T12/27/2015

Uniknya Pesawat Yang Parkir Cantik Dekat Pantai Pandawa

Jika Anda sempat mengunjungi pantai Pandawa atau Pantai Gunung Payung coba sempatkan melihat sebuah pesawat yang parkir dengan cantiknya di dasar tebing. Tebing ini sepertinya sengaja dibuat dengan cara mengeruk tanah yang berada di pingir jalan Nusa Dua Selatan. Di tengah-tengah dasar tebing ditaruh sebuah pesawat Boeing 737.
Pesawat Yang Parkir Cantik Dekat Pantai Pandawa
View bangkai pesawat Kutuh dari atas tebing bagian Utara
Bangkai pesawat ini rencananya akan disulap menjadi sebuah restoran oleh pemiliknya. Sampai sekarang (27 Desember 2015) “burung besi” yang bengong ini belum rampung menjadi sebuah restoran unik dan masih terparkir cantik begitu saja dikelilingi bukit-bukit kapur di sisi-sisinya. Bangkai pesawat ini dijadikan objek wisata baru, sehingga banyak wisatawan baik lokal maupun luar yang mengunjungi tempat ini. Mereka hanya sekedar melihat atau foto-foto bangkai pesawat tersebut dari atas tebing.

Hampir tiap hari ada saja wisatawan yang berkunjung di lokasi ini. Momen-momen ini dimanfaatkan oleh penduduk sekitar untuk mengais rejeki dengan cara membuat warung yang menjual makanan dan minuman ringan.
Pesawat Kutuh Dekat Pantai Pandawa
Bangkai pesawat di Desa Kutuh

Letak dan Cara Akses Pesawat Kutuh

Letak bangkai pesawat ini berada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Jika Anda datang dari objek wisata kawasan Nusa Dua maka tempat wisata ini berada di sebelah kanan jalan Nusa Dua Selatan. Dari perempatan Jalan Pantai Gunung Payung hanya berjarak 700 meter ke barat, sedangkan dari bundaran perempatan pantai Pandawa hanya berjarak 850 meter ke timur. Dari Bandara Ngurah Rai hanya berjarak 17 km atau dengan waktu tempuh sekitar setengah jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Selain pantai Pandawa dan pantai Gunung Payung, adapun objek wisata yang dekat dengan lokasi bangkai pesawat di kutuh ini yakni Pantai Green Bowl, Pantai Melasti, Pantai Nikko, Pantai Geger, Water Blow, Pantai Mengiat dan GWK.

0 Response to "Uniknya Pesawat Yang Parkir Cantik Dekat Pantai Pandawa"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif