free counter with statistics Inilah 6 Pantai Tersembunyi Di Bali Dengan Panorama Memukau
T2/23/2019

Inilah 6 Pantai Tersembunyi Di Bali Dengan Panorama Memukau


Bali memang terkenal dengan keunikan seni dan budayanya yang menjadi daya tarik para turis. Hampir setiap hari terdapat pertunjukan seni yang siap memanjakan kunjungan para wisatawan, misalnya pertunjukan tari barong dan keris di desa batubulan, pertunjukan tari kecak di Uluwatu plus panorama matahari terbitnya, dan pertunjukan tari kecak di Tanah Lot dengan latar belakang sunset dan paorama pura tanah lot yang sangat ikonik tersebut.

Inilah 6 Pantai Tersembunyi Di Bali Dengan Panorama Memukau
Pantai tersembunyi di Bali

Bali tidak hanya menawarkan wisata seni dan budaya, juga menawarkan bentang alam pantai yang sangat indah. Banyaknya tempat wisata pantai di Bali membuat para turis tidak akan bosan menikmati pantai di Bali. setiap pantai di bali memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri, sehingga para turis tidak menikmati panorama pantai monton itu-itu saja. Setidaknya di bali terdapat ratusan titik pantai pasir putih yang dapat dijadikan pilihan dalam mengisi liburan ke Pulau Bali. Entah itu pantai yang sudah populer maupun pantai tersembunyi yang jarang dijamah oleh para wisatawan.

Bagi yang menginginkan suasana pantai yang jauh dari keramaian maka pantai tersembunyi dapat dijadikan pilihan alternatif untuk mengisi liburan. Berikut admin bagikan dan rekomendasikan 6 pantai pasir putih tersembunyi di Bali dengan panorama memukau.  

1. Pantai Batu Pageh
Pantai yang satu ini lokasinya berada di balik tebing karang yang sangat tinggi, untuk bisa menginjakan kaki di pasir putihnya pengujung mau tak mau harus menuruni ratusan anak tangga. Jadi untuk bisa menikmati pantai yang memiliki nama lain Green Bowl Beach ini, wisatawan harus memiliki badan yang fit karena ketika akan kembali ke tempat parkir akan menaiki tangga yang jumlahnya ratusan tersebut. Karena memerlukan tenaga yang ekstra, membuat wisatawan enggan menikmati panorama pantai ini. Biasanya pengunjung yang menikmati panorama pantai ini kebanyakan kaula muda yang hobi hunting foto.

Panorama yang ditawarkan Pantai Batu Pageh ini tidak kalah cantiknya dengan pantai populer di Bali. Pengunjung akan ditawarkan dengan panorama pantai dengan laut biru yang sangat keren dan dikelilingi oleh batu karang. Pantai ini sangat cocok dikunjungi bagi yang ingin mencari ketenangan dan jauh dari hingar bingar sibuknya perkotaan. Senja hari, pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan matahari terbenam yang sangat spektakuler. Keunikan lain dari pantai Batu Pageh ini yakni adanya gua karang yang menghiasi bibir pantai ini. Goa karang ini bisa digunakan untuk berteduh pada siang hari ataupun spot untuk berfoto selfie. Tempatnya sangat instagramable banget, bagi yang ingin eksis di sosial media, tempat ini sangat rekomen banget dikunjungi.

2. Pantai Sawangan
Menuju pantai Sawangan tidaklah sesulit menuju Pantai Batu Pageh dengan ratusan anak tangganya. Walaupun begitu, Pantai Sawangan tetap dikatakan sebagai salah satu pantai tersembunyi di Bali karena tidak begitu banyak wisatawan yang tahu akan keberadaan pantai ini. Walaupun dikatakan sebagai pantai tersembunyi di Bali, tetapi untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah sekali. Pantai yang berlokasi di Jalan Gunung Payung I, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini memiliki panorama pantai yang ciamik yang mampu membuat para wisatawan berlama-lama nongkrong di pantai ini. Bagi yang suka berbasah-basahan dengan air laut, pantai sawangan sangat cocok digunakan untuk aktivitas mandi karena ombak di pantai ini cukup tenang. Karena saking kerennya panorama di pantai ini, banyak para fotografer yang berburu pantai ini untuk dijadikan objek fotografi. Bahkan pantai yang berpasir putih ini sering dimanfaatkan sebagai lokasi foto praweding bagi pasangan yang akan melangsungkan jenjang pernikahan lho.

3. Pantai Tegal Wangi
Pantai Tegal Wangi lokasinya dekat dengan pantai Jimbaran yang terkenal dengan kuliner ikan bakar khas Jimbaran. Pantai Tegal Wangi berada di balik tebing karang yang tinggi sehingga tempatnya sangat tersembunyi. Keindahan pantai ini memang tiada duanya, belum sampai di bibir pantai pengunjung akan terkesima akan pesonanya. Dari atas tebing pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan pantai dengan deburan ombak yang setia menghampiri pasir putihnya. Pantai ini memiliki area pasir putih yang tidak terlalu luas dan garis pantai yang pendek, namun keindahan yang disajikannya sangat menawan hati. Keindahan pantai ini akan maksimal ketika matahari akan terbenam (sunset) pada sore hari. Tidak hanya diburu oleh wisatawan domestik lho, bahkan wisatawan mancanegara banyak yang mengunjungi pantai ini. Pantai ini masih alami dan belum terjamah oleh investor, sehingga banyak para wisatawan asing maupun lokal yang melakukan sesi foto preweding. Bagi yang gemar berburu foto untuk dipajang di sosial media, tempat wisata pantai yang berlokasi di Jalan Tegal Wangi, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini wajib untuk dikunjungi.

4. Pantai Nyoman Nyoman
Tidak banyak yang tahu akan keberadaan pantai ini karena letaknya yang agak tersembunyi. Pantai pasir putih yang dekat dengan dekat dengan pantai Bingin dan masih berada dikawasan desa Pecatu Kabupaten Badung, Bali Selatan ini juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga pengunjung bisa menyaksikan para peselancar yang mencoba untuk menaklukan ganasnya ombak di laut Bali Selatan. Pantai ini sangat Instagramable lho, tentunya banyak diburu oleh kaula muda yang ingin selalu eksis di sosial media, khususnya Instagram. Tebing karang dengan pasir pantainya yang putih juga bisa jadi latar belakang foto yang menarik.

5. Thomas Beach
Pantai yang satu ini memang jarang terdengar namanya, mungkin karena tempatnya yang tersembunyi sehingga banyak yang tidak tahu akan keberadaan pantai ini, padahal lokasinya dekat dengan objek wisata Uluwatu ini yang sudah terkenal hingga ke luar negeri. Thomas Beach memiliki pasir putih yang lembut dan halus, sangat cocok untuk spot berfoto dengan latar belakang panorama pasir putihnya. Bagi yang suka berpetualang atau berburu pesona pantai pasir putih, jangan lewatkan untuk mengunjungi pantai Thomas Uluwatu.

6. Pantai Dukuh
Sama seperti Pantai Thomas, nama Pantai Dukuh ini memang masih terdengar asing bagi wisatawan. Nama lain dari pantai Dukuh ini adalah pantai Samabe karena pantai ini berada dekat dengan kawasan Samabe Suites & Villa. Untuk memudahkan mengingat spot pantai ini, oleh wisatawan memberi nama pantai tersebut dengan nama sebuah villa, sedangkan penduduk lokal lebih mengenal dengan sebutan Pantai Dukuh. Panorama yang ditawarkan pantai ini tidak kalah eloknya dengan pantai tersembunyi di Bali lainnya, begitu elok dan sedap dipandang mata. Pantai yang berpasir putih dan halus ini memiliki ombak yang tenang serta laut yang biru yang menjadi daya tarik utama dari pantai ini. Bagi yang penasaran dengan pesona pantai ini, silahkan berkunjung ke Desa Sawangan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lokasi pantai Dukuh dekat dengan objek wisata Nusa Dua dan Watersport Tanjung Benoa.