free counter with statistics Inilah 5 Tempat Wisata Populer Di Ubud Bali
T11/21/2018

Inilah 5 Tempat Wisata Populer Di Ubud Bali

Iklan
Iklan

Bali tidak hanya terkenal akan pesona tempat wisata pantai pasir putih yang menjadi “buruan” para traveler, tetapi juga terkenal akan keindahan alam pedesaan yang masih asri dan juga warganya yang masih teguh untuk tetap mempertahankan budaya dan tradisinya. Kehidupan masyarakat Bali yang kental dengan kesenian dan budaya menjadi magnet bagi para turis asing untuk datang ke Bali. Bagi yang ingin menikmati pesona alam pedesaan yang indah dengan areal persawahan yang hijau dan terassering, sekaligus bisa menikmati pertunjukan seni dan budaya Bali, coba datang dan nikmati pesona kawasan tempat wisata Ubud Bali.
Inilah 5 Tempat Wisata Populer Di Ubud Bali
Panorama Ubud Bali


Ubud merupakan nama sebuah desa sekaligus nama sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Gianyar dengan luas wilayah 42,38 km². Kecamatan Ubud terbagi menjadi 8 desa yakni desa Kedewatan, Lodtunduh, Mas, Peliatan, Petulu, Sayan, Singekerta, dan Ubud. Tempat wisata Ubud memang terkenal hingga ke luar negeri, bahkan tempat wisata di Ubud menjadi andalan di sektor pariwisata kabupaten Gianyar.

Berkat perkembangan teknologi informasi yang berkembang pesat khususnya sosial media, tempat wisata Ubud makin populer dikalangan para wisatawan. Di sosial media Instargam, terdapat lebih dari 3,3 juta kiriman dengan #ubud. Tentu ini akan menjadikan Ubud makin populer dan terkenal sebagai salah satu tujuan wisata Internasional. Di kawasan Ubud terdapat banyak sekali destinasi wisata yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Berikut admin bagikan dan rekomendasikan 5 tempat wisata populer di Ubud Bali yang wajib untuk dikunjungi.

1. Ubud Monkey Forest
Tempat wisata di Ubud yang satu ini wajib untuk dikunjungi jika berlibur ke Bali khususnya ketika akan berlibur ke tempat wisata Kintamani karena tempat wisata ini satu arah dengan perjalanan. Bahkan banyak agen-agen perjalanan menjadwalkan ubud sebagai daftar tujuan wisatanya. Tempat wisata ini benar-benar populer, khususnya di sosial media Instargram, tempat wisata Ubud Monkey Forest mendapat 23,2 ribu kiriman dengan #ubudmonkeyforest. Tempat wisata Ubud Monkey Forest atau nama lainnya “Mandala Wisata Wenara Wana” merupakan sebuah kawasan hutan dengan luas areal mencapai 10 hektar yang dihuni kera yang jumlahnya mencapai ratusan ekor. Selain sebagai objek wisata, Ubud Monkey Forest merupakan kawasan yang digunakan sebagai pusat penelitian dan konservasi. Di tempat wisata yang berada di Desa Pakraman Padangtegal ini para pengunjung bisa melihat tingkah pola perilaku kera-kera yang lucu.

2. Bukit Cinta Ubud
Tempat wisata berikutnya yang populer dan wajib dikunjungi ketika ke Ubud adalah Bukit Cinta. Nama sebenarnya kawasan tempat wisata ini bernama Bukit Campuhan dan lebih populer dengan Bukit Cinta Ubud. Tempat wisata yang berada di Jalan Bangkiang Sidem ini merupakan tempat wisata berupa alam perbukitan dengan area jogging yang lumayan panjang dengan rumput ilalang yang menghiasi di kanan kiri track ini. Di kawasan yang hijau ini para pengunjung akan disajikan pemandangan alam yang indah dan asri dengan satu batang pohon pinang yang tegak berdiri menambah keren panorama di bukit ini. Tiap hari kawasan ini selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar yang ingin memeras keringat dengan memanfaatkan area jogging track ini khususnya di pagi hari dan sore hari. Di sela-sela aktivitas warga yang lari-lari, ada juga para wisatawan yang mencoba memanfaatkan keindahan kawasan ini untuk berfoto-foto di hamparan rumput ilalang, pokoknya tempat ini sangat Instagramable banget lho. Tidak hanya menjadi incaran turis lokal khususnya anak muda, kawasan ini juga diserbu oleh turis asing yang kebetulan sedang berlibur di Ubud Bali.

3. Ubud Art Market
Tempat wisata yang populer di Ubud yang satu ini admin rekomendasikan bagi yang ingin membeli oleh-oleh khas Bali dengan nuansa pasar Tradisional. Pasar Seni Ubud atau dikenal juga dengan sebutan “Ubud Art Market” merupakan tempat yang menjual suvenir khas Bali. Tempat ini menjadi salah satu tujuan utama wisata Bali bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Barang yang dijual pasar seni Ubud tergolong lumayan berkualitas dengan harga yang relatif murah. Tapi untuk mendapatkan harga murah, tentunya pembeli harus pandai dalam menawar harga karena barang di sini tidak ada tarifnya. Tidak hanya menjual aneka jenis barang seni, Ubud Art Market yang berlokasi di Jalan Raya Ubud ini juga menjual produk segar seperti buah-buahan, sayuran, dan unggas. Bahkan pengunjung juga bisa membeli kuliner khas Bali.

4. Puri Saren Ubud
Bagi yang ingin mengenal kesenian dan kebudayaan Bali khususnya di Ubud, coba mampir ke Puri Saren Ubud. Tempat wisata yang popluer di Ubud yang satu ini merupakan tempat tinggal dari raja Ubud. Istana Raja Ubud ini memang benar-benar sangat indah dengan keunikannya tetap mempertahankan rumah-rumah tradisional. Istana kerajaan ini memang sangat unik, karena memiliki benda-benda yang sarat dengan nilai-nilai estetika, bangunan tradisionalnya menawan dan artistik. Puri ini dilengkapi juga dengan wantilan sebagai tempat pertemuan. Hampir setiap malam di Puri Ubud diadakan pentas kesenian tari, seperti Tari Barong, Tari Legong dan tari-tarian tradisional lainnya.

5. Pura Taman Saraswati Ubud
Bagi yang mencari tempat wisata yang Instagramable di Ubud Bali selain Ubud Monkey Forest dan Bukit Cinta, admin rekomendasikan Pura Taman Saraswati Ubud. Tempat wisata Pura Taman Saraswati Ubud merupakan salah satu tempat wisata populer di Ubud, bahkan di sosial media Instagram mendapat 2,3 ribu kiriman dengan #ubudtemple. Pura Taman Saraswati merupakan tempat suci bagi umat Hindu yang khusus untuk memuja dewi ilmu pengetahuan, yaitu Dewi Sarasawati. Tempat suci ini memiliki kolam yang banyak terdapat bunga teratai yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi lokasi ini sebagai tempat untuk berfoto-foto. Selain itu, tempat suci yang berada di Jalan Kajeng Ubud ini memiliki panggung pemantasan Tari Kecak yang dikelilingi oleh kolam dengan hiasan bunga teratai ditengahnya. Bagi yang ingin menikmati suguhkan pementasan Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud, silahkan datang pada hari Selasa dan Kamis dan mulai pertunjukan dari jam 19.30 waktu setempat.

Selain ke lima tempat wisata yang admin sebutkan di atas, masih ada tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi, seperti museum seni. Di Ubud banyak berdiri museum seni, baik itu seni lukis dengan memamerkan hasil karya pelukis-pelukis dunia yang terkenal, seni patung, dan seni kerajinan emas dan perak. Sekitar ubud juga banyak terdapat destinasi wisata yang populer dan layak untuk dikunjungi.
Baca juga:

Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata populer di Bali khususnya di Ubud. Salam longtriper.
Iklan