free counter with statistics Inilah Tempat Asik Di Bali Yang Dekat Bandara Ngurah Rai
T10/24/2017

Inilah Tempat Asik Di Bali Yang Dekat Bandara Ngurah Rai

Iklan
Iklan
Pulau Bali memang terkenal memiliki banyak tempat wisata alam yang mampu membuat pengunjung bedecak kagum akan pesonanya. Mulai dari wisata alam pantai hingga pegunungan yang siap mengisi liburan anda. Begitu menginjakkan kaki di Bali, tentunya para traveler ingin segera mengunjungi tempat-tempat wisata Bali. Apalagi setelah menempuh perjalan udara yang jauh, tentu begitu turun dari pesawat ingin sekali untuk mengunjungi tempat wisata yang mudah dijangkau dari Bandara Ngurah Rai, ya hanya untuk sekedar refreshing saja. Berikut admin bagikan beberapa tempat yang asik di bali yang dekat dengan bandara Ngurah Rai.

1. Taman Satrya Gatotkaca
Tempat Wisata Patung Kuda
Patung Kuda Tuban
Begitu kamu keluar dari kawasan bandara Ngurah Rai menuju jalan By Pass Ngurah Rai maka di sebelah kiri jalan raya sebelum trafic light di tuban akan menemukan sebuah patung besar dengan bentuk enam ekor kuda yang menarik kereta perang yang berada di tengah taman. Karena pada patung tersebut dominan terlihat kudanya, maka pelancong menyebutnya dengan nama patung Kuda. Padahal nama asli patung ini adalah Patung Satria Gatotkaca, yang menceritakan peperangan antara Pangeran Gatotkaca dengan adipati Karna dalam kisah Mahabharata. Taman Satrya Gatotkaca sangat bagus digunakan sebagai tempat nongkrong bersama keluarga. Hanya saja pada siang hari lokasi di taman ini benar-benar sepi, karena tidak terdapat pohon perindang di taman ini. Taman ini akan ramai dikunjungi para pelancong pada malam hari. Hampir tiap malam hari tempat ini di datangi oleh warga setempat atau yang tinggal di seputaran Tuban. Mereka sekedar duduk-duduk untuk bersantai bersama teman maupun keluarganya. Selain itu Anda juga bisa nongkrong-nongkrong sambil menikmati jagung bakar, karena ada pedagang jagung bakar yang menjajakan dagangannya di sekitar patung tersebut. Walaupun posisi patung tersebut dekat dengan jalan raya tetapi tetap saja memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya terutama pada malam hari.

2. Taman Ngurah Rai Tuban
Taman Ngurah Rai
IMG by Instagram via ryo_wijayantara
Tidak jauh dari Taman Satrya Gatotkaca sekitar 450 meter terdapat sebuah taman lagi yang berada di tengah-tengah bundaran Tuban bernama Taman Ngurah Rai. Taman ini lokasinya sangat strategis. Sebelum jadi taman, dulunya kawasan ini berupa pertigaan jalan raya yang menghubungkan bandara ngurah rai, denpasar dan kawasan wisata nusa dua (sebelum ada jalan tol bali mandara). Untuk mengurai kemacetan di kawasan ini maka dibuatlah bundaran dan di dalam bundaran itu dimanfaatkan sebagai taman. Di dalam taman tersebut terdapat patung pahlawan I Gusti Ngurah Rai sudah berdiri jauh sebelum persimpangan ini menjadi taman seperti sekarang. Taman merupakan tempat yang nyaman dan menyenangkan baik untuk bermain maupun beraktivitas olahraga. Taman ini dimanfaatkan oleh anak muda untuk bermain skate board. Di taman ini juga terdapat pohon perindang dan gazebo, sehingg pada siang hari sangat tepat sekali untuk melepaskan lelah akibat perjalanan jauh.

3. Ekowisata Mangrove Wanasari
Ekowisata Wanasari Tuban
IMG by Instagram via Ahmad Munir Al-gifary
Tidak jauh dari Taman Ngura Rai (sekitar 28 meter) ada tempat wisata yang boleh dibilang unik dan asik yakni Ekowisata Mangrove Wanasari atau lebih dikenal dengan nama Ekowisata Tuban Bali. Di sini para pelancong akan disuguhkan dengan pesona pemandangan hutan mangrove yang sangat indah. Pelancong akan berjalan diatas jembatan yang terbuat dari bambu dan kayu yang berada di tengah hutan mangrove dan di antara keramba kepiting milik nelayan Wanasari. Dengan pohon bakau yang menghijau membuat tempat ini sangat sejuk di siang hari. Selain bisa berwisata, kita juga bisa mendapatkan banyak ilmu tentang mangrove dan ekologinya di Ekowisata Mangrove Wanasaari. Sangat pas mengajak putra putri anda untuk berlibur ke tempat ini, karena anak-anak bisa belajar tentang ekosistem dan bagaimana cara membudidaya serta merawat ekosistem agar tidak rusak. Di kawasan ini juga tersedia warung makan yang menyediakan kuliner khas hasil hutan mangrove, seperti kepiting dan udang.

4. Circus Waterpark Kuta
Seluncuran di Circus Waterpark Bali
IMG by Instagram via Circus Waterpark Bali
Jika Anda ingin mencari tempat wisata permainan air di Bali yang dekat Bandara Ngurah Rai, di Circus Waterpark tempatnya. Hanya berjarak sekitar 1,8 km atau dengan waktu tempuh 7 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor para pelancong sudah bisa menjangkau kawasan ini. Perlu diketahui bahwa Circus Waterpark merupakan tempat wisata permainan air yang pertama kali berdiri di Pulau Dewata. Ada sekitar sembilan papan seluncur berbagai ukuran yang ada di Circus Waterpark yang siap memanjakan anda selama berwisata di Bali. Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki taman tropis, tentunya akan membuat pengalaman wisata anda lebih mengesankan. Selain itu, jika mengajak anak-anak, tentu buah hati anda akan senang menikmati liburan ke waterpark ini, karena tersedia wahana yang sangat ramah untuk anak-anak, misalnya Pinisi Boat, Mini Spiral Slider, Spill Bucket, Speed Racing Slider, Water Plaza, Family Slider, dan Kids Pool. Lokasi: Jalan Kediri, Desa Tuban, Kecamatan Kuta.

5. Pantai Jerman
Pantai Jerman Tuban Bali
Pantai Jerman
Anda ingin mencari pantai terdekat dengan Bandara Ngurah Rai? Datanglah ke Pantai Jerman. Pantai Jerman merupakan pantai yang terdekat dengan Bandara Ngurah Rai, hanya berjarak sekitar 2,8 km atau dengan jarak tempuh 14 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Dulu pantai Jerman merupakan pelabuhan Kuta, di mana para pedagang dari luar Bali berlabuh dengan membawa barang-barang dagangan untuk bertransaksi pada waktu itu. Sekarang pelabuhan Kuta sudah tidak ada lagi karena terkena abrasi, kemudin pantai ini dihuni oleh warga Jerman sehingga oleh penduduk sekitar pantai ini diberi nama pantai Jerman. Pantai ini merupakan spot yang sangat bagus untuk menyaksikan matahari tenggelam. Bagi yang suka fotografi, pada siang hari pantai ini sangat bagus untuk lokasi pengambilan gambar, karena banyak bersandar jukung-jukung nelayan yang tentunya akan menambah indahnya kawasan pantai ini. Pantai yang berada sebelah Utara dari pacu landas Bandara Ngurah Rai ini menawarkan keindahan pantai pasir putih yang eksotis dan relatif lebih sepi dari wisatawan.


6. Pantai Kelan
Tempat Wisata Pantai Kelan Badung
Pantai Kelan
Kalau pantai Jerman berada di sebelah utara dari pacu landas Bandara Ngurah Rai, maka di sebelah selatan dari pacu landas tersebut terdapat pantai Kelan. Pantai ini hanya berjarak sekitar berjarak 4,6 km dari bandara Ngurah Rai. Sama seperti pantai jerman, pantai kelan merupakan pantai yang sangat cocok untuk melihat sang surya tenggelam (sunset) di balik cakrawala dunia. Dengan latar belakang sang surya yang kemerah-merahan yang akan tenggelam, kita akan melihat pesawat yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, sungguh pemandangan yang unik dan langka. Pantai dengan pasir putih ini memiliki area pantai yang luas dan datar. Bagi yang suka olahraga, pantai ini sangat cocok untuk bermain sepak bola. Tidak mengherankan jika pantai ini pada sore hari digunakan untuk bermain sepak bola oleh anak-anak muda yang tinggal di sekitar pantai. Pantai ini juga dekat dengan pantai Kedonganan yang terkenal akan wisata kuliner khas lautnya.




Nah itu tempat yang asik di bali yang dekat dengan bandara ngurah rai yang bisa anda kunjungi ketika sudah menginjakan kaki di pulau dewata melalui bandara ngurah Rai. Semoga ini dapat dijadikan sebagai refrensi liburan anda di bali yang ingin mencari tempat asik, tentunya dekat dengan bandara. Salam longtriper.
Iklan