free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Nyang Nyang Badung Bali
T9/21/2017

Tempat Wisata Pantai Nyang Nyang Badung Bali

Iklan
Iklan
Bali Selatan merupakan surganya pantai pasir putih di Bali. Lebih dari 75% titik pantai di kawasan bali selatan merupakan pantai yang berpasir putih. Diantara semua pantai itu, ada beberapa pantai pasir putih yang sudah terkenal hingga ke luar negeri, misalnya pantai kuta, pantai pandawa, pantai nusa dua, dan pantai muaya.

Ada lagi pantai yang lokasinya di bali selatan yang memiliki view yang sangat bagus dengan pasir putihnya yang eksotis. Pantai tersebut adalah pantai Nyang Nyang. Pantai Nyang Nyang berada di balik bukit, memiliki pasir putih bersih dan kemiringan pantai sangat landai serta luas. Perlu usaha ekstra dan stamina fit untuk sampai ke bibir pantai, karena belum ada akses jalan yang beraspal untuk menuju pantai, sehingga kendaraan belum bisa menjangkau pantai ini. 
Tempat Wisata Pantai Nyang Nyang Badung Bali
Pantai Nyang Nyang


Mungkin beberapa tahun lagi, kita akan dengan mudah mengakses pantai ini dengan kendaraan bermotor, karena sekarang sudah mulai dibuka jalan untuk menuju pantai. Dulu, sebelum ada jalan ini, untuk menuju pantai ini kita harus menuruni anak tangga yang jumlahnya ratusan. Tetapi sekarang (21 September 2017), untuk menuju pantai ini harus berjalan kaki menyusuri jalan berkapur yang baru dibuka. Sepanjang perjalanan melalui jalan berkapur putih kita disuguhkan dengan pemandangan laut yang indah dari atas perbukitan yang berkapur ini. Dari atas kita sudah bisa melihat indahnya pantai pasir putih yang memukau mata. Di sarankan untuk datang ke pantai ini pada musim kemarau, agar jalan yang kita lalaui tidak licin karena belum diaspal. Untuk berkunjung ke sini perlu anda membawa sedikit perbekalan terutama air minum, karena tidak ada pedagang makanan dan minuman.

Begitu sampai di tepi pantai, perjalanan yang kita lalui akan terbayar dengan keindahan pantai yang membuat kita nyaman dengan kondisinya yang masih alami. Karena datang pada sore hari menjelang petang, begitu admin sampai di pantai ini, admin disuguhi dengan pemanangan matahari terbenam begitu indahnya sebelah barat pantai. Banyak wisatawan asing berbaring di pantai ini merasakan sensasi badannya menyentuh pasir putih yang bersih dengan tekstur sedikit kasar.
Pantai Nyang Nyang Badung Bali
Matahari terbenam di pantai Nyang Nyang

Selain bisa menyaksikan matahari terbenam, bagi yang suka bermain surfing, di pantai ini sangat cocok menyalurkan hobi anda tersebut, karena pantai memliki ombak yang cukup besar, sama seperti pantai bingin. Tidak mengherankan jika pantai nyang nyang ini menjadi incaran para surfer profesional kelas dunia.

Bagi yang suka berkemah (camping), pantai nyang nyang tempat sangat tepat untuk aktivitas itu. Di sini tersedia area yang lapang dan luas untuk mendirikan tenda. Waktu admin berkunjung ke pantai nyang nyang terdapat wisatawan asing yang sedang menyiapkan tendanya untuk berkemah di pantai itu. Berdasarkan penuturan pemandu yang memandu wisatawan tersebut, bahwa turis asing itu sedang melakukan syuting film dengan nuansa berkemah di pantai itu. Semoga dengan dijadikannya pantai ini sebagai lokasi syuting film membuat pantai ini jadi lebih terkenal.

Tidak hanya bisa menikmati pantai dari atas tanah, kita juga bisa menikmati pantai ini dari udara lho. Di sini juga ada jasa penyewaan alat untuk paragliding. Ini terlihat ketika admin mau menuruni jalan yang berkapur terlihat wisatawan yang melakukan aktivitas paragliding yang dipandu oleh orang-orang yang ahli dibidangnya. Tentunya kita harus mengeluarkan sejumlah uang untuk menikmati permainan yang memacu adrenalin ini.
Tempat Wisata Pantai Nyang Nyang
Pantai Nyang Nyang dengan aktivitas paragliding

Lokasi dan Cara Akses ke Pantai Nyang Nyang
Alamat Pantai Nyang Nyang berada Jalan Raya Uluwatu, Banjar Dinas Karang Boma, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabuaten Badung, Bali. Menempuh jarak sekitar 19 Km dari Bandara Ngurah Rai dan sekitar 27 Km dari pusat Kota Denpasar. Untuk menuju Pantai Nyang Nyang sangatlah mudah karena sudah ada jalan yang beraspal hingga ke area parkir di atas tebing.

Berikut cara akses menuju pantai Nyang Nyang dai Bandara Ngurah Rai. Begitu keluar dari bandara ngurah rai arahkan kendaraan anda menuju jalan ngurah rai-nusa dua, hingga ke pertigaan jimbaran (Benoa Sequer) lalu belok k kanan menuju jalan raya Uluwatu. Melewati kampus Unud dan tempat wisata GWK hingga menemukan perempatan menuju pantai balangan dan pantai pandawa, ambil jalan lurus hingga menemukan sebuah bola golf besar (pecatu indah resort) dan ambil jalan lurus hingga menemukan pertigaan ke pantai labuan sait. Pertigaan ini ambil jalan lurus lagi, setelah berjalan sekitar 2,2 km akan menemukan plang petunjuk arah menuju panti nyang nyang di sebelah kiri jalan raya. Ikuti jalan tersebut nanti akan diarahkan menuju tempat parkir di pantai nyang nyang.

Nah dari parkir ini perjalanan anda akan dimulai dengan melalui jalan yang berkapur yang baru dibuka untuk menuju pantai nyang nyang. Jika kamu beruntung, akan melihat aktivitas wisatawan yang bermain paragliding. Ikuti jalan berkapur itu, kamu akan sampai di bibir pantai yang eksotis ini.

Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai nyang nyang adalah objek wisata uluwatu, pantai suluban, pantai padang-padang, pantai labuan sait, pantai bingin, pantaidreamland, pantai melasti, dan pantai karma kandara. Nah itu sedikit gambaran mengenai pantai nyang nyang yang merupakan salah satu pantai tersembunyi di pulau dewata ini. Salam longtriper.
Iklan