T10/19/2015

Tempat Wisata Pantai Ujung Karangasem Bali

Karangasem merupakan nama sebuah kabupaten yang berada di Bali Timur. Kabupaten yang terkenal dengan tradisi Magibung ini banyak memiliki tempat wisata yang menajubkan dan gaungnya pun sudah terkenal sampai ke mancanegara, seperti tempat wisata Pura Besakih, Taman Ujung, Taman Tirta Gangga dan Pantai Candidasa.

Berbicara mengenai tempat wisata di “bumi magibung” ini tidak akan pernah habisnya karena banyak tempat wisata di kabupaten Karangasem yang belum terekspos sehingga tidak begitu terkenal, salah satunya adalah Pantai Ujung. Walaupun Pantai Ujung tidak begitu terkenal bukan berati tempat wisata tersebut jarang dikunjungi wisatawan, malah sebaliknya di mana hampir tiap hari ada saja pengunjung yang mengunjungi pantai ini.

Tempat Wisata Pantai Ujung Karangasem Bali
Pantai Ujung
Tempat wisata pantai Ujung sangat cocok digunakan untuk menyaksikan sang surya kembali keperaduannya karena menampilkan keindahan luar biasa pada saat sunset. Pantai ujung tidak begitu terkenal seperti pantai-pantai lainnya di kabupaten Karangasem misalnya Pantai Candidasa, Pantai Virgin, Pantai Amed dan Pantai Tulamben. Akan tetapi pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik itu wisatawan asing maupun wisatawan nusantara sambil mengunjungi tempat wisata Taman Ujung.

Tempat wisata pantai Ujung tidak seperti pantai lainnya yang berpasir hitam atau putih, melainkan hanya memiliki kerikil dan batu cadas, namun sungguh sangat menakjubkan pada saat menjelang senja, sehingga pantai ujung akan ramai dikunjungi wisatawan pada saat menjelang matahari terbenam hanya untuk sekedar melepas lelah sambil membeli ikan segar. Pantai Ujung juga dikategorikan sebagai salah satu pantai terindah di Bali.

Mungkin Anda sudah tahu Taman Sukasada atau lebeih terkenal dengan nama Taman Ujung. Taman Sukasada lebih dikenal dengan nama Taman Ujung karena berada di Banjar Ujung. Begitu juga dengan Pantai Ujung, karena berada di banjar Ujung yang berjarak kira-kira 150 m dari Taman Sukasada.

Mata pecaharian penduduk di sekitar pantai ujung sebagai nelayan, sehingga jika anda berkunjung ke pantai ini akan melihat pedagang menjual ikan segar dipinggir laut dan pinggir jalan. Setelah melaut, ikan yang didapat oleh nelayan saat itu langsung dijual dipinggir laut atau pinggir jalan. Oleh karena itu ikan tersebut dijamin kesegarannya.

Lokasi Pantai Ujung


Tempat wisata pantai ujung berada di banjar Ujung, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali – Indonesia. Jika Anda datang dari kawasan Bandara Ngurah Rai akan menempuh perjalanan kurang lebih 78 km atau dua jam perjalanan untuk menuju pantai Ujung. Melalui jalan Tol Bali Mandara kemudian jalan by pass Ngurah Rai hingga ke Patung Titi Banda. Dari Patung Titi Banda ke timur melalui jalan by pass Ida Bagus Mantra kemudian ke jalan raya Padang Bai terus ke jalan Ulakan-Karangasem. Dari jalan Ulakan-karangasem menuju jalan raya Bugbug kemudian jalan raya Candidasa lalu jalan raya Perasi kemudian lanjutkan hingga ke kota Amlapura (Ibu Kota Kabupaten Karangasem). Di Kota Amplapura cari pasar Amlapura kemudian berjalan lurus menuju desa Tumbu yang jaraknya kira-kira 5 km lagi. Setelah sampai di Banjar Ujung akan menemukan plang petunjuk arah menuju taman ujung. Nah disamping Taman Ujung tempatnya Pantai Ujung. 

Adapun objek wisata yang bisa anda kunjungi sebelum sampai di pantai ujung yakni pantai disepanjang jalan Ida Bagus Mantra, Bali Safari & Marine Park, Goa Lawah, Pantai Padang Bai, Pantai Candidasa, Bukit Asah, Pantai Virgin, dan Taman Ujung. Dengan mengunjungi beberapa objek wisata tersebut tentunya perjalanan Anda tidak akan membosankan serta menambah wawasan Anda mengenai destinasi tempat wisata di Bali Timur.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Ujung Karangasem Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif