free counter with statistics Jembatan Pulau Serangan Bali, Tempat Nongkrong Yang Asik di Sore Hari
T8/01/2017

Jembatan Pulau Serangan Bali, Tempat Nongkrong Yang Asik di Sore Hari

Iklan
Iklan
Anda bingung mencari tempat nongkrong yang asik pada sore hari di pulau Bali? Sebenarnya di pulau bali banyak tempat untuk hanya sekedar nongkrong bersama keluarga atau teman-teman di sore hari, misalnya pantai Kuta dan pantai Dreamland yang pas banget untuk menikmati matahari tenggelam. Selain kawasan pantai, ada juga lokasi yang sangat asik untuk tempat nongkrong di Bali yakni jembatan Pulau Serangan.

Bagi yang tinggal di seputaran kota Madya Denpasar, jembatan Pulau Serangan merupakan tempat yang sangat pas untuk sekedar melepaskan lelah di sore hari, selain di Pantai Mertasari Sanur. Di sore hari kita akan dimanjakan pemandangan langit yang sangat menawan hati. Dengan angin senja yang sepoi-sepoi, di tambah dengan langit yang berwarna kemerah-merahan karena sang surya akan menghilang dari pandangan kita menuju balik cakrawala dunia (sunset), sunguh suasana yang sangat nyaman dan tidak akan kita dapatkan di tempat lain.
Jembatan Pulau Serangan Bali, Tempat Nongkrong Yang Asik di Sore Hari
Menikmati indahnya Sunset di jembatan Serangan Sakenan

Jembatan yang dibagun pada tahun 1996 ini merupakan jembatan penghubung antara Pulau Bali dengan Pulau Serangan. Tentunya jembatan ini merupakan satu-satunya akses (menggunakan kendaraan bermotor) menuju ke tempat-tempat wisata di kawasan Pulau Serangan seperti Dermaga Serangan, Pantai Serangan, Pura Sakenan, Pantai reklamasi Serangan, Kampung Bugis, dan penangkaran penyu hijau. Bahkan jika anda ingin menyeberang ke pulau Lembongan atau ke Gili Trawangan Lombok melalui dermaga serangan, pasti kita akan melalui jembatan ini.

Karena ini merupakan jembatan penyeberangan tentunya banyak juga kendaraaan yang lalu lalang di jembatan ini, diharapkan supaya tidak mengganggu lalu lintas di jembatan tersebut. Pada saat admin berkunjung ke lokasi ini, banyak terlihat anak muda memanfaatkan jembatan ini untuk sekedar berfoto-foto di sore hari. Tidak hanya dinikmati oleh wisatan lokal, wisatawan asing juga ikut nongkrong menikamti indahnya alam di jembatan pulau Serangan sambil mengabadikan momen tersebut dengan kameranya.

Jika anda datang siang hari dan ingin menikmati suasana di jembatan ini, alangkah baiknya terlebih dahulu mengunjungi tempat-tempat yang terkenal di kawasan pulau Serangan tersebut seperti Turtle Conservation and Education Centre (penangkaran penyu), wisata sejarah kampung Bugis, wisata bahari dengan aneka permainan wisata air seperti jet ski, parasailing dan lainnya, wisata bawah laut, dan pura sakenan. Setelah menikmati destinasi wisata tersebut, pada saat pulang khususnya sore hari menjelang sang surya tenggelam kita bisa nongkrong di lokasi ini. Lokasi jembatan Pulau Serangan bisa lihat di Google Map di bawah ini.
Jangan lewatkan menikmati lesatnya ikan tongkol asap ‘sambel matah’ khas Pulau Serangan jika anda berkunjung ke tempat wisata ini. Tentunya ini bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang untuk dinikamti bersama keluarga anda. Salam longtriper.
Iklan