free counter with statistics Inilah 12 Pantai Pasir Putih Di Denpasar Bali
T11/18/2018

Inilah 12 Pantai Pasir Putih Di Denpasar Bali

Iklan
Iklan
Denpasar sebagai Ibu Kota Provinsi Bali memiliki segudang potensi wisata yang layak untuk dieksplor keindahannya, salah satunya pesona pantai pasir putihnya. Kita ketahui bahwa pantai pasir putih yang eksotis sebagian besar berada di kawasan Bali selatan tepatnya di Kecamatan Kuta Selatan, akan tetapi Kota Denpasar juga memiliki tempat wisata pantai pasir putih yang tidak kalah cantiknya dengan pantai-pantai pasir putih yang ada di kuta Selatan Bali. 
Inilah 12 Pantai Pasir Putih Di Denpasar Bali
Pantai pasir putih di Denpasar Bali

Kota yang mendapat julukan “Parijs van Bally” ini memiliki puluhan titik pantai pasir putih yang sebagian besar berada di kawasan objek wisata Sanur. Berikut Admin bagikan beberapa titik pantai pasir putih yang ada di Denpasar Bali.

1. Pantai Matahari Terbit
Pantai ini berada paling utara dari semua pantai yang ada di kawasan objek wisata Sanur. Pantai yang terletak di Jalan Matahari Terbit Sanur ini terkenal akan keindahan matahari terbitnya, sehingga sangat cocok pantai ini diberi nama Pantai Matahari Terbit. Selain sebagai spot menyaksikan matahari terbit paling populer, di pantai digunakan sebagai pelabuhan penyeberangan ke pulau Penida (Nusa Penida) atau ke Pulau Lembongan (Nusa Lembongan).

Silahkan baca:

2. Bali Beach Sanur
Pantai yang berada di sebelah selatan dari Pantai Matahari Terbit ini diberi nama Bali Beach karena tepat di depan pantai ini terdapat sebuah hotel megah dan tertinggi di Bali yang bernama hotel Inna Grand Bali Beach. Untuk mengingat titik pantai ini maka pengunjung memberi nama pantai ini Bali Beach Sanur. Pantai yang berada di Jalan Hang Tuah ini memiliki landasan Helikopter yang menjadi ciri khas pantai ini.

Silahkan baca: tempat wisata Bali Beach

3. Pantai Segara Ayu
Pantai Segara Ayu merupakan pantai nelayan, hal ini dapat dilihat di pantai ini terdapat sebuah patung seorang nelayan yang akan pergi melaut. Patung seorang nelayan inilah yang menjadi ciri khas dari pantai yang berada di Jalan Segara Ayu Sanur ini.


4. Pantai Sindhu
Pantai Sindhu memiliki ombak yang sangat tenang, sehingga ramah untuk anak-anak. Dari semua titik pantai di kawasan sanur, pantai Sindhu memiliki ombak yang paling tenang. Sehingga pada sore hari pantai ini dipadati oleh wisatawan lokal yang ingin “berbasah-basahan” di pantai ini. Di kawasan pantai Sindhu tersedia jasa penyewaan permainan kano dengan harga terjangkau. Pantai Sindhu berada di Jalan Pantai Sindu, Sanur. 

Silahkan baca: tempat wisata Pantai Sindhu.

5. Pantai Karang
Dari semua titik pantai yang ada di Sanur, pantai karang yang paling unik karena terdapat gazebo kembar yang berada di tengah laut. Jika air laut mengalami pasang, gazebo kembar ini akan terpisah dengan daratan sehingga tampak sangat indah. Akan tetapi jika air laut sedang surut kita bisa nongkrong di gazebo kembar tanpa harus mengalami basah-basahan karena air laut. Pantai Karang berada di Jalan Pantai Karang, Banjar Batu Jimbar, Desa Adat Intanan, Kelurahan Sanur.


6. Pantai Batu Jimbar
Pantai ini diapit oleh pantai karang di sebelah utara dan pantai duyung di sebelah selatan. Tentunya dari pantai ini kita bisa melihat indahnya gazebo kembar yang berada di pantai karang yang kadang-kadang berada di tengah lautan pada saat air laut sedang pasang. Spot yang sangat bagus untuk sekedar berswafoto atau selfie dengan latar gazebo kembar tersebut. Ombak di pantai batu jimbar tidak ganas, sehingga pantai ini dapat dikatakan sebagai pantai yang sangat ramah dengan anak-anak. Airnya yang tenang dengan bentangan pantai pasir putih akan membuat anak-anak betah bermain air laut atau pasir putih. Bagi yang suka bermain kano, pantai ini merupakan pilihan yang tepat.


7. Pantai Duyung
Pantai yang berada di sebelah selatan pantai Batu Jimbar dan sebelah utara Pantai Semawang ini memiliki keindahan yang tersembunyi. Pantai Duyung sepi dari pengunjung lokal dan biasanya kebanyakan dipadati wisatawan asing yang sedang berjemur atau sekedar duduk sambil menikmati hidangan yang disajikan di restoran di pinggir Pantai Duyung. Pantai di kawasan sanur terkenal akan keindahan matahari terbitnya, termasuk juga pantai duyung. Pagi hari kita akan disuguhkan dengan pemandangan sunrise yang mempesona di ufuk timur. Siang hari pantai ini kerap digunakan untuk olahraga air seperti jetski atau bermain kano. Pantai ini memiliki pasir putih dengan ombak yang tenang, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin mandi di pantai dengan suasana yang cukup sepi. Karena pengunjung pantai ini di dominasi wisatawan asing, maka pada saat mandi kita akan berbaur dengan wisatawan asing. Bahkan anak-anak wisatawan asing juga tidak mau ketinggalan menikmati tenanganya ombak di pantai ini dengan bermain air atau bermain pasir putih.


8. Pantai Semawang
Tempat wisata pantai Semawang berada di Banjar Semawang, Kelurahan Sanur. Karakteristik pantai semawang hampir sama seperti pantai Sindhu yakni memiliki ombak yang tenang, tentunya sangat ramah dengan anak-anak yang ingin bermain air dan pasir di pantai. Bagi Anda yang senang dengan aktifitas diving, Anda bisa menyewa speed boat yang akan mengantar Anda ke lokasi diving terdekat.


9. Pantai Mertasari
Dari hampir semua titik pantai yang ada di sanur yang hanya bisa menyaksikan matahari terbit saja, di pantai mertasari kita bisa melihat matahari terbenam. Jadi pada pagi hari kita bisa melihat sunrise dan sore hari kita bisa menyaksikan sunset. Pantai ini sering digunakan untuk mengadakan festival layang-layang yang biasanya diadakan pada bulan juli-september. Jika anda ingin menyaksikan laying-layang dengan aneka bentuk yang unik, maka datanglah ke pantai mertasari.


10. Pantai Pengembak
Pantai ini bernama Pantai Pengembak karena tidak jauh dari pantai ini terdapat tempat suci yang bernama Pura Dalem Pengembak. Di pantai ini kita bisa menyaksikan keindahan hutan bakau yang menghijau. Pantai ini berada di sebelah barat pantai mertasari. Kadang-kadang orang menyebut pantai ini dengan nama pantai mertasari karena sangat dekat dengan kawasan pantai Mertasari yang hanya dipisahkan oleh sebuah sungai. Untuk menuju pantai Pengembak hanya bisa melalui pantai Mertasari yang dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu. Pantai pengembak sekarang sudah dijadikan sebagai taman yang bernama Taman Insipirasi Mertsari.


11. Pantai Cemara Alit
Pantai Cemara Alit masih berada di kawasan Sanur sangat cocok bagi wisatawan yang hoby dengan surfing. Biasanya wisatawan banyak yang datang ketempat tersebut untuk menuju tengah laut mencari ombak besar untuk olahraga surfing. Diberinama Pantai Cemara Alit karena di depan pintu masuk pantai tersebut ada pohon cemara. Lokasi pantai ini berdekatan dengan hotel Mercure.

12. Pantai Serangan
Pantai ini memiliki ombak yang tidak begitu besar dan tentunya berpasir putih dengan pemandangan yang sangat indah serta keadaan pantai yang masih asri dan tenang. Pada hari-hari tertentu pantai ini kerap kali digunakan untuk melepas tukik (anak penyu) ke laut lepas. Tidak jauh dari kawasan pantai terdapat pusat penangkaran penyu lho.


Tempat wisata pantai yang lainnya di Denpasar yang mungkin bisa dikunjungi yakni pantai Sidakarya dengan panorama mangrove yang hijau dan asri, Pantai Pemelisan Suwung, Pantai Muara Tangtu, Pantai Biaung, dan Pantai Padang Galak. Tidak hanya memiliki tempat wista pantai lho, Denpasar juga memiliki desa wisata yang sangat terkenal (Silahkan baca: inilah 6 desa wisata di Denpasar Bali), memiliki Monumen Bajra Sandhi sebagai ikon pariwisata Denpasar, dan beberapa lapangan umum yang hijau dan asri sebagai sarana rekreasi keluarga di tengah kota Denpasar. Untuk info tempat wisata lainnya di Denpasar, silahkan baca: Inilah 100 tempat wisata di Denpasar Bali.
Iklan