free counter with statistics Pantai Lovina, Wisata Lumba Lumba Di Bali
T7/27/2022

Pantai Lovina, Wisata Lumba Lumba Di Bali

Iklan
Iklan

Pantai Lovina menjadi salah satu objek wisata populer di Bali Utara. Tempatnya yang Instagramable menjadikan pantai ini incaran para kaula muda yang ingin eksis di sosial media. Pantai yang berjarak 10 km ke arah barat Kota Singaraja ini menawarkan pemandangan alam pantai yang indah dan eksotis dengan beberapa spot berfoto yang sangat keren.


Tidak hanya panorama pantainya lho, pesona bawah lautnya juga tidak kalah menariknya untuk diselami. Tidak mengherankan jika pantai Lovina menjadi salah satu tujuan wisata menyelam di Bali. Apalagi pantai Lovina kini sudah dijadikan sebagai tempat konservasi terumbu karang, tentunya ada banyak terumbu karang di bawah laut. Selain itu, ada juga berbagai jenis biota laut yang menghiasi bawah laut kawasan Lovina ini. Hal tersebut tidak hanya menarik wisatawan, namun para peneliti juga tertarik untuk melakukan penelitian.


Selain panorama pantai dan bawah lautnya yang mampu memikat wisatawan untuk berkunjung ke Bali Utara, pantai Lovina juga memiliki tujuan wisata yang sangat ikonik yakni wisata lumba-lumba. Dapat dikatakan bahwa kawasan pantai Lovina menjadi satu-satunya tujuan wisata lumba lumba di Bali. Bahkan di pantai lovina di bangun tugu atau patung lumba lumba yang bisa dijadikan spot berfoto yang instagramable banget.

Pantai Lovina, Wisata Lumba Lumba Di Bali
Lumba-lumba melakukan atraksi di kawasan Lovina
Img by Flickr


Kerennya, wisatawan yang ingin melihat lumba-lumba tidak melihat lumba lumba di tempat penangkaran lho, melainkan melihatnya secara langsung di alam atau di tengah lautan. Kawanan hewan lucu ini akan muncul di permukaan laut pantai Lovina untuk bermain-main sekitar pukul 06.00 menjelang matahari terbit. Jadi untuk bisa menikmati atraksi lumba lumba melompat-lompat di perairan, wisatawan harus berangkat dengan menyewa perahu milik nelayan setempat ke tengah lautan sebelum matahari terbit.


Silahkan baca juga: Inilah 3 Tempat Wisata Lumba Lumba Di Bali


Lokasi pantai Lovina berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Jika datang dari kawasan Bali Selatan atau bandara Ngurah Rai akan menempuh perjalanan sekitar 3 jam. Akan lebih baik jika menginap di hotel atau villa yang ada di kawasan pantai Lovina jika datang dari kawasan Bali Selatan. Fasilitas wisata di kawasan pantai Lovina sudah sangat memadai bagi yang ingin menghabiskan liburan di Bali Utara. Di sini sudah tersedia hotel, villa, restoran, kolam pemandian, dan fasilitas pendukung lainnya.

Iklan