T4/17/2016

Tempat Wisata Pantai Pengeragoan Jembrana Bali

Bagi yang sering atau pernah melewati jalur Denpasar-Gilimanik, tepat di sebelah barat perbatasan kabupaten Jembrana dan kabupaten Tabanan atau di sebelah barat tempat wisata patung Mekepung akan terlihat pantai yang indah dengan pohon kelapa di sekitarnya. Pantai ini bernama Pantai Pengeragoan.

Lokasinya pantai ini sangat strategis karena berada di pinggir jalan raya Gilimanuk-Denpasar. Pantai ini sangat tepat untuk tempat peristirahatan setelah melakukan perjalanan yang panjang, baik dari Denpasar menuju Gilimanuk atau sebaliknya. Di sekitar pantai sudah terdapat warung yang menjual aneka makanan ringan untuk “mengganjal” perut, minuman dingin untuk “membasahi tenggorokan”, mie cepat saji, kopi hangat, dan lain sebagainya dengan harga yang terjangkau. Jadi anda tidak perlu khawatir jika kelaparan atau kehausan pada saat mengunjungi pantai ini.
Tempat Wisata Pantai Pengeragoan Jembrana Bali
Pantai Pengeragoan Jembrana
Walaupun pantai ini tidak terkenal seperti pantai Kuta dan Sanur, namun pantai ini banyak menyimpan potensi wisata yang menarik dan unik. Pantai yang berpasir hitam dengan ombak yang cukup besar ini masih alami dan eksotis. Pantai ini cukup sepi dari pengunjung sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin melepaskan penat dan menenangkan pikiran sejenak akibat melakukan perjalanan sangat jauh.

Pantai yang berada di “Bumi Makepung” ini merupakan pantai Sunset (tempat menyaksikan matahari tenggelam) karena pada senja hari kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam pantai dengan matahari tenggelammnya yang sungguh memukau mata. Bagi yang suka dengan olahraga surfing pantai ini tempat yang sangat cocok untuk menyalurkan hobi Anda, karena memiliki ombak yang besar dan panjang. Pantai ini juga memiliki area pasir hitam yang sangat luas sehingga sangat cocok untuk melakukan kegiatan olahraga seperti bermain voli atau sepak bola. Tidak hanya cocok untuk para surfer, pantai ini juga cocok untuk pemancing Mania, karena di sini terdapat banyak spot-spot untuk memancing. Tidak mengherankan hampir tiap hari ada saja warga yang melakukan aktivitas memancing di pantai ini.

Sambil menikmati sang mentari kembali keperaduannya, kita bisa duduk-duduk di bawah pohon kelapa yang melambai-lambai diterpa sang bayu sambil menyantap makanan di tepi pantai. Di sarankan supaya berhati-hati jika duduk di bawah pohon kelapa, karena bisa saja buah kelapa tiba-tiba jatuh karena angginnya cukup kencang dan dapat mengenai kepala anda. Carilah tempat duduk yang jauh dari pohon kelapa atau cari pohon kelapa yang tidak ada buahnya. Bagi yang ingin mandi atau berenang di pantai ini supaya berhati-hati karena pantai ini memiliki ombak yang cukup besar.
Pantai Pengeragoan Jembrana Bali
Pantai Pengeragoan pada siang hari

Pantai pengeragoan berada di sebelah barat pantai Yeh Leh. Di Pantai ini belum tersedia fasilitas tempat duduk seperti yang ada pantai Yeh Leh. Walaupun belum ada fasilitas tempat duduk, pengunjung di pantai ini tidak akan dikenakan biaya retribusi parkir, karena belum ada petugas parkir yang mengelola kawasan ini.

Lokasi dan Cara Akses Pantai Pengeragoan

Pantai Pengeragoan berada di Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. Berada di tepian Jalan Gilimanuk – Denpasar, Bali. Dari Kota Negara (ibu kota kabupaten Jembrana) berjarak kurang lebih 39 km atau dengan waktu tempuh 53 menit dengan kendaraan bermotor, sedangkan dari Pelabuhan Gilimanuk hanya berjarak 70 km. Jika Anda datang dari arah timur misalnya dari kota Denpasar dapat ditempuh dengan jarak kurang lebih 58 km, sedangkan dari Bandara Ngurah Rai hanya berjarak 68 km.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Pengeragoan Jembrana Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif