free counter with statistics Indahnya View Di Banjar Dukuh, Asal Tim Long Trip
T8/10/2012

Indahnya View Di Banjar Dukuh, Asal Tim Long Trip

Iklan
Iklan
Anda pengen menikmati suasana pedesaan yang asri dan sejuk? Banjar Dukuh mungkin tempat yang anda cari. Banjar Dukuh terletak di Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem Bali. Banjar ini suasananya sangat asri. Dari lokasi ini anda bisa menikmati pemandangan yang indah, sawah yang menghijau, gunung yang menjulang tinggi nan hijau, tidak kalah juga anda bisa menyaksikan megahnya Gunung Agung. Gunung tertinggi di Bali tersebut akan tampak indah apalagi kalau anda datang pada pagi hari ataupun sore hari.


Pemandangan di Bali pada sore hari
Sore hari di Banjar Dukuh
Mungkin anda pernah menonton anime Naruto, dalam anime tersebut Naruto sang tokoh utama lahir di Desa Konoha. Persis seperti Desa Konoha letak Banjar Dukuh tersebut yang dikelilingi oleh perbukitan nan hijau. Sungguh menawan mata bila anda menyaksikannya dari ketinggan perbukitan. Dari lokasi ini objek wisata yang dapat dikunjungi sangat banyak, misalnya Bukit Asmara dengan matahari terbitnya yang indah, Bendungan Tukad Yeh Unda Hulu dengan deburan airnya seperti tirai, treking ke GunungDwangga, dan indahnya pemandangan di Cepik dengan Villanya yang bertebaran.

Pemandangan menjelang sore di Bali
Menjelang sore di banjar Dukuh

Bila anda memandang ke utara, anda akan menyaksikan persawahan yang luas dengan backgroundnya Gunung Agung yang menjulang tinggi. Pandangan anda ke timur, akan menyaksikan Gunung Dwangga. Pandangan ke selatan akan menyaksikan Gunung Bukit dengan pemandangan Pura Bukit yang mempesona, sedangkan ke Barat anda akan menyaksikan Pura Petemon yang berada di atas bukit yang indah. Dari pura petemon ini anda bisa melihat Banjar Dukuh secara keseluruhan (seperti Desa Konoha).

View persawahan di Bali pada senja hari
Senja di Banjar Dukuh

Di sekitar banjar Dukuh juga tersedia banyak villa ataupun penginapan, serta restoran yang akan memanjakan perut anda dengan berbagai menunya. Walaupun banjar tersebut kelihatan terisolasi oleh pegunungan, akan tetapi jangan khwatir akan jalur akses. Banjar Dukuh ini bisa diaskes oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jalur yang bisa dilalui adalah Klungkung-Sangkan Gunung-Bukit Asmara-Banjar Dukuh, atau bisa juga menggunakan jalur alternatif lain, bisa lewat jalur Klungkung- Sidemen-Desa Tabola- Banjar Dukuh. Anda tidak akan bosan sepanjang perjalanan, karena akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah nan asri.
Suasana siang hari di Banjar Dukuh
Suasana siang hari di Banjar Dukuh

Nah di banjar inilah tim Long Trip Mania lahir bahkan dibesarkan juga di sini. Kami membentuk tim ini hanya sekedar menjalankan hobi saja sekaligus melakukan kegiatan spiritual, juga sebagai ajang promosi wisata. Anda tertarik datang ke lokasi kami? Silahkan datang dan berikan pendapat anda tentang lokasi kami!
Iklan