free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Naik Kuda di Bali
T10/07/2017

Inilah Tempat Wisata Naik Kuda di Bali

Iklan
Iklan
Bali merupakan surganya destinasi wisata yang unik. Berlibur ke pulau bali tidak harus mengunjungi pantai pasir putih dan pesona pegunungan kintamani, tetapi dapat juga melakukan kegiatan lain lho, misalnya naik gajah, naik unta, maupun naik kuda. Pada kesempatan ini admin akan membahas tentang tempat wisata naik kuda di Bali. Tetapi sebelum anda naik kuda, ketahuilah beberapa manfaat yang diperoleh pada saat naik kuda. 
Foto ilustrasi naik kuda
IMG: Pixabay
Naik kuda atau menunggang kuda merupakan hobi dan olahraga yang menyenangkan sekaligus sebuah tantangan, dimana kita akan dituntut untuk bisa menyeimbangkan badan saat duduk di atas punggung kuda supaya tidak terjatuh, tentu ini mampu melupakan masalah kita sejenak karena kita harus fokus pada kegiatan tersebut. Selain itu, naik kuda dapat mengembangkan keseimbangan dan meningkatkan fungsi motorik.

Tidak hanya diminati oleh orang dewasa lho, bahkan anak-anak juga banyak yang menyukai kegiatan naik kuda. Aktivitas naik kuda untuk anak-anak memiliki segudang manfaat, misalnya menyembuhkan masalah psikologis, mental, emosional, lemah fisik, kemampuan berbahasa dan berbicara, bahkan autisme lho. Tahukah kamu bahwa saat naik kuda akan terjadi pembakaran kalori dalam tubuh kita. Tentu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.  Berikut admin bagikan tempat wisata di bali yang menyediakan jasa penyewaan kuda yang layak anda coba jika berlibur ke pulau yang mendapat julukan “island of love” ini.

1. Pantai Saba
Pantai Saba merupakan salah satu pantai yang ada di kabupaten Gianyar. Pantai yang berpasir hitam ini kerap kali dilewati para pecinta olahraga naik kuda yang biasanya dilakukan oleh wisatawan asing, akan tetapi wisatawan domestik bisa juga lho melakukan aktivitas ini. Dengan menelusuri pantai Saba sambil berkuda, anda akan merasakan sensasi yang berbeda saat anda berliburan di pulau Dewata. Pemandangan alam pantai dengan ombaknya yang besar silih berganti menuju bibir pantai dan perahu traditional yang berjejer rapi milik masyarakat akan menambah indahnya pantai ini. Sesekali kita akan melihat para surfer yang mencoba menaklukan ombak di pantai ini. Lokasi: Desa Saba, Kecamatan Blahbatu, Gianyar Bali.

2. Pantai Pererenan
Pantai Pererean memiliki area pantai yang luas dan landai sehingga sangat cocok untuk atraksi wisata naik kuda. Walupun pantai Pererenan belum begitu populer dikalangan wisatawan, namun pantai ini menyuguhkan keindahan alam pantai yang tidak kalah menariknya dengan pantai lainnya yang ada di Bali. Sambil menunggangi kuda kita akan menyusuri pantai pasir hitam yang eksotis dan melihat kapal-kapal milik para nelayan setempat yang dijajarkan dengan rapi. Deburan ombak yang silih berganti akan menambah indahnya pesona pantai ini. Pantai ini sangat diakses dan berada berdekatan dengan objek wisata Tanah Lot. Lokasi: desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung Bali.

3. Banjar Umalas
Naik kuda atau bersafari kuda di Banjar Umalas kita akan berkeliling pesawahan, pedesaan, perbukitan serta pesisir pantai yang total jaraknya mencapai 2,5 kilometer lho. Bagi yang belum pernah naik kuda, kita akan dipandu dengan istrukstur yang sudah berpengalaman di bidangnya. Jadi selain berwisata, bagi yang belum pernah naik kuda, kita bisa  belajar menunggang kuda di banjar umalas. Dengan bersafari kuda ini akan menjadi kenangan indah yang tidak bisa terlupakan. Lokasi: Jalan Lestari No. 9X, Banjar Umalas, Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

4. Pantai Yeh Gangga
Berwisata naik kuda di Pantai Yeh Gangga merupakan pilihan yang tepat bagi yang menginginkan suasana pantai yang tenang dan nyaman. Jika berkuda pada sore hari, sambil duduk di atas kuda kita dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam. Kira-kira 30 meter dari bibir pantai terdapat batu karang yang bolong ditengahnya. Uniknya kalau dilihat dari satu sudut tertentu, bentuknya itu menyerupai hati. Lokasi: jalan Yeh Gangga, Desa Yeh Gangga, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan.

5. Bali Safari And Marine Park
Berlibur di Bali bersama anak-anak tidak akan lengkap rasanya jika belum mencoba mengunjungi Taman Safari dan Bahari Bali atau Bali Safari And Marine Park. Anak-anak tidak hanya bisa melihat-lihat binatang liar lho, tetapi kita juga bisa berwisata naik kuda poni. Area naik kuda poni di Bali Safari And Marine Park berada di bagian Petting Zoo. Lokasi: Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Gianyar, Bali – Indonesia.

6. Bali Zoo Park
Tidak hanya di Taman Safari dan Bahari Bali yang menyediakan fasilitas menaiki kuda poni lho, di Kebun Binatang Bali atau Bali Zoo Park juga menyediakan fasilitas yang sama, tetapi hanya dikhususkan untuk anak-anak dengan berat maksimum 30 kilogram. Waktu buka aktivitas menaiki kuda poni dari pukul 10.00  hingga pukul 16.00 dengan biaya Rp 20.000 per anak.



Nah itu beberapa tempat wisata di Bali yang menyediakan fasilitas naik kuda. Semoga ini dapat dijadikan sebagai rujukan dalam mencari tempat wisata di bali, khususnya bagi pecinta olahraga naik kuda, baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. Salam longtriper.
Iklan