free counter with statistics 10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Di Karangasem Bali
T10/01/2015

10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Di Karangasem Bali

Kabupaten yang dijuluki sebagai “bumi magibung” ini memiliki berbagai tempat wisata dengan keunikannya tersendiri, baik itu wisata alam, kuliner, tradisi dan budaya, maupun wisata sejarahnya. Berikut kami sajikan 10 tempat wisata yang terkenal yang ada di kabupaten karangasem.

1. Menikmati Sunrise dan Sunset Dalam Satu Tempat
Jika Anda ingin menikmati indahnya suasana matahari terbit (sunrise) dan matahari tenggelam (sunset) dalam satu tempat, maka datanglah ke Pantai Candidasa. Pemandangan sunset di pantai candidasa terlihat lebih menarik karena matahari terlihat lebih bulat dan terbenam di antara bukit dan perairan Candidasa. Sangat cocok dijadikan objek fotografi atau sekedar ber-selfi dengan background sunrise pantai Candidasa. Selain memiliki pemandangan alam yang begitu mempesona, Candi Dasa memiliki beberapa daratan kecil yang unik di lepas pantai yang diberi nama Gili Biaha dan Gili Mempang.

Pantai Candidasa
Pemandangan pantai Candidasa di siang hari 


2. Menikmati Indahnya Laut Dari Atas Perbukitan
Bosan dengan suasana perkotaan yang super sibuk dan bising? Silahkan coba menikmati alam perbukitan di Bukit Asah. Alam bukit Asah menyuguhkan pemandangan yang sungguh indah yang merupakan perpaduan antara keindahan laut dan keindahan perbukitannya. Di sini Anda bisa melakukan kegiatan kemah untuk menikmati suasana malam dan indahnya surise dari atas perbukitan.
objek Wisata Bukit Asah Karangasem Bali
Bukit Asah

Silahkan baca: Tempat Wisata Bukit Asah.

3. Adu nyali Anda di Sungai telaga Waja
Ingin uji nyali dengan wisata adventure? Silahkan coba main rafting di Sungai Telaga Waja. Lumayan lho, dua jam perjalanan, dijamin Anda akan puas berpetualang. Sepanjang sungai anda akan disuguhi pemandangan alam yang alami dan indah. Di sini Anda akan dapat bonus menikmati indahnya air terjun Telaga Waja yang siap memanjakan mata Anda.
Air terjun telaga waja
Air Terjun Telaga Waja



4. Mendaki Gunung Tertinggi di Bali
Masih ingin berpetualang? Coba injakan kaki Anda di puncak tertinggi di Bali. Gunung Agung merupakan gunung tertinggi di Pulau Bali (3021 m). Untuk mencapai puncaknya bisa melalui jalur Pura Besakih atau jalur Pura Pasar Agung.
Pura Pasar Agung
Pura Pasar Agung di Gunung Agung


5. Menikmati Suasana Pedesaan yang Ramah Tamah
Ingin menikmati suasana pedesaan di bali timur? Coba datang ke Desa Sangkan Gunung dan rasakan keramah tamahan penduduknya. Tidak hanya disajikan dengan alam pedesaan dengan aktivitas penduduknya, juga akan disajikan keindahan alamnya dengan Gunung Agung sebagai backgroundnya.


Suasana siang hari di Banjar Dukuh
Suasana siang hari di Banjar Dukuh

6. Wisata Sejarah Di Taman Ujung dan Taman Tirta Gangga
Kabupaten Karangasem memiliki dua tempat wisata bersejarah yang sudah terkenal sampai ke mancanegara yakni Taman Ujung dan Taman Tirta Gangga. Kedua taman air ini dibangun oleh Raja Karangasem. Tidak hanya terkenal akan keindahannya tetapi kental akan nilai historinya.
Taman Ujung Karangasem Bali
Taman Ujung Karangasem
Taman Tirta Gangga
Taman Tirta Gangga


7. Menikmati Eksotisnya Pantai Virgin
Ingin menikmati suasana pantai baru? Datanglah ke Pantai Perasi atau lebih dikenal dengan nama Pantai Virgin. Sesuai dengan namanya pantai ini benar-benar masih “perawan” dan masih alami yang terletak di balik indahnya Bukit Asah.
Tempat Wisata Pantai Perasi (Virgin Beach) Bali
Pantai Virgin



8. Menikamti Bawah Laut di Pantai Padang Bay
Masih penasaran dengan suasana bawah laut? Silahkan datang ke pantai padang bay. Tidak hanya disuguhkan keindahan pantainya, juga akan disuguhkan keindahan alam bawah lautnya. Melalui jasa penyewaan alat-alat selam Anda akan disuguhkan pemandangan alam bawah laut yang indah.
Tempat Wisata Pantai Padang Bai Karangasem
Pantai Padang Bai


9. Menatap Perbukitan, Persawahan, Lembah dan Panorama Laut Dalam Satu Tempat.
Bosan dengan laut? Kembali lagi ke darat. Silahkan nikmati indahnya alam perbukitan, persawahan yang terasering, lembah menghijau dan lautnya yang membiru di Bukit Jambul.
Tempat Wisata Bukit Jambul Karangasem Bali
Pemandangan di bukit jambul dengan sawah dan perbukitannya


10. Pura Terbesar Di Bali
Pulau Bali mendapat julukan “pulau seribu pura” karena hampir setiap banjar terdapat sebuah pura atau lebih, dan pura terbesar yang ada di Bali berada di Kabupaten Karangasem, yakni Pura Besakih.
Pura Besakih
Pura Besakih


Selain 10 tempat wisata yang disebutkan di atas, masih ada banyak tempat wisata di kabupaten karangasem yang unik dan belum terekspose keluar. Nanti akan kami posting kembali sebagai bahan rujukan dalam menikmati liburan Anda ke Bali khususnya di Bali Timur.