free counter with statistics Inilah 20 Tempat Wisata Wahana Air Di Bali
T12/07/2018

Inilah 20 Tempat Wisata Wahana Air Di Bali

Iklan
Iklan

Bali sebagai tujuan wisata dunia, tidak hanya menawarkan tempat wisata dengan atraksi seni dan budaya yang spektakuler, tetapi juga menawarkan destinasi wisata menarik lainnya, salah satunya tempat rekrasi taman air atau yang dikenal dengan istilah “waterpark”. Waterpark kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi orang dewasa dan anak-anak. Di Bali banyak terdapat tempat wisata waterpark dengan beraneka ragam wahana air yang siap memanjakan para pengunjungnya, baik untuk kalangan orang dewasa maupun untuk anak-anak. Berikut admin bagikan 20 tempat wisata wahana air di Bali yang bisa dikunjungi ketika mengisi liburan ke Bali.
Inilah 20 Tempat Wisata Wahana Air Di Bali
Wisata wahana air di Bali
Sumber gambar: flickr

1. Gumuh Sari Waterpark
Jika berlbur ke Badung Utara, khususnya ke Sangeh Monkey Forest, coba mampir ke Gumuh Sari Waterpark. Tempat wisata yang berada di Desa Tegak Darmasaba ini merupakan tempat rekreasi keluarga yang menyediakan water slide dan prosotan untuk anak-anak dan dewasa dengan panorama yang indah berupa tebing dan sawah. Selain menyediakan waterpark, tempat wisata yang dekat dengan objek wisata sangeh monkey forest ini juga menyediakan kolam renang, restaurant, lapangan futsal, dan gym. Untuk menambah kenyamanan pengunjung, pihak pengelola menyediakan gazebo gratis untuk nongkrong, wifi gratis untuk update di sosial media, dan ruang loker. Lokasi: Jalan Tegal Gumuh No.9, Desa Tegak Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali

2. Kembengan Sari Waterpark
Kembengan Sari Waterpark menyediakan wahana air seperti water slide atau prosotan baik untuk anak-anak maupun dewasa. Selain mneyediakan wahana air, tempat wisata ini juga memiliki pemandangan yang eksotik, dengan panorama pegunungan dan tebing yang sangat memukau mata. Tidak hanya sebagai waterpark doang lho, tempat wisata ini juga bisa digunakan untuk kegiatan trekking/lintas alam dengan menyusuri area perkebunan dan sawah, camping, outbound, dan cycling. Lokasi: Jalan Petang – Luwus, Desa Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali

3. Dreamland Waterpark
Bagi yang mengajak anak-anak berlibur ke Pantai Dreamland, coba ajak putra putri kesayangan ke Dreamland Waterpark atau nama lainnya New Kuta Green Park yang berjarak sekitar 1,1 km dari pantai Dreamland atau dengan waktu tempuh sekitar 4 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor yang berlokasi di Jalan New Kuta Raya, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Dreamland Waterpark merupakan tempat wisata rekreasi air waterpark di Bali yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga karena menawarkan konsep waterpark yang aman dan nyaman untuk para pengunjung dengan pilihan wahana permainan air khusus anak-anak dan dewasa. Di tengah-tengah area waterpark terdapat kolam dengan seluncuran mini dan pancuran untuk bermain anak-anak sementara di area terpisah ada tiga jenis water slide atau seluncur air yang bisa dinikmati orang dewasa dengan tingkat adrenalin yang berbeda seperti Rajawali Slide, Rangkong Slide dan Merak Slide. Selain itu beberapa fasilitas standar waterpark juga tersedia seperti kolam arus, kolam anak, kolam dewasa, lazy river dan masih banyak lagi.

4. Nirmala Waterpark
Selain Dreamland Waterpark, tempat rekreasi keluarga dan anak-anak yang dekat dengan Pantai Dreamland adalah Nirmala Waterpark. Tempat wisata Nirmala Waterpark merupakan tempat wisata rekreasi anak-anak dan keluarga yang mengusung konsep alam yang hijau yang berjarak sekitar 6,2 km dari Pantai Dreamland. Tempat ini sangat pas sekali dikunjungi jika berlibur ke Bali jika mengajak anak-anak atau keluarga. Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan kolam latihan renang, wahana air yang asik, dan tempat rekreasi keluarga. Nirmala Water Park Ungasan menyediakan sejumlah wahana seru dan tidak hanya untuk anak kecil tapi juga untuk kalangan dewasa seperti, kolam arus, water slide, flyng fox, dan marine dridge. Untuk menambah kesegaran, ruang hijau ini menawarkan sejumlah Gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai. Bagi yang ingin menikmati wahana air di Nirmala Waterpark, coba mampir ke Jalan Pantai Balangan No. 1, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

5. Waterboom Bali
Waterbom Bali merupakan salah satu wahana rekreasi air atau theme park terbesar di Bali. Di sini para pengunjung akan ditawarkan water slide dengan standar kelas dunia. Selain itu ada beraneka ragam jenis permainan yang bisa dipilih oleh pengunjung seperti smash down, pipe line, boogie ride, funtastic, super bowl, boomerang, lazy river, race track, climax, dan lain-lain. Yang lebih keren, pada tahun 2018, Waterboom Bali terpilih sebagai waterpark terbaik kedua di dunia dalam ajang The 2018 TripAdvisor Travellers' Choice Awards. Para pemenang dipilih berdasarkan kuantitas dan kualitas rating, serta ulasan yang diberikan para pengguna Tripadvisor di seluruh dunia selama periode satu tahun. Jadi yang belum pernah merasakan sensasi bermain wahana air di waterpark terbaik kedua di dunia ini segera kunjungi yang berlokasi di Jalan Kartika Flazza, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

6. Cirus Waterpark
Bagi yang ingin mencari tempat wisata permainan air di Bali yang dekat Bandara Ngurah Rai, maka Circus Waterpark tempatnya. Circus Waterpark Kuta merupakan tempat wisata permainan air yang pertama kali berdiri di Pulau Dewata. Ada sekitar sembilan papan seluncur berbagai ukuran siap memanjakan selama berwisata di Bali. Selain seluncuran, di sini juga tersedia wahana yang sangat ramah untuk anak-anak, misalnya Pinisi Boat, Mini Spiral Slider, Spill Bucket, Speed Racing Slider, Water Plaza, Family Slider, dan Kids Pool. Lokasi: Jalan Kediri, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

7. Waterboom Bukit Jati
Waterboom yang dibangun di kawasan Bukit Jati Gianyar ini memiliki beberapa wahana permainan air yang membuat liburan ke Gianyar akan menjadi lebih asik seperti River Pool, Body Slide, Tube Slide dan Little Oasis Playground untuk anak-anak dan juga pengunjung dewasa. Sangat pas untuk tempat rekreasi keluarga di akhir pekan dengan harga yang terjangkau. Lokasi: Jalan Raya Bukit Jati, Desa Samplangan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Ginayar, Bali.

8. Citraland Waterpark
Citraland Waterpark merupakan objek wisata baru yang ada di Kota Denpasar yang berjarak sekitar 18,7 km dari bandara Ngurah Rai. Di sini tersedia permainan dan wahana cukup beragam dengan tiket masuk yang murah. Terdapat kolam renang untuk anak-anak, bahkan kolam renang untuk bayi juga tersedia di sini. Selain itu, di taman air ini juga menyediakan sejumlah wahana yang menegangkan dan memacu adrenalin yang mencobanya seperti The Sea Legs yang terdiri dari tube slide dan racer. Tempat wisata taman air ini dapat dijadikan tujuan wisata alternatif jika ingin mencari termpat rekreasi yang asik di Kota Denpasar. Selain itu, taman air ini lokasinya searah dengan perjalanan ke tempat wisata Bedugul. Jadi jika berlibur ke Bedugul dan memiliki waktu luang, bisa mampir terlebih dahulu ke Citraland Waterpark yang berlokasi di Jalan Cargo Permai, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

9. Splash Waterpark
Bagi yang akan berlibur ke Tanah Lot dan ingin mencari waterpark yang dekat dengan Tanah Lot, coba sambangi Splash Waterpark yang berlokasi di Jalan Pantai Berawa, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Splash Waterpark merupakan wahana rekreasi keluarga dengan tema permainan air seru dan menegangkan. Splash Waterpark menawarkan beraneka ragam permainan seru seperti Giant Racing Slide, Speed Racer, Super Bowl, Big Red, Crazy Creek dan Splash Playground. Yang paling menegangkan, Giant Racing Slide memiliki ketinggian sekitar 90 meter yang dapat menguji adrenalin pengguna wahanan ini.

10. Dlod Berawah Waterpark
Dlod Berawah merupakan kawasan wisata yang menyediakan berbagai ragam destinasi wisata yang unik, seperti pantai Dlod Berawah yang eksotis dengan panorama sunsetnya dan lomba Makepung yang diadakan tiap tahun. Selain itu, di kawasan Dlod Berawah juga tersedia waterpark dengan wahana perosotan dan waterslide. Uniknya, biasanya waterpark di Bali menggunakan air tawar untuk mengisi kolamnya, justru Dlod Berawah Waterpark menggunakan air laut untuk mengisi kolamnya. Dlod Brawah Waterpark dilengkapi dengan kolam air laut yang diakui sebagai kolam air laut pertama di tempat umum. Selama ini hanya hotel-hotel berbintang yang punya kolam air laut. Kolam air laut yang terletak di tepi pantai Dlod Brawah, terdiri atas kolam renang dewasa dan kolam renang anak-anak. Lokasi: Desa Delod Brawah, kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali

11. Wisata Tirta Srinadi
Bagi yang mencari taman air yang modern di Bali Timur, khususnya di Kabupaten Klungkung, bisa mengunjungi Wisata Tirta Srinadi atau Srinadi Waterpark. Wisata Tirta Srinadi merupakan sebuah kolam pemandian yang memiliki air yang jernih karena terawat. Di sini terdapat kolam untuk dewasa dan anak-anak. Selain itu, juga terdapat seluncuran dan sepeda air. Selain aktivitas mandi, di sini juga tersedia tempat khusus untuk bermain anak-anak, bombom car, kursi pijat dan kantin makanan. Tempat wisata taman air ini dekat dengan tempat wisata keren lainnya di Klungkung, seperti Bukit Belong, Desa Wisata Kamasan, Monumen Puputan Klungkung dan Taman Kerta Gosa. Lokasi Wisata Tirta Srinadi berada di Banjar Minggir, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali

12. Waterboom Sidembunut
Jika kebetulan berlibur ke Bangli bersama anak-anak, coba mampir ke Waterboom Sidembunut yang merupakan taman rekreasi air pertama yang ada di Kabupaten Bangli. Wahana air yang tersedia di sini seperti water slide dan perosotan untuk anak-anak dan orang dewasa. Selain wahana air, di sini ada wahana menantang lainnya seperti flying fox, paint ball, motor ATV, motor cross, wahana bermain anak, ply ground, adrenaline ban, dan lain-lain. Lokasi: Jalan Erlangga, Desa Sidembunut, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali

13. Waterpark Giri Buana
Bagi yang ingin mencari wahana air di Bali Barat, maka Waterpark Giri Buana tempatnya. Waterpark Giri Buana merupakan tempat yang sangat bagus untuk rekreasi keluarga. Di sini tersedia wahana seluncuran air untuk anak-anak dan orang dewasa. Lokasi: Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali.

14. Surf & Turf Nusa Dua
Surf & Turf Nusa Dua memiliki wahana water slides yang memiliki ketinggian belasan meter yang akan langsung masuk ke kolam renang di bawahnya. Wahana yang menantang lainnya ada space bowl, pengunjung akan masuk dalam tabung untuk berseluncur dengan suasana gelap sebelum jatuh ke mangkok besar. Bagi yang ingin belajar main surfing, Surf & Turf Nusa Dua merupakan pilihan yang sangat tepat karena di sini tersedia wahana surf rider. Pengunjung akan dipandu oleh para instruktur ahli bagaimana cara naik di papan selancar. Surf Rider ini cukup unik, di mana wahana ini di desain mirip dengan ombak di laut benaran. Lokasi: kawasan ITDC The Bay , Nusa Dua, Bali.

15. Taman Segara Madu
Taman Segara Madu memiliki beberapa kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Wahana air yang disediakan di Taman Segara Madu yakni water slide dan perosotan. Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan kolam renang olympic untuk digunakan oleh atlet untuk berlatih. Fasilitas lain yang disediakan di sini antara lain areal parkir yang luas, restoran, ruang rapat, mini market, ruang ganti, tempat bersantai, tribun, pool bar, locker, dan gazebo. Bagi yang ingin memacu adrenalin pengunjung bisa mencoba jembatan gantung, lintasan tali, gebuk bantal, tarik tambang, dan lomba kanoe. Lokasi: Jalan Batu Bolong, No 39, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

16. Sunday Beach Waterpark
Wahana air yang satu ini berada di luar Pulau Bali, tetapi berada di Pulau Lembongan. Pulau yang berjarak sekitar 11 km di tenggara Pulau Bali ini yang kini sudah berkembang menjadi destinasi wisata yang sangat populer di Bali. Jadi untuk bisa menikmati wahana di Sunday Beach Waterpark pengunjung harus menyeberangi selat badung dengan menggunakan kapal fery, jukung atau speed boat. Di Sunday Beach Waterpark para pengunjung akan dimanjakan dengan wahana air seperti seluncuran yang cukup menantang, prosotan, dan lain sebagainya. Lokasi: Pulau Lembongan

17. Gran Surya Waterpark
Gran Surya Waterpark adalah sebuah taman rekreasi wisata air pertama di kawasan Bali Utara dengan fasilitas yang modern dan lengkap untuk semua usia. Gran Surya Waterpark lebih mengedepankan konsep go green, sehingga waterpark ini berbeda dari yang lainnya. Selain menikmati wahana air yang disediakan, pengunjung dapat refreshing dan bersantai untuk melupakan sejenak kesibukan dan kepenatan. Tidak hanya sebagai wisata air, Gran Surya Water Park juga menawarkan wisata kuliner dan aktivitas wisata lainnya. Lokasi: Jalan Seririt- Singaraja Nomor 96, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali

18. Keramas Waterpark
Keramas Park merupakan sarana edukasi sekaligus rekreasi yang sangat bagus di Bali. Di sini terdapat kolam renang untuk anak dan dewasa lengkap dengan seluncurannya. Fasilitas lain yang tersedia antara lain seperti panjat tembok, ATV, dan rumah pohon. Uniknya, di dalam ruumah pohon tersebut terdapat trampolin, perosotan, dan flying fox khusus untuk anak-anak. Bahkan keramas park menyediakan tempat untuk berkemah karena memiliki area yang cukup luas untuk mendirikan tenda dan tempat api unggun. Lokasi: Jalan Maruti 8, Desa Keramas, Kecamatan Balahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali.

19. Gumbrih Waterpark
Taman Wisata Air Gumbrih merupakan obyek wisata yang mengkombinasikan indahnya aliran Tukad Pangyangan yang tenang dengan hijaunya kelapa dan buyuk liar di sepanjang sungai. Wisatawan dapat menyusuri sungai ini dengan menaiki jukung bertenaga mesin yang dikemudikan oleh awak yang profesional. Taman Wisata Air Gumbrih merupakan tempat terbaik untuk rekreasi keluarga di Pulau Bali. Lokasi: Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali.

20. Alamandaoe Pool Waterpark
Alamandaoe Pool Waterpark menyediakan  wahana air dengan suasana alam yang tenang, indah dan asri yang sangat cocok untuk melepaskan penat dan bersantai. Uniknya, waterpark yang satu ini berada di tengah alam terbuka serta dikelilingi oleh hamparan sawah dengan alam yang masih hijau alami. Di sini tersedia kolam renang untuk dewasa dan juga anak-anak, perosatan untuk anak-anak dan juga waterslide untuk orang dewasa.

Nah itu beberapa tempat wisata wahana air di Bali. Semoga ini dapat dijadikan referensi dalam mencari tempat rekreasi keluarga dengan wahana air yang menyenangkan dan unik di Bali. Salam longtriper.
Iklan