free counter with statistics Tips Belanja Online dengan Aman dan Nyaman
T10/23/2021

Tips Belanja Online dengan Aman dan Nyaman

Belanja secara online memang menawarkan banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Seperti dapat belanja dengan nyaman dan tidak perlu berdesak-desakan atau antri ketika akan membayar. Selain itu juga dapat membeli barang yang diinginkan dengan mudah karena kategori barang yang dijual secara online sangat lengkap. Keuntungan lain yang bisa didapatkan ketika belanja online adalah bisa dilakukan dari rumah atau dimanapun, belanja kapanpun bahkan juga tengah malam, belanja online cepat sampai, dan lebih hemat karena banyak promo yang ditawarkan.

Images by: Google Play (Astro)

Akan tetapi dari banyaknya keunggulan tersebut, belanja secara online juga mempunyai resiko belanja yang kurang aman apabila tidak teliti. Oleh karena itulah sangat perlu untuk berhati-hati dan waspada ketika belanja online. Beberapa cara untuk dapat belanja online dengan aman yang bisa dipraktekkan ketika akan belanja secara online adalah:

  • Tips pertama adalah selalu memilih tempat yang aman. Seperti dengan membeli di toko official, situs jual beli online, dan toko online yang sudah mempunyai reputasi baik dan terpercaya.
  • Selanjutnya adalah dengan jangan tergoda dengan harga jual tidak masuk akal. Hal tersebut perlu diwaspadai karena barang yang ditawarkan bisa jadi tidak asli atau merupakan modus penipuan yang harus dihindari.
  • Ketika belanja online jangan lupa melihat review dari pembeli sebelumnya. Sehingga ketika akan membeli di sosial media misalnya, jangan memilih toko yang kolom komentarnya dimatikan.
  • Pilih tempat belanja yang menyediakan customer service sehingga bisa mengajukan keluhan dan juga pertanyaan mengenai barang yang akan dibeli.
  • Pilih belanja online yang pembayaran di pihak ketiga terlebih dahulu dan tidak langsung membayar ke penjual secara langsung. Hal ini akan lebih aman dan mudah untuk mengajukan komplain apabila terjadi kesalahan.

Salah satu rekomendasi tempat belanja online teraman yang bisa digunakan adalah aplikasi Astro. Tempat ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk belanja online di daerah Jakarta yaitu di Senayan dan Kuningan. Selain aman, keunggulan lain yang bisa didapatkan ketika membeli di Astro adalah:

  • Langkah pembelian mudah dengan mengunduh aplikasi Astro terlebih dahulu.
  • Menawarkan 1000 lebih pilihan produk.
  • Buka dan ready 24/7.
  • Pengiriman cepat sampai hanya 15 menit.