free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Viral Di Bali Yang Wajib Dikunjungi
T5/27/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Viral Di Bali Yang Wajib Dikunjungi


Dalam dunia wisata kita sering mendengar kata "viral". Pengertian viral adalah aktivitas di dunia maya (internet) yang menggambarkan penyebaran sebuah informasi melalui media daring yang menyebar sangat cepat sehingga membuatnya menjadi populer dan tentunya menjadi perbincangan khalayak umum. Salah satu contoh yang sering viral di sosial media adalah munculnya tempat wisata baru, unik, instagramable serta kekinian.
Inilah 10 Tempat Wisata Viral Di Bali Yang Wajib Dikunjungi
Taman Jinja, salah satu wisata viral di Bali

Bali sebagai tujuan wisata tentu banyak memunculkan destinasi wisata baru dan unik. Beberapa dari tempat wisata itu kini menjadi viral di dunia maya. Berikut admin bagikan beberapa tempat wisata viral di Bali yang bisa dijadikan rujukan dalam mencari tempat berlibur di Bali.

1. Taman Jinja Bali
Tempat wisata ini baru buka pada tanggal 14 Pebruari 2019 bertepatan dengan hari kasih sayang.  Walaupun tergolong tempat wisata baru, taman Jinja ini sudah cukup viral di media sosial, hal ini dikarenakan tempat wisata yang dekat dengan Pura Besakih ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat bagus untuk wisata selfie ataupun hunting foto-foto instagramable bernuansa Jepang. Di kawasan ini disediakan sejumlah wahana atau anjungan dengan latar belakang kemegahan Gunung Agung dan juga lembah-lembah dengan panorama yang ciamik. Berada di atas ketinggian, tempat ini juga sering turun kabut, seolah-olah kita berada di negeri atas awan.

2. Taman Edelwies Bali
Tempat wisata baru di karangasem ini sedang viral di sosial media. Di Instagram sudah mendapat lebih dari 1,6 ribu kiriman dengan #tamanedelweisbali. Hampir setiap hari, tempat wisata yang berada di bawah gunung agung ini diserbu ratusan pengunjung. Apalagi pada hari libur, pengunjungnya akan membludak. Di taman Edelwies Temukus para wisatawan akan disuguhkan dengan panorama keren hamparan bunga edelwies yang berwarna putih. Lokasi kebun ini tidak jauh dari tempat wisata pura besakih dan Taman Jinja Bali yang berada di kaki gunung agung, gunung tertiggi di Bali. Tidak hanya menyuguhkan hamparan bunga edelwies lho, di kawasan objek wisata ini juga terdapat hamparan bunga marigold atau bunga gumitir yang berwarna kuning keemasan.

3. Taman Bunga Matahari Marga
Bali tidak hanya menawarkan wisata taman bunga anggrek, bunga marigold dan bunga edelwies yang dengan viral di sosial media, tetapi juga menawarkan wisata taman bunga matahari lho. Tempat wisata baru di Bali ini berada di Banjar Batanyuh, Desa Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali. Bagi yang bosan berlibur dengan suasana pantai pasir putih dengan panorama matahari terbitnya, coba cari suasana liburan baru berupa hamparan bunga matahari yang sedang mekar. Tempat wisata ini sangat digemari oleh anak muda, khususnya bagi yang gemar berfoto selfie yang ingin selalu eksis di sosial media.

4. Wisata Selfie Wanagiri
Kawasan wisata Bedugul kini memiliki objek wisata kekinian lainnya yakni Wisata Selfie Wanagiri. Tempat wisata ini sangat Instagramable sehingga banyak diminati oleh kaula muda. Tidak hanya diburu oleh traveler domestik, tempat wisata baru di Bali ini juga diburu oleh pelancong mancanegara lho. Wisata Selfie Wanagiri merupakan spot untuk berfoto selfie dengan pesona danau kembarnya yakni danau Buyan dan danau Tamblingan yang sangat memukau mata. Di sini terdapat ayunan yang unik dan juga tersedia anjungan untuk melihat pesona danau dan sekaligus untuk berfoto. Lokasi Wisata Selfie Wanagiri berada di Banjar Yeh Ketipat, Desa Pakraman Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

5. Rumah Pohon Temega
Rumah Pohon Temega berada di Bali bagian timur tepatnya di jalan raya jurusan Amlapura – Singaraja, Banjar Pladung, Desa Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Keberadaan tempat wisata yang satu ini sangat dekat dengan objek wisata yang sangat populer di Karangasem yakni Taman Tirta Gangga. Hanya berjarak sekitar 1,8 km dari Taman Tirta Gangga pengunjung bisa menikmati keunikan tempat wisata baru ini. Perlu diketahui bahwa di tempat wisata Rumah Pohon Temega terdapat dua lokasi rumah pohon yakni Rumah Pohon Bukit Lemped dan Rumah Pohon Poh Landung. Di sini pengunjung bisa menguji adrenalin bagaimana rasanya berada di atas pohon dengan ketinggian tertentu. Akan terlihat pemandangan yang spektakuler saat berada di atas pohon yang tingginya mencapai 40 meter lho. Dari atas pohon pengunjung bisa melihat indahnya alam pedesaan, pohon-pohon rindang dan menjulang tinggi, serta hamparan persawahan yang luas menghijau.

6. Tukad Grya Beji Panggul
Tempat wisata yang terletak di Banjar Srinadi, desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, kabupaten Badung ini kini sedang viral di sosial media. Selain menyuguhkan keindahan air terjun yang sangat cantik, juga terdapat ngarai atau tebing tersembunyi yang dikenal dengan hidden canyon Beji Griya dan pemandangan sawah terasering yang berada di sekitar air terjun Beji Griya. Alamnya yang tenang dan hijau membuat tempat wisata ini cocok untuk bersantai. Selain itu, bagi yang suka hunting foto tempat ini sangat bagus sebagai tempat foto selfie yang sangat Instagramable.

7. Tukad Korea Denpasar
Sebenarnya nama sungai yang mengalir di Kota Denpasar ini bernama Tukad atau Sungai Badung, karena penataannya mirip seperti sungai Cheonggyecheon yang terletak di pusat kota Seoul, Korea Selatan ini, maka para wisatawan menyebut sungai ini dengan nama Sungai Korea. Sungai yang lokasinya berada di tengah antara Pasar Badung dan Pasar Kumbasari ini dijadikan sebagai tempat wisata malam di Bali karena ada lampu yang warna-warni menghiasi sisi sungai ini, sehingga akan tampak indah pada malam hari karena lampu-lampu yang dinyalakan begitu gemerlap, memberikan keindahan tersendiri. Tempat wisata yang bernama Taman Kumbasari ini sangat Instagramable, bagi yang suka eksis di dunia maya, tempat wisata yang satu ini wajib dikunjungi ketika berlibur ke Bali. Siang hari tempat wisata yang berada di Kota Denpasar ini kerap kali digunakan sebagai lokasi mancing ikan lho.

8. Rangkung Hill
Rangkung Hill merupakan tempat wisata baru dan viral di kabupaten Gianyar yang berjarak sekitar 1 km dari Bali Safari and Marine Park. Tempat wisata ini menyajikan spot foto yang instagramable, camping ground dan wahana permainan memacu adrenalin dengan latar belakang pemandangan alam cukup indah. Pengunjung bisa bersantai sambil mencoba berbagai wahana permainan dan hunting foto yang sangat cocok untuk semua kalangan, terutama sebagai wisata keluarga di Bali. Lokasi tempat wisata Rangkung Hill Gianyar terletak di Jalan Carik Sekalangan, Banjar Lebih Beten Kelod, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Dari Pantai Lebih yang terkenal dengan wisata kuliner khas lautnya berjarak sekitar 1,3 km untuk menjangkau tempat wisata ini.

9. Munduk Asri Payangan
Munduk Asri Payangan merupakan tempat wisata baru di Gianyar yang sedang viral di sosial media, khususnya pengguna Instagram. Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan cantik berupa lembah dengan pepohonan tropis serta alamnya berhawa sejuk. Uniknya, di sini terdapat sebuah akar pohon rakasasa yang menjalar di dinding tebing tampil unik dan berbeda yang menjadi ikon dari tempat wisata yang berlokasi di Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali. Tempat wisata ini pengunjungnya didominasi oleh wisatawan lokal, terutama mereka para kawula muda yang suka hunting foto untuk dipajang di sosial media. Bagi yang ingin mencari tempat wisata baru yang Instagramable di Bali, admin merekomendasikan untuk mengunjungi tempat wisata Munduk Asri Payangan yang berjarak sekitar 3,6 km dari Kebun Raya Gianyar (Gianyar Botanical Garden).

10. Bukit Cinta Karangasem
Objek wisata baru di kabupaten karangasem ini lokasinya dekat dengan Taman Tirta Gangga yang berjarak sekitar 4,2 km. Tempat wisata yang sedang viral di sosial media ini berupa alam perbukitan dengan view gunung Agung yang sangat megah kokoh berdiri. Tempat ini benar-benar keren lho. Dari hamparan ilalang yang hijau, pengunjung akan disuguhkan dengan pesona Gunung Agung yang menjulang tinggi ditambah lagi dengan pemandangan sawah yang berundak-undak yang seolah-olah kita memandang sebuah lukisan alam. Tentunya tempat wisata ini banyak diminati oleh kaula muda yang gemar berburu foto selfie karena tempatnya sangat instagramable. Lokasi tempat wisata Bukit Cinta Karangasem berada di Lingkungan Pangi, Desa Karangasem, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

Nah itu beberapa tempat wisata viral di Bali. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Bali. Biasanya tempat wisata viral di Bali pengunjungnya akan membludak pada hari libur. Jadi saat berkunjung ke tempat-tempat wisata viral di Bali, hindari berkunjung pada hari libur. Salam longtriper.