T12/22/2015

Inilah Pantai Tempat Menyaksikan Matahari Terbenam Di Bali

Pantai merupakan salah satu tempat di mana kita bisa menyaksikan fenomena terbitnya (sunrise) dan terbenamnya matahari (sunset). Kedua fenomena ini ditunggu-tunggu oleh parawisatawan yang berlibur ke pantai. Tidak semua pantai bisa menyaksikan kedua peristiwa tersebut, ada pantai yang khusus dapat melihat matahari terbit dan ada pantai yang khusus dapat melihat matahari tenggelam, bahkan ada pantai yang bisa menyaksikan kedua fenomena itu (pada pagi hari dapat melihat matahari terbit dan pada sore hari dapat melihat matahari tenggelam).

Pulau Bali merupakan surganya tempat menyaksikan fenomena matahari terbit dan matahari tenggelam. Banyak sekali ada spot-spot pantai untuk melihat fenomena ini. Silahkan baca pantai tempat menyaksikan matahari terbit di bali. Sedangkan untuk pantai yang ada di Bali yang cocok digunakan sebagai tempat menyaksikan matahari tenggelam berikut ulasannya.

1. Pantai Mertasari
Pantai ini berada di kawasan sanur. Di mana pantai-pantai yang ada dikawasan sanur sangat cocok untuk menyaksikan fenomena matahari terbit (sun rise) salah satunya pantai Mertasari. Tidak hanya untuk menyaksikan matahari terbit, pantai Mertasari juga sangat cocok untuk menyaksikan fenomena matahari tenggelam sambil bersepeda ria di sore hari. Silahkan baca tempat wisata pantai Mertasari. 
sunset di pantai mertasari
Sunset di Pantai Mertasari
2. Pantai Tegal Wangi
Pantai ini berada di Jimbaran dan merupakan salah satu pantai tersembunyi (hidden beach) di Bali. Pantai yang ada di balik batu karang ini menawarkan keindahan yang luar biasa. Sore hari pantai ini diserbu oleh para fotografer dan anak muda-mudi yag ingin berfoto selfi. Selain itu, pantai ini dijadikan lokasi foto praweding dengan latar belakang matahari tenggelamnya. Silahkan baca juga tempat wisata pantai Tegal Wangi.
tempat wisata pantai Tegal Wangi
Sunset di Pantai Tegal Wangi

3. Pantai Suluban
Nama lain Pantai Suluban yakni Pantai Blue Point yang berada di daerah Pecatu. Pantai ini berada juga berada di balik tebing dan merupakan spot untuk bermain surfing. Pemandangan matahari tenggelamnya sungguh mempesona, baik itu dilihat dari pantai maupun dari atas tebing pantai. Silahkan baca tempat wisata pantai Suluban.

4. Pantai Candidasa
Pantai ini berada di Bali Timur yakni Kabupaten Karangasem. Pantai ini menjadi primadona dikalangan wisatawan mancanegara. Hampir sama seperti pantai Mertasari, selain kita bisa menyaksikan fenomena matahari terbit, kita juga bisa menyaksikan fenomena matahari tenggelam. Silahkan baca tempat wisata pantai Candidasa.

5. Pantai Lovina
Pantai Lovina berada di Bali Utara menyajikan keindahan atraksi lumba-lumba di pagi hari di laut secara bebas. Selain bisa melihat atraksi dolpin kita juga bisa menyaksikan terbitnya sang surya dengan indahnya. Sama seperti pantai mertasari dan pantai Candidasa, selain kita bisa menyaksikan keindahan matahari terbit, di pantai ini juga bisa menyaksikan matahari tenggelam. Silahkan baca juga tempat wisata pantai Lovina.

6. Pantai Ujung
Pantai ini berada dekat dengan Taman Sukasada Ujung yang merupakan salah satu situs bersejarah di Pulau Bali. Pantai Ujung juga tempat yang sangat cocok untuk menikmati indahnya matahari tenggelam di sore hari. Pantai Ujung merupakan pantai nelayan, jadi setelah selesai menikmati indahnya sang surya kita bisa membeli ikan hasil tangkapan nelayan secara langsung. Silahkan baca tempat wisata pantai Ujung.

7. Pantai Muaya
Pantai Muaya atau lebih dikenal dengan nama Pantai Jimbaran ini merupakan spot menyaksikan matahari tenggelam sambil menikmati kuliner khas seafood ala jimbaran yang sudah terkenal hingga ke mancanegara tersebut. Silahkan baca tempat wisata Pantai Muaya (Jimbaran).

8. Pantai Kelan
Pantai Kelan merupakan pantai yang paling dekat dengan bandara Ngurah Rai, begitu duduk di pinggir pantai kita akan melihat pesawat yang lepas landas. Pantai ini merupakan pantai nelayan sehingga kita melihat banyak perahu atau jukung milik nelayan yang berlabuh di pantai ini. Pantai Kelan merupakan spot untuk menyaksikan indahnya matahari tenggelam di balik cakrawala pada saat senja hari. Silahkan baca tempat wisata pantai Kelan.

9. Pantai Jerman
Pantai Jerman merupakan lawan dari pantai Kelan, di mana pantai Kelan berada di sebelah selatan landasan bandara Ngurah Rai, sedangkan pantai Jerman berada di sebelah utara landasan. Karena sama-sama dekat dengan landasan bandara maka pantai ini juga memiliki karakterisitik yang sama dan juga spot terbaik untuk melihat matahari tenggelam. Silahkan baca juga tempat wisata pantai Jerman.

10. Pantai Kuta
Pantai ini sudah melegenda hingga ke luar negeri, karena pantai ini tidak hanya spot terbaik untuk melihat matahari terbit, pantai ini juga merupakan spot untuk bermain surfing. Hampir tiap hari pantai ini diserbu ribuan pengunjung pada sore hari, baik itu wisatawan asing maupun nusantara yang kebetulan berlibur ke kawasan Bali Selatan. Silahkan baca tempat wisata pantai Kuta.
tempat wisata pantai Kuta.
Sunset di pantai Kuta

11. Pantai Yeh Gangga
Pantai tempat melihat sunset ini berada di Kabupaten Tabanan memiliki keunikan yang berbeda dengan pantai lainnya di Pulau Bali. Kira-kira 30 meter dari bibir pantai terdapat batu karang yang bolong ditengahnya dan kalau dilihat dari satu sudut tertentu, bentuknya itu menyerupai hati. Silahkan baca tempat wisata pantai Yeh Gangga.

12. Pantai Tanah Lot
Ini merupakan ikon Pulau Bali dan terkenal dengan tempat suci yang berada di atas batu karang di tengah laut yang bernama Pura Tanah Lot. Pantai ini juga spot untuk matahari tenggelam dengan latar belakang pura yang sungguh unik tersebut. Silahkan baca tempat wisata Tanah Lot.

13. Pantai Pandawa
Pantai yang baru populer ini juga menyajikan keindahan matahari tenggelamnya. Sambil bermain kano kita bisa melihat fenomena sunset. Silahkan baca tempat wisata pantai pandawa.

Nah itulah pantai di Bali yang cocok untuk menyaksikan fenomena matahari tenggelam di sore hari. Tidak jauh dari pantai-pantai tersebut terdapat fasilitas penginapan maupun hotel dengan harga yang terjangkau, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk masalah penginapan. Semoga pantai-pantai tersebut menjadi refrensi wisata Anda di Bali.

0 Response to "Inilah Pantai Tempat Menyaksikan Matahari Terbenam Di Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif