free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Pantai Di Kecamatan Kuta Selatan Bali
T10/08/2017

Inilah Tempat Wisata Pantai Di Kecamatan Kuta Selatan Bali

Kuta Selatan merupakan nama sebuah kecamatan di Kabupaten Badung yang terdiri dari 6 desa yakni Pecatu, Ungasan, Kutuh, Benoa, Tanjung Benoa, dan Jimbaran. Kuta selatan merupakan surganya tempat wisata pantai pasir putih. Jika ingin menikmati indahnya pantai pasir putih eksotis nan memukau mata, di kuta selatan tempatnya. Tidak hanya pasir putihnya yang menjadi incaran para pelancong, tetapi juga memiliki ombak yang besar dan panjang yang menjadi incaran bagi para surfer, baik peselancar pemula maupun sudah profesional. Berikut nama-nama tempat wisata pantai yang ada di kecamatan Kuta Selatan Bali yang bisa dijadikan rujukan saat berlibur ke bali, khususnye ke bali selatan.

1. Pantai Muaya
tempat wisata pantai muaya
Pantai Muaya
Pantai Muaya atau pantai Jimbaran ini masih satu garis pantai dengan pantai Kelan dan Kedonganan. Pantai Muaya merupakan pantai yang berpasir putih dengan ombak yang cukup besar. Di sini sangat tepat untuk bermain surfing, khususnya untuk pemula. Tidak hanya tempat surfing, pantai ini juga terkenal akan masakan khas lautnya. Sekitar pantai banyak berdiri café-café atau warung makanan yang menyediakan menu khas lautnya. 



2. Pantai Mimpi Pondok Pemuda
Nama lain pantai Mimipi Pondok Pemuda adalah pantai Bene. Pantai ini memang keren dan tentunya sangat sepi dari kunjungan wisatawan. Tempat sangat bagus untuk berkemah. Untuk saat ini pantai mimpi pondok pemuda belum ada akses ke jalan. Akses satu-satunya sedang ditutup karena sedang ada proyek pembangunan fasilitas pariwisata di sekitar pantai ini. Karena tempat ini sangat menarik, pasti nantinya pantai ini akan dibuka kembali untuk umum.

3. Pantai Tegal Wangi

Tempat Wisata Pantai Tegal Wangi Jimbaran
Pantai Tegal Wangi
Pantai Tegal Wangi memiliki tebing-tebing tinggi, sehingga dari atas tebing akan terlihat keindahan pantai deburan ombak dengan air berwarna biru kehijauan yang menghampiri bibir pantai yang berpasir putih agak kasar. Walaupun pantai ini memiliki luas yang kecil dan garis pantai yang pendek tetapi memiliki keindahan yang sangat menawan hati, kita akan melihat keindahan matahari terbenam (sunset) pada sore hari. Pantai ini masih alami sehingga banyak para wisatawan asing maupun lokal yang melakukan sesi preweding.


4. Pantai Balangan
pantai balangan
Pantai Balangan
Pantai Balangan memiliki pantai pasir putih bersih yang eksotis dengan latar belakang bukit menghijau serta jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi di pinggir pantai. Tekstur pasir Pantai Balangan terasa sedikit kasar, namun mampu menawarkan keindahan yang luar biasa dengan suasana pantai yang sepi, nyaman dan tenang. Pantai Balangan merupakan surganya bagi peselancar karena ombak di Pantai Balangan cukup tinggi, panjang, dan besar. Tidak jauh dari kawasan pantai, terdapat sebuah tanjung yang bernama Tanjung Balangan. Lokasi ini kerap kali digunakan sebagai spot untuk melakukan sesi praweding. Bahkan film-film FTV juga mengambil lokasi syuting di tempat ini.


5. Pantai Dreamland
Tempat Wisata Pantai Dreamland Bali
Pantai Dreamland
Pantai Dreamland merupakan pantai pasir putih yang mampu menyuguhkan panorama alam yang sangat indah apalagi pada saat matahari terbenam. Pantai ini surganya para peselancar karena memiliki ombak yang cukup besar. Keunikan pantai ini yakni pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, batu karang yang besar serta hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang dan menjadikan pantai Dreamland salah satu daerah tujuan wisata favorit di Bali.


6. Pantai Cemongkak
Tempat Wisata Pantai Cemongkak Badung Bali
View Pantai Cemongkak dari tangga tebing
Pantai ini benar-benar indah, hanya saja akses yang sulit untuk menuju ke pantai ini yang membuat pengunjung enggan menikmati indahnya panorama di sini. Untuk menikmati indahnya panorama pantai Cemongkak yang memikat hati ini, bisa dilakukan di atas tebing atau turun ke kaki tebing yang bersentuhan langsung dengan pasir putihnya. Dari atas tebing kita bisa melihat indahnya laut lepas sambil menikamti suguhan matahari tenggelam di sore hari. Sedangkan jika kita turun, bisa menikmati panorama pantai yang dibentengi sebuah tebing tinggi dan menghijau.


7. Pantai Bingin

Tempat Wisata Pantai Bingin Badung Bali
Pantai Bingin Badung Bali
Pantai Bingin merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali. Pada senja hari kita akan melihat sang surya tenggelam di balik cakrawala dunia, tentunya ini akan menambah “kecantikan” pantai ini. Pengunjung di pantai ini kebanyakan wisatawan asing yang kebetulan berlibur ke Bali, khususnya yang suka bermain olahraga surfing. Ombak di pantai ini memang sangat mendukung untuk kegiatan berselancar karena memiliki ombak yang besar dan panjang. Tentunya ini merupakan surga bagi para peselancar.


8. Pantai Pemutih
Pantai Pemutih letaknya tersembunyi di kaki tebing. Tidak banyak yang tahu akan keberadaan pantai ini, karena lokasinya tersembunyi. Namun pantai memang benar-benar memukau dengan pantai pasir putih yang eksotis. Pantai ini sudah cukup lama dikenal wisatawan, khusunya wisatwan asing yang suka bermain surfing, karena ombaknya yang menantang untuk peselancar.

9. Pantai Padang-Padang
View di pantai Padang-Padang sangat menawan dengan airnya yang jernih berwarna biru kehijauan, pasir putihnya yang lembut dan suara deburan ombak yang memecah pantai, sehigga pantai ini cocok untuk tempat rekreasi, bersantai, berjemur dan selancar maupun aktivitas lainnya seperti kegiatan sesi foto-foto.

10. Pantai Labuan Sait
Tempat Wisata Pantai Padang Padang Bali
Pantai labuan sait cocok untuk berfoto selfi
Pantai memang unik karena dikelilingi oleh tebing batu karang yang kokoh dan untuk mencapai pantai ini Anda harus melalui celah tebing karang yang hanya muat satu orang serta menuruni anak tangga satu bersatu untuk dapat mencapai tepi pantai. Pantai ini juga menjadi spot untuk bermain surfing karena memiliki ombak yang cukup bagus.


11. Pantai Suluban
Tempat Wisata Pantai Suluban
Pantai Suluban (blue point beach)
Tempat wisata Pantai Suluban merupakan salah satu objek wisata yang menjadi primadona dikalangan para peselancar, karena gelombang laut dipantai ini cukup menantang. Tidak hanya menawarkan gelombang laut yang sangat menantang, pantai Suluban juga menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang sungguh menawan dikelilingi oleh batu karang yang menjulang tinggi. Pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantainya harus memasuki celah-celah tebing yang tergolong sempit. Begitu Anda keluar dicelah-celah tebing karang, pemandangan yang indah dengan deburan ombaknya akan menyambut Anda di pantai ini.


12. Pantai Nyang-Nyang

Pantai Nyang Nyang Badung Bali
Matahari terbenam di pantai Nyang Nyang
Pantai ini merupakan termasuk pantai tersembunyi, karena untuk mengunjungi pantai ini kita harus berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit melalui jalan berkapur yang belum diaspal. Walaupun memerluakan waktu yang cukup lama untuk menuju pantai ini, pengunjung tidak akan menyesal dengan keindahan alam yang diberikannya. Di dasar tebing, akan terlihat pasir putih yang luas, tebing yang menghijau, dan kolam bebatuan yang indah. Pantai ini kerap kali digunakan sebagai tempat untuk berkemah karena terdapat area yang luas untuk mendirikan tenda.


13. Pantai Nunggalan
Perjalanan menuju ke pantai Nunggalan harus menuruni bukit dan menyisir jalan setapak. Dari atas bukit, kita akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang berpadu dengan hutan bukit kapur. Suasana di pantai ini juga tidak seterik pantai lainnya, sebab ada banyak pohon peneduh. Pantai Nunggalan sesungguhnya merupakan bagian dari Pantai Nyang Nyang. Disebut pantai Nunggalan karena untuk mencapainya pengunjung harus melewati Jalan Batu Nunggalan, Desa Pecatu, Uluwatu.

14. Pantai Karma Kandara

Tempat Wisata Pantai Karma Kandara Bali Selatan
Pantai Karma Kandara
Pantai Karma Kandara merupakan salah satu pantai indah berpasir putih dengan pemandangan menakjubkan dan letaknya pun tersembunyi sehingga relatif lebih sepi dari pengunjung. Pantai ini menyajikan view laut yang memukau dengan tebing-tebing bukit yang tinggi. Setiap mata memandang menawarkan keindahan, sehingga layak dinobatkan sebagai pantai tersembunyi dan terindah di Bali.


15. Pantai Melasti
Tempat Wisata Pantai Melasti Ungasan Badung Bali
Pantai Melasti Ungasan
Untuk menuju pantai melasti kita akan menuruni tebing yang sudah dibelah dengan jalan berkelok-kelok yang sudah diaspal. Pantai melasti masih sepi dari pengunjung karena pantai ini baru dibuka. Pantai ini menawarkan keindahan yang luar biasa dengan alamnya masih alami dengan air laut yang jernih. Pemandangan tebing-tebingnya yang keren, pemandangan pesisir pantai dengan pasir putih dan tentu pemandangan lautnya yang menjadi daya tarik tersediri.


16. Pantai Batu Pageh
Pantai Green Bowl Bali
Pantai Green Bowl
Pantai Batu Pageh merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali. Nama lain dari pantai ini adalah Green Bowl Beach dan Pantai Bali Clift. Pantai ini dikelilingi oleh batu karang yang sangat tinggi, sehingga untuk menuju ke pantai Green Bowl pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga. Begitu Anda menuruni anak tangga maka pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan laut biru yang sangat menakjubkan yang dikelilingi oleh batu karang dan tentunya masih tampak asri dan lengang sehingga cocok untuk anda yang ingin menenangkan diri. Di panyai ini kita bisa menyaksikan matahari terbenam, bermain selancar karena memiliki ombak yang besar, dan berenang saat air tidak terlalu pasang. Di pantai ini juga terdapat gua sehingga bisa digunakan untuk berteduh pada siang hari.



17. Pantai Pandawa

Tempat Wisata Pantai Pandawa Bali
View di pantai Pandawa dengan pasir putihnya pada sore hari
Pantai pandawa merupakan salah satu pantai paling populer di Bali. Menuju pantai pandawa seolah-olah membelah perbuktian batu kapur yang menjulang tinggi. Di tebing samping jalan menuju pantai berdiri patung keluarga pandawa yang menjadi icon pantai ini. Jika Anda hobi berfoto-foto, dari atas tebing spot yang sangat bagus untuk selfi. Dari atas tebing kita juga bisa melihat indahnya pantai ini. Selain itu, di tempat ini juga ada jasa penyewakan kano. Pantai ini merupakan pantai sunset.


18. Pantai Gunung Payung
Tempat Wisata Pantai Gunung Payung Badung Bali
Pantai yang berpasir putih ini tidak seramai pantai pandawa dan masih tergolong sepi dari pengunjung. Tempat wisata Pantai Gunung Payung menyajikan suasana pantai sangat alami dengan bentangan pasir putih tidak terlalu luas. Objek wisata pantai Gunung Payung memiliki pasir putih bertekstur lembut dan air laut berwarna biru bergradasi hijau. Jadi pantai ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan berlibur ke pantai sepi, alami dan menginginkan privasi.


19. Pantai Sawangan

Tempat Wisata Pantai Geger Nikko Nusa Dua Bali
Pantai Nikko Nusa Dua Bali
Pantai Sawangan dikatakan sebagai salah satu pantai tersembunyi di Bali karena tidak begitu banyak wisatawan yang tahu akan keberadaan pantai ini. Walaupun tersembunyi, tetapi untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah. Pantai ini cocok untuk mandi, karena ombak di pantai ini cukup tenang. Karena pantai ini sangat sepi dari pengunjung maka pantai ini sering dimanfaatkan sebagai lokasi foto praweding. Yang paling unik dari pantai ini adalah terdapat jasa penyewaan hewan unta, yang siap mengantarkan pelancong berkeliling pantai pasir putih yang eksotis.


20. Pantai Geger

Tempat Wisata Pantai Geger Nusa Dua Bali
Pantai Geger di depan Hotel Mulia Bali
Pantai Geger merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang menyajikan pemandangan alam yang sungguh luar biasa. Pantai yang berpasir putih ini mampu membuat anda untuk berlama-lama duduk dihamparan pasir putih tersebut. Sambil menikmati indahnya alam di sana Anda bisa menaiki unta untuk berkeliling sepanjang hamparan pasir putih tersebut. Dari atas punggung binatang gurun ini kita bisa merasakan udara pantai dengan peandangan air laut yang membiru disertai deburan ombaknya akan membuat Anda merasa nyaman dan otak menjadi rileks sejenak.


21. Pantai Mengiat
Tempat Wisata Pantai Mengiat  Nusa Dua Bali
Pantai Mengiat
Pantai Mengiat memiliki pasir berwarna putih dengan butiran halus dan merupakan pantai terbersih di Bali. Menyaksikan deburan ombak di pantai sambil duduk-duduk di pasir putih akan membuat anda nyaman berlama-lama dikasawan ini. Dari pantai ini kita bisa melihat Pulau Peninsula yang menghijau, pura bias tugel dan Water Blow. Pagi hari pantai ini sangat cocok untuk melihat matahari terbit. Pantai Mengiat merupakan pantai nelayan, sehingga siang hari kita akan melihat jukung atau nelayan nelayan di pingir pantai.


22. Pantai Selagan Nusa Dua
Pantai Selagan Nusa Dua
Pantai Selagan Nusa Dua
Pantai Selagan Nusa Dua dipisahkan dengan dua buah pulau yang bernama pulau nusa dharma dan pulau peninsula. Kedua pulau ini merupakan cikal bakal nama “nusa dua”. Pantai ini sangat ramah untuk anak-anak karena memiliki ombak yang tenang. Spot yang sangat bagus untuk melihat matahari terbit.


23. Pantai Segara Samuh

Tempat Wisata Pantai Samuh Nusa Dua Bali
Pantai Segara Samuh Nusa Dua
Pantai ini sangat ramah dengan anak-anak karena memiliki ombak yang kecil kadang-kadang tidak ada sama sekali, sehingga banyak wisatawan yang membiarkan anak-anaknya bermain dengan bebas di pantai ini. Jika air laut sedang surut kita bisa masuk jalan-jalan ke dalam sejauh 100 km ke tengah laut. Sambil melihat hewan-hewan laut yang terjebak di dalam kubangan akan menambah sensasi Anda berkunjung ke Pantai Samuh ini.


24. Pantai Tanjung Benoa
Tempat Wisata Pantai Tanjung Benoa Badung Bali
Gazebo di Pantai Tanjung Benoa
Pantai Tanjung Benoa terdiri dari beberapa titik pantai dengan nama yang berbeda-beda. Biasanya nama-nama pantai di tanjung benoa disesuaikan dengan nama jasa penyewaan wisata air (watersport), tujuannya untuk memudahkan mengingat spot pantai tersebut. Tidak hanya berpasir putih yang eksotis dengan ombak yang tenang, pantai tanjung benoa juga surganya wisata air (watersport) di Bali. Di sini kita akan dimanjakan dengan olahraga air yang menantang.




Nah itu beberapa pantai yang ada di kecamatan Kuta Selatan yang bisa anda kunjungi jika sedang berlibur ke Bali, khususnya ke Bali Selatan. Tidak hanya memiliki objek wisata pantai, kuta selatan juga memiliki objek wisata selain pantai yang menarik untuk dikunjungi, misalnya monumen perjuangan rakyat mumbul, taman budaya Garuda WisnuKencana, pesawat yang terparkir cantik dekat dengan pantai pandawa, pertujukan tari kecak di uluwatu, New Kuta Green Park di Pecatu, Nirmala Waterpark di Unggasan, Bali Paragliding Tandem Flight, dan penangkaran penyu Deluang Sari. Salam longtriper.