pernah sama sekali mengendarai dan belum tahu tentang jet ski, instruktur ahli yang sudah malang melintang di dunia jet ski akan memperkenalkan perihal Jet Ski yakni tentang cara mengatur gas, menggunakan rem, teknik mengendarai di air, dan teknik mengendarainya saat bertemu dengan banyak kapal maupun Jet Ski lain di tengah lautan.

Wisatawan yang berlibur ke Bali ingin bermain Jetski dan masih pemula, bisa dibantu oleh instruktur saat bermain. Awalnya instruktur yang mengemudikan kapal motor dengan cara duduk depan dan wisatawan berboncengan. Sampai ke tengah lautan, bisa berganti tempat duduk, wisatwan mengemudikan jet ski dan instruktur di belakang sambil memberikan arahan. Namun jika sudah mahir mengendarai Jet Ski, bisa mengendarainya sendiri bersama teman atau pasangan. Perlu diingat, gunakan selalu baju pelampung untuk keselamatan saat bermain jet ski.

Bagi yang kebetulan atau akan berlibur di Bali dan ingin mencari tempat main jet ski di Bali, berikut admin bagikan dan rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

1. Pantai Sanur
Pantai Sanur menjadi tempat wisata pantai yang sangat populer di Bali. Tiap hari pantai ini diserbu ribuan wisatawan yang memadati pantai ini. Apalagi jika akhir pekan, tempat ini penuh dengan lautan manusia yang ingin menikmati pesona pantai sambil mandi. Pantai Sanur tidak hanya menawarkan pesona pasir putih yang eksotis, juga menawarkan panorama matahari terbitnya di pagi hari yang gaungnya sudah terkenal hingga ke lua negeri akan keindahannya. Bagi yang ingin bermain jet ski, Pantai Sanur merupakan tempat bermain jet ski yang sangat bagus karena ombak di pantai ini tidak terlalu besar. Selain jet ski wahana watersport lainnya yang tersedia di pantai sanur yakni seawalker, scuba diving, snorkeling, kano, banana boat, parasailing, flying fish, dan wakeboarding. Walaupun pantai ini memiliki ombak yang tenang, tetapi pecinta surfing juga ikut berburu pantai ini. Hanya saja untuk bisa mencoba bermain surfing di pantai Sanur, para surfer harus menuju ke tengah laut untuk mendapatkan ombak yang sangat bagus.

2. Pantai Tanjung Benoa
Pantai Tanjung Benoa merupakan surganya watersport di Bali. Setidaknya terdapat 14 jenis wahana waterpsort di Tanjung Benoa, salah satunya wahana jet ski yang menjadi primadona para wisatawan saat berkunjung ke pantai ini. Wahana waterspot di Tanjung Benoa sangat populer karena lokasinya dekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang berjarak sekitar 8,2 km. Wahana lainnya selain jet ski yang tersedia di pantai Tanjung Benoa yakni parasailing, flying fish, banana boat, rolling donut, kiteboarding, snorkeling, sea walker, waterski, wakerboard, scuba diving, flyboard, water jetpack, dan glass bottom boat. Tempat wisata tanjung benoa watersport sangat bagus dikunjungi ketika berlibur ke Bali, apalagi kawasan ini lokasinya dekat dengan objek wisata populer di Bali seperti Pantai Pandawa, Pantai Nusa Dua, dan GWK dengan ikon patung tertinggi ketiga di dunia.

3. Krisna Watersport
Jika kebetulan berlibur ke Bali Utara khususnya ke pantai Lovina atau Pemandian Air Panas Banjar dan ingin bermain jet ski, coba mampir ke Krisna Watersport yang merupakan obyek wisata olahraga air pertama di Bali Utara lho. Selain jet ski, berbagai wahana permainan air yang menantang tersedia di Krisna Watersports seperti fly fish, fly boards, parasalling, donut boats, banana boats, canoe dan berbagai jenis permainan yang menarik lainnya. Lokasi Krisna Watersport berada di Jalan Seririt - Singaraja, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Perlu diketahui bahwa Bali Utara merupakan surganya objek wisata air terjun, di sini terdapat puluhan air terjun dengan pesona yang sangat cantik dan menawan seperti air terjun banyumala, air terjun gitgit, air terjun sekumpul dan air terjun aling aling. Setelah menikmati pesona air terjun, wisatawan bisa juga menikmati wahana watersportnya yang siap menguji adrenalin.

4. Pulau Lembongan
Tempat bermain jet ski berikutnya di Bali berada di Pulau Lembongan. Pulau yang berjarak sekitar 11 km di tenggara pulau Bali ini tidak yang menyuguhkan panorama pantai pasir putih yang indah dan spot menyelam terbaik di Bali, juga menyediakan wahana watersport, salah satunya permainan air jet ski. Kehadiran olahraga air di Nusa Lembongan sebagai alternatif hiburan untuk memperlengkapi tempat wisata Bali. Untuk menikmati wahana watersport di Nusa Lembongan, wisatawan harus menyeberangi selat Badung terlebih dahulu dengan menggunakan kapal atau jukung. Ada banyak titik penyeberangan menuju Pulau Lembongan, misalnya melalui Pantai Matahari Terbit atau bisa juga melalui dermaga Pulau Serangan.

5. Pulau Serangan
Selain di Pantai Sanur, Kota Denpasar juga memiliki tempat bermain jet ski lainnya yakni di Pulau Serangan. Pulau yang terkenal sebagai tempat penangkaran penyu langka ini kini menjadi tempat wisata populer karena tersedia berbagai wahana watersport yang cukup menantang seperti sea breacher, jet ovator, jet surf, fly board, banana boat, parasailing, donut cube, fly fish, wake board, water ski, snorkeling, glass bottom boat, sea walker, shark feeding, dan canoe. Selain bermain jet ski, kawasan pulau serangan memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi, misalnya kuliner khas Serangan, Pantai Serangan, Pantai Reklamasi Serangan, Danau Buatan Serangan, dan Kampung Bugis dengan rumah panggunggnya yang sangat unik. Selain itu pulau serangan merupakan spot menyelam dan memancing terbaik di Bali. Bagi yang suka surfing, tempat ini bisa digunakan untuk “menarikan” papan surfing di tengah gulungan ombak.

6. Pantai Labuhan Amuk
Bagi yang ingin mencari tempat bermain jet ski di Bali Timur (kabupaten Karangasem), coba bertandang ke Pantai Labuhan Amuk. Selain sebagai tempat bermain jet ski, Pantai Labuhan Amuk merupakan spot menyelam terbaik di Bali Timur dengan panorama bawah lautnya yang sangat indah. Bagi yang ingin menikmati panorama bawah laut tanpa harus repot-repot menggunakan peralatan selam, bisa menggunakan jasa kapal selam yang dikelola oleh Odyssey Submarine Bali. Kapal selam ini akan mengantar wisatawan ke dalam laut sampai di kedalaman 35 meter di bawah permukaan air laut. Selain itu, labuhan amuk juga menyediakan wahana watersport selain jet ski seperti diving, tubing, snorkeling, ocean rafting, banana boat, dan seawalker.

Nah itu beberapa tempat wisata di Bali yang menyediakan jasa penyewaan jet ski. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat main jet ski di Bali. Bali tidak hanya menyuguhkan wisata watersport lho, masih banyak destinasi wisata lainnya yang bisa diekplor keunikannya, misalnya keindahan hutan bakau, suguhan Tari Kecak di Uluwatu dan Ubud, keindahan Danau Beratan dengan sebuah tempat suci yang berada di tengah danau, dan keindahan Taman Harmoni Bali yang dikenal dengan nama Bukit Asah.
Iklan