free counter with statistics Menikmati Indahnya Matahari Terbit Di Bukit Asmara
T1/31/2013

Menikmati Indahnya Matahari Terbit Di Bukit Asmara

Iklan
Iklan
Bukit Asmara merupakan sebuah nama untuk perbukitan yang terletak di Dusun Dukuh Ogang, Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Bali. Tempat ini tepat berada di perbatasan antara Dusun Dukuh Ogang dengan Dusun Sanggem. Kira-kira 3 Km dari Bendungan Tukad Yeh UndaLokasi ini sangat cocok untuk kegiatan rekreasi menikmati pemandangan yang indah, cocok untuk kegiatan foto-foto maupun sekedar melepaskan lelah. Bukit Asmara sangat indah bila anda mengunjunginya pada pagi hari ataupun sore hari.

Matahari terbit di Bukit Asmara

Kadang-kadang turis asing juga menyempatkan diri untuk berhenti sejenak untuk melakukan kegiatan foto-foto di tempat ini. Tempat ini merupakan jalur akses Klungkung-Besakih-Kintamani. Dari kota Semarapura (kabupaten Klungkung) anda akan menempuh jarak kurang lebih 14 km. Dari sini akan terlihat kota kecamatan sidemen, sawah-sawah menghijau yang berundak-undak, pengunungan yang membentang sepanjang kecamatan Sidemen, sungai, dan pada pagi hari anda akan disuguhkan pemadangan matahari terbit yang mengagumkan. Bisa melihat gunung agung yang menjulang tinggi nan indah.

Gunung Dwangga yang diselimuti awan di pagi hari

Jika anda memerlukan kuliner, di sepanjang jalur ini juga di sedikan warung makan ataupun restoran yang menyajikan berbagai menu makanan kesukaan anda. Bagi yang suka dengan buah salak bisa membelinya juga tapi harus memesannya terlebih dahulu kepada pemilik warung. Jangan  anda khawatir dengan pungutan apapun, karena di tempat ini tidak dipungut biaya apaun (gratis). 

Tempat ini dijadikan tempat nongkrong bagi anak-anak muda dari desa setempat, bahkan anak-anak dari jauh juga ikut nongkrong-nongkrong ditempat ini bila hari libur. Momen yang paling ramai dikunjungi pas hari raya Galungan, pada hari tersebut banyak anak muda yang nimbrung di tempat ini.
Iklan