free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Bukit Yang Indah di Bali
T10/31/2018

Inilah 10 Tempat Wisata Bukit Yang Indah di Bali

Iklan
Iklan

Berwisata ke Pulau Dewata tidak harus ke pantai melulu lho. Jika ingin merasakan sensasi yang berbeda saat berlibur ke pulau Bali, coba sambangi perbukitannya. Banyak sekali tempat wisata alam perbukitan di Bali yang bisa para wisatawan kunjungi. Tidak hanya menyuguhkan alam perbukitan yang masih asri dan hijau, beberapa perbukitan di Bali menyuguhkan panorama lautnya yang sangat indah. 

Inilah 10 Tempat Wisata Bukit Yang Indah di  Bali
Pesona sunrise dari atas perbukitan di Bali


Berikut admin bagikan beberapa tempat wisata bukit yang indah di Bali yang bisa dijadikan rujukan saat berlibur ke Bali.

1. Puncak Jumpa Remaja
Puncak Jumpa Remaja atau lebih dikenal dengan nama “puncak JR” merupakan objek wisata baru yang Instagramable di Bali Barat. Tempat wisata ini benar-benar hits di sosial media. Belibur ke Puncak JR, para wisatawan akan disajikan dengan pesona perbukitan yang asri dan hijau. Dari atas bukit pengunjung akan menyaksikan kawasan hutan yang cukup luas dan masih asri dengan alam perbukitan yang membentang menghijau. Tempat ini sangat digandrungi oleh kaula muda yang gemar berswafoto (foto selfie) dengan latar belakang hijaunya hamparan hutan di bali barat dari atas sebuah anjungan yang sudah disediakan lengkap dengan bendera merah putih yang selalu berkibar. Lokasi: Banjar Pancaseming, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, kabupaten Jembrana, Bali.

2. Puncak Mawar
Bukit yang indah lainnya di Jembarana adalah Puncak Mawar yang menawarkan pesona daratan dan laut selatan Jembrana yang sangat indah dilihat dari ketinggian perbukitan yang asri. Sama seperti Puncak JR, Puncak Mawar juga merupakan objek wisata baru di Jembrana yang lagi ngehits di sosial media Instagram. Tempat wisata ini berada di pinggir kawasan hutan yang ditumbuhi berbagai jenis tanaman. Salah satunya bunga mawar yang beraneka warna yang menjadi cikal bakal nama perbukitan ini. Lokasi: Tempek IV, Kelurahan Pendem, Kecamataan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali.

3. Bukit Asah
Bukit Asah atau dikenal dengan nama Taman Harmoni Bali merupakan salah satu tempat wisata baru dan populer di Kabupaten Karangasem. Seiring berjalannya waktu tempat ini terus berbenah dengan penambahan fasilitas pendukung seperti jalan setapak dan jalan beraspal yang semakin tahun semakin baiks serta penambahan fasilitas pendukung lainnya, sehingga menjadikan kawasan ini selalu ramai dari kunjungan para turis, khususnya di akhir pekan. Tempat wisata ini merupakan tempat kemah yang sangat populer di Bali. Selain itu, tempat ini merupakan spot untuk menyaksikan sunrise dengan pesona yang sangat memukau mata. Pesona lain yang ditawarkan yakni pemandangan laut dari atas perbukitan yang sangat indah. Terdapat pulau paus dan sebuah gili yang menjadi view paling unik di kawasan wisata yang dekat dengan pantai Virgin ini. Bahkan produk alat kecantikan mengambil lokasi syuting di tempat wisata ini lho. Lokasi: Lokasi: Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, kabupaten Karangasem, Bali.

Silahkan baca juga:

4. Bukit Surga Karangasem
Bukit Nampo atau lebih populer dengan nama Bukit Surga Karangasem ini juga merupakan tempat wisata baru yang sedang viral di sosial media Instagram. Para pengunjung akan disuguhkan dengan panorama alam perbukitan yang indah dan masih alami, dengan view persawahan yang luas dan perkebunan yang mengijau, lautan luas membentang di sebelah tenggara, dan matahari terbit. Tempat wisata ini juga cocok untuk tempat mendirikan kemah karena pesona malam hari di kawasan ini sangat memukau, apalagi ketika pagi hari dengan sajian sunrise yang sangat indah. Lokasi: Banjar Tanahampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Bali.

5. Bukit Cinta Ubud
Bukit Campuhan atau lebih dikenal dengan nama Bukit Cinta Ubud merupakan tempat wisata di kawasan desa wisata Ubud yang sangat populer dan viral di sosial media Instagram karena tempatnya sangat Instagramable banget. Tidak mengherankan jika pengunjung ke bukit cinta ubud ini didominasi oleh kaula muda yang gemar berswafoto (selfie). Tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan domestik lho, bahkan wisatawan asing juga ikut berbaur menikmati pesona bukit cinta ini. Para turis akan disuguhkan dengan pesona alam perbukitan dengan hamparan rumput ilalang menghijau. Di kawasan ini membentang area jogging track sebagai tempat untuk menikmati pesona perbukitan ini. Bagi warga atau turis yang tinggal di sekitar bukit cinta ini, memanfaatkan area jogging track ini untuk memeras keringat pada pagi hari dan sore hari. Pemandangan alamnya yang asri dan terjaga kebersihannya membuat tempat ini menjadi incaran para traveler. Lokasi: Jalan Bangkiang Sidem, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

6. Bukit Belong
Bukit Belong merupakan tempat wisata baru di kabupaten yang mendapat julukan “Bumi Serombotan” yang sedang viral di sosial media. Tempat wisata ini menyajikan panorama alam yang indah dengan hamparan sawah yang menghijau di bawah perbukitan yang ditumbuhi oleh rumput ilalang ini. Jika pandangan kita arahkan ke selatan dari atas perbukitan, kita akan disuguhkan dengan pemandangan pantai selatan Pulau Bali dengan air lautnya yang membiru yang dihiasai dengan gugusan kepulauan Nusa Penida. Lokasi: Banjar Buayang, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, kabupaten Klungkung, Bali.

7. Bukit Cinta Pinggan
Bukit Cinta Pinggan merupakan spot terbaik melihat sunrise di Kintamani, karena pada pagi hari kita akan disuguhkan keindahan matahari terbit dengan siloet tiga gunungnya yang unik yakni Gunung Agung, Gunung Abang, dan Gunung Batur yang sangat memukau mata. Untuk bisa menikmati sunrise di pagi hari, pengunjung bisa berkemah di kawasan ini. Tidak hanya pesona sunrise yang menjadi incaran para traveler ke Bukit Cinta Pinggan, tetapi pesona di bawah perbukitan ini, di mana pada pagi hari kita serasa berada di negeri atas awan lho. Untuk bisa menikmati pesona desa songan yang tertutup kabut putih, bisa naik ke atas anjungan yang sudah disediakan oleh pengelola objek wisata ini. Lokasi: Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

8. Bukit Batu Kursi
Bukit Batu Kursi merupakan obyek wisata alam dengan pesona yang sangat indah sekali di Bali Barat. Untuk sampai ke puncak, pengunjung harus menaiki aak tangga yang jumlahnya mencapai ribuan anak tangga. Perjalanan yang cukup menguras keringat ini akan terbayar dengan panorama biru Teluk Pemuteran terlihat sangat indah sekali. Karena lokasinya di atas perbukitan, pengunjung ke tempat wisata ini didominiasi oleh kaula muda dengan kondisi badan yang masih fit. Lokasi: sebelah selatan Pura Pemuteran, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.

9. Bukit Cemara
Tempat wisata bukit yang indah berikutnya yakni Bukit Cemara yang menyajikan panorama Gunung Agung yang gagah menjulang tinggi dan di sisi lainnya juga terlihat lautan yang membentang luas serta bisa melihat fenomena matahari terbenam dengan sangat keren di balik Gunung Agung. Tempat wisata yang lagi viral ini sangat insatgramable banget lho. Bagi yang suka dengan kegiatan kemah, tempat ini sangat untuk kegiatan berkemah. Lokasi: Desa Yeh Kori, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali

10. Twin Hill
Twin Hill merupakan sebutan oleh warga setempat yang merujuk pada Bukit Batu Madeg dan Bukit Jati yang letaknya berdekatan, terlihat seperti sepasang bukit kembar. Dari puncak bukit bisa menyaksikan hamparan sawah, pemukiman, hingga laut yang sangat indah. Twin Hill merupakan tempat wisata baru di Kabupaten Bangli yang sedang populer di Instagram. Apalagi kawasan wisata ini dekat dengan desa wisata Guliang Kawan, tentunya tiap harinya banyak dikunjungi para turis, baik turis domestik maupun turis mancanegara. Lokasi: Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.


Bali tidak hanya menawarkan tempat wisata bukit yang indah lho, tetapi juga memiliki tempat wisata pendakian gunung yang sangat populer dengan pesona sunrise yang sangat spektauler, seperti Gunung Agung, Gunung Batur dan Gunung Abang. Sedangkan bagi yang mencari tempat wisata anti mainstrem di Bali selain bukit dan gunung, coba nikmati sensasi rumah di atas pohon yang ketinggiannya mencapai 40 meter di rumah pohon Bukit Lemped.
Iklan