free counter with statistics Inilah Objek Wisata Dekat Sangeh Yang Wajib Dikunjungi
T1/16/2019

Inilah Objek Wisata Dekat Sangeh Yang Wajib Dikunjungi


Sangeh merupakan nama sebuah desa di Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Desa ini memiliki destinasi wisata yang sangat populer di Bali yakni Taman Mumbul Sangeh, Lembah Tanah Wuk dan Sangeh Monkey Forest. Taman Mumbul merupakan sebuah tempat wisata berupa tempat suci umat Hindu yang berada di tengah kolam. Pura ini menambah kesan yang sangat unik di taman ini, tempat suci ini mirip seperti Pura Ulun Danu Beratan di tempat wisata Bedugul Bali. Sedangkan Lembah Tanah Wuk merupakan objek wisata alam yang terletak di lembah sungai Tukad Penet. Untuk menambah kenyamanan wisatawan, pengelola daerah wisata ini menyediakan fasilitas pendukung seperti seperti gazebo untuk tempat istirahat sembari melihat panorama lembah yang hijau dan juga tersedia anjungan untuk menyaksikan keindahan alam sekitarnya dengan bentuk unik seperti Anjungan Tukad Melangit Di Jehem Bangli yang sangat cocok bagi pecinta swafoto.

Tempat wisata populer berikutnya di Desa Sangeh yakni tempat wisata Alas Pala Sangeh yang populer dikenal dengan nama Sangeh Monkey Forest. Tempat wisata ini berupa hutan homogen yang luasnya mencapai 10 hektar dan ditumbuhi oleh pohon pala berumur ratusan tahun. Uniknya, hutan di sini dihuni oleh ratusan ekor kera abu ekor panjang. Pengunjung bisa berinteraksi dengan kera-kera yang yang jinak di hutan ini. Akan tetapi, jangan mencoba untuk mengganggunya kalau tidak ingin diganggu balik oleh kawanan monyet di sana.

Inilah Objek Wisata Dekat Sangeh Yang Wajib Dikunjungi
Tempat wisata dekat Sangeh

Jika Anda kebetulan berwisata ke Desa Sangeh dan sudah mengunjungi ketiga tempat wisata tersebut (Taman Mumbul, Tanah Wuk dan Alas Pala), cobalah kunjungi tempat wisata lainnya di sekitar Desa Sangeh. Berikut admin rekomendasikan 3 tempat wisata keren sekitar Sangeh yang wajib dikunjungi.

1. Air Terjun Pengempu
Bagi yang ingin mencari tempat wisata air terjun yang dekat dengan Desa Sangeh bisa mengunjungi air terjun Pengempu. Air terjun yang berada di perbatasan antara kabupaten Badung dengan kabupaten Tabanan ini memang sangat unik, di mana air terjun ini seperti dihimpit dua buah tebing batu yang sangat kokoh. Seelum bisa menikmati pesona air terjun ini, para wisatawan harus menuruni anak tangga yang jumlahnya lumayan banyak. Panorama sekitar Air Terjun Pengempu masih sangat alami dengan pepohonan rindang dan menghijau menghiasi kawasan ini. Pengunjung bisa berendam di kolam yang berada tepat jatuhnya air terjun ini. Selain berendam, air terjun ini kerap digunakan sebagai latar untuk berfoto selfi oleh kaula muda. Tempat wisata Air Terjun Pengempu berlokasi di Jalan Seribupati, Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.

2. Bumi Perkemahan Blahkiuh
Bagi yang suka berkemah, admin rekomendasikan untuk berkemah di Bumi Perkemahan Blahkiuh. Lokasinya dekat dengan Sangeh Monkey Forest yang jaraknya sekitar 4,6 km atau dengan waktu tempuh sekitar 9 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor, tepatnya berada di Banjar Tengah, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Bumi Perkemahan Blahkiuh merupakan salah satu tempat kemah yang sangat populer di Bali lho. Jika berkemah di Bumi Perkemahan Blahkiuh kita akan disuguhkan dengan suasana alam yang sangat tenang karena jauh dari keramaian. Di bumi perkemahan ini, pepohonan dibiarkan tumbuh secara alami sehingga pada siang hari kawasan ini benar-benar sejuk. Yang jadi nilai plus dari bumi perkemahan Blahkiuh adalah adanya tempat khusus untuk mandi dengan sumber air alam yang sangat jernih. Apabila terjadi hujan kita tidak perlu khawatir, karena kita bisa berteduh di sebuah bangunan besar khas Bali yang serbaguna (wantilan) yang cukup luas.

3. Bali Swing Bongkasa
Tempat wisata yang satu ini admin rekomendasikan bagi yang suka dengan wisata tantangan yang bernama Bali Swing Bongkasa Pertiwi. Tempat wisata yang berada di Jalan Dewi Saraswati 7, Banjar Tegal Kuning, Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali ini merupakan sebuah tempat wisata antimainstream yang siap memacu adrenalin para traveler dengan ayunannya yang ketinggiannya mencapai 35 meter lho. Bagi yang phobia akan ketinggian, jangan coba-coba mencoba wahana ini. Selama berayunan pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan menawan serta pemandangan lembah sungai Ayung dengan pepohonan yang hiau dan asri siap memanjakan mata.

Semoga ini dapat dijadika rujukan dalam mencari tempat wisata yang keren dekat dengan Desa Sangeh. Selain yang admin sebutkan di atas, masih ada tempat wisata lainnya yang dekat dengan Desa Sangeh. Untuk info lebih lengkap tentang tempat wisata sekitar Sangeh, silahkan baca: