free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Lovina Buleleng Bali
T10/26/2015

Tempat Wisata Pantai Lovina Buleleng Bali

Iklan
Iklan
Tempat wisata pantai Lovina merupakan salah satu tempat wisata yang menyajikan atraksi lumba-lumba. Tempat wisata yang berada di Bali Utara ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik itu wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. Anda pun bisa melihat lumba-lumba tersebut secara dekat. Tidak seperti di Pantai Keramas yang menyajikan atraksi lumba-lumba di dalam kolam, berbeda dengan lumba-lumba di pantai Lovina selain bisa menyaksikannya di sebuah kolam kita juga bisa melihat hewan jinak tersebut di alam bebas.

Untuk bisa melihat atraksi lumba-lumba secara dekat di pantai Lovina, Anda harus ke tengah laut sebelum matahari terbit dengan menyewa sebuah perahu nelayan milik warga setempat. Pantai Lovina berada berbatasan dengan Laut Bali sehingga perairan ini lebih tenang. Oleh karena itu, pengunjung bisa pergi ke tengah perairan dengan menggunakan perahu nelayan. Para nelayan di pantai ini dengan senang hati akan mengantar Anda untuk menyusuri laut untuk bisa menyaksikan lumba-lumba menari-nari dan melompat-lompat. Namun anda jangan terlalu berharap 100% untuk dapat melihat lumba-lumba di alam bebas dan tergantung faktor alam. Waktu yang terbaik untuk melihat hewan lumba lumba tersebut pada saat musim kemarau (sekitar bulan April – Oktober).

Tempat Wisata Pantai Lovina Buleleng Bali
Pantai Lovina
Di kawasan pantai Lovina ini terdapat tempat untuk melestarikan terumbu karang sehingga pemandangan biota bawah lautnya sungguh menawan hati dengan ikan hiasnya yang hidup dan berkembang biak dengan baik. Anda bisa melakukan kegiatan menyelam untuk melihat keindahan taman laut Pantai Lovina ini secara dekat dengan menyewa alat selam yang tersedia di sekita kawasan pantai Lovina.

Di Pantai Lovina Anda bisa menyaksikan matahari tenggelam sama seperti pantai kuta, hanya saja pantai lovina perpasir hitam. Denga berjalan-jalan disepanjang pesisir pantai sambil menikmati sunset dan pemandangan alam yang indah. Anda juga bisa duduk-duduk di sekitar monumen pantai Lovina. Di mana di atas monumen tersebut terdapat hewan lumba-lumba yang menjadi ikon pantai lovina.
Pantai Lovina Buleleng Bali
Pantai Lovina dengan perahu nelayannya
Jika ingin merasakan sensasi pantai Lovina, Anda harus menginap disebuah hotel atau penginapan yang dekat dengan pantai lovina. Dengan itu Anda sudah bisa merasakan sensainya mulai dari melihat atraksi lumba-lumba di alam bebas, menyelam untuk melihat indahnya biota bawah laut pantai lovina, dan melihat sunset pada sore hari. Anda jangan khawatir untuk masalah hotel atau penginapan karena banyak tersedia hotel murah di dekat pantai lovina dari kelas melati hingga hotel mewah dengan harga terjangkau. Tempat wisata Pantai Lovina merupakan objek wisata andalan kabupaten Buleleng. Oleh karena itu, kawasan ini sudah tertata baik.

Letak dan Cara Akses Ke Lovina
Tempat wisata Pantai Lovina berada di desa Kalibukbuk, kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali. Dari Kota singaraja (ibu kota Kabupaten Buleleng) untuk menuju Pantai Lovina memerlukan waktu sekitar 20 menit atau menempuh jarak 10 km, dengen menyusuri jalan Ahmad Yani ke Barat kemudian dilanjutkan ke jalan Singaraja – Seririt. Dari Jalan A Yani, setelah menempuh perjalanan 9 km atau 16 menit Anda akan menemukan plang (tanda) petunjuk arah menuju Pantai Lovina. Ikuti arah tanda tersebut maka Anda akan sampai di Pantai Lovina.
Monumen di Pantai Lovina Buleleng Bali
Monumen di Pantai Lovina 
Jika Anda datang dari Bandara Ngurah Rai memerlukan waktu kurang lebih 2,5 jam perjalanan atau menempuh jarak 92 km untuk sampai ke Pantai Lovina. Adapun rute perjalanan untuk sampai ke pantai Lovina dari bandara Ngurah rai yakni. Dengan melalui Jalan By Pass Ngurah rai menuju Jalan Sunset Road dilanjutkan ke jalan Iman Bonjol. Dari Jalan Iman Bonjol arahkan kendaraan Anda menuju Jalan Cokroaminoto kemudian dilanjutkan menuju jalan Raya Denpasar – Gilimanuk lalu ke Jalan Denpasar – Bedugul. Setelah sampai dikawasan Bedugul (Desa Pancasari) arahkan kendaraan Anda untuk menyusuri jalan Munduk kemudian menuju jalan Asah Gobleg hingga ke jalan Singaraja – Seririt lalu belok ke kiri. Nah dengan menyusuri jalan Singaraja – Seririt ke barat Anda akan menemukan plang (tanda) petunjuk arah menuju pantai lovina. Ikuti arah tanda tersebut maka Anda akan sampai di Pantai Lovina. Untuk rute perjalanannya silahkan lihat di Google Map.

Agar perjalanan Anda tidak membosankan karena menghabiskan waktu 2,5 jam diperjalanan, alangkah baiknya Anda mengunjungi beberapa objek wisata yang berada disepanjang perjalanan yakni:
3. Tempat wisata Danau Buyan Tamblingan
4. Air terjun Munduk
5. Air Terjun Melanting

Dengan mengunjungi beberapa tempat wisata tersebut, perjalanan Anda tidak akan membosankan selama menuju pantai Lovina. Sedangkan, tempat wisata yang dekat dengan Pantai Lovina yakni Pantai Penimbangan, Pantai Happy, Taman Kota Singaraja, Ex Pelabuhan Buleleng, dan Pemandian Air Panas Banjar.
Iklan