free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Delod Berawah Jembrana Bali
T12/14/2014

Tempat Wisata Pantai Delod Berawah Jembrana Bali

Iklan
Iklan
Tempat Wisata Pantai Delod Berawah => Makepung merupakan sebuah atraksi balap kerbau yang ada di kabupaten jembrana bali. Hampir setiap tahun kegiatan ini selalu diadakan guna melestarikan tradisi ini. Makepung merupakan ikon dari kabupaten jembrana sehingga diperbatasan antara kabupaten jembrana dengan tabanan dibangun Patung Makepung. Untuk melestarikan tradisi makepung ini maka pemerintah kabupaten jembrana membangun sirkuit makepung di tempat wisata Pantai Delod Berawah.

Objek wisata pantai delod berawah terletak di Desa Delod Berawah, kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali, Indonesia. Untuk mengkases pantai ini sangatlah mudah karena jaraknya kira-kira 2 km dari jalan utama gilimauk-denpasar. Jika Anda datang dari kawasan denpasar maka anda akan memerlukan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Setelah Anda mencapai kecamatan Mendoyo disebelah kiri jalan ada tanda penujuk arah menuju pantai Delod Berawah.

Di sepanjang perjalanan untuk menuju lokasi pantai ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam persawahan yang sungguh indah. Anda akan menyaksikan aktivitas para petani yang bekerja di sawah. Jalan untuk menuju ke lokasi pantai sangat bagus karena sudah diaspal dengan sangat baik. Setelah sampai dikawasan pantai Delod berawah maka Anda akan disambut dengan patung putri duyung sebagai ikon pantai delod berawah.

Tempat Wisata Pantai Delod Berawah Jembrana Bali
Patung Putri Duyung di Pantai Delod Berawah
Sama seperti di Pantai Medewi, ombak di pantai Delod Berawah sangat bersahabat dengan para peselancar. Hanya saja pantai ini gaungnya tidak seperti pantai medewi yang sudah terkenal sampai ke mancanegara, sehingga pada saat tim Long Trip Mania berkunjung tidak ada aktivitas berselancar yang terlihat yang dilakukan oleh para peselancar dari mancanegara.

Sebenarnya objek wisata pantai delod berawah tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai lainnya di Bali. Kawasan dengan pantai yang berpasir hitam  ini sangat asri, indah dan tentunya masih alami. Selain itu pantai ini memiliki areal lapang yang sangat luas sehingga cocok untuk kegiatan olahraga pantai seperti sepak bola dan bola volley.

Tidak seperti pantai medewi yang ada batunya pantai ini bersih dari batu-batu besar, jadi sangat aman untuk kegiatan mandi. Tetapi perlu diingat bahwa pantai ini memiliki ombak yang cukup besar jadi harus berhati-hati jika ingin mandi dikawasan ini, lebih baik mandi di kolam yang sudah disedian. Selain untuk tempat rekreasi, oleh masyarakat setempat, pantai ini diyakini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, sama seperti Pantai Baluk Rening.
Tempat Wisata Pantai Delod Berawah Jembrana Bali
Pantai Delod Berawah yang luas dan alami

Untuk menunjang kegiatan pariwisata di pantai delod berawah pemerintah kabupaten jembrana sudah menyediakan fasilatas-fasilitas umum seperti area parkir yang luas, tempat duduk untuk menikmati keindahan pantai, tempat makan, dan penginapan. Selain itu, pemerintah setempat juga menyediakan kolam renang air laut terletak di tepi pantai yang dinamakan Taman Rekreasi Tirta Samudra Dlod Brawah.

Taman Rekreasi Tirta Samudra Dlod Brawah merupakan sebuah alternatif berenang yang pas, pilihan relaksasi yang sempurna dengan berenang dengan air laut dilepas pantai atau di kolam renang yang telah dibuatkan fasilitasnya seprti kolam untuk anak dan arena permainan, sehingga membuat kenyamanan dan keamanan berwisata lebih maksimal. Jadi alangkah baiknya Anda untuk berenang di kolam air laut ini. Untuk berenang di kolam ini anda akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 5000,00 untuk orang dewasa dan untuk anak-anak dikenakan tarif Rp 3000,00.

Keramaian di sekitar pantai Delod Brawah tidak hanya terjadi pada siang hari saja, bahkan pada malam disekitar pantai ini dihiasi gemerlap lampu dan suara musik menyatu dengan deburan ombak yang berasal dari tempat-tempat hiburan malam yang ada di sekitar pantai. Selain wisata pantai Delod Berawah, Kabupaten Jembrana juga memiliki tempat wisata yang menarik lainnya seperti Pantai Yeh LehTaman Kota PecangakanBendungan Benel, dan Bendungan Palasari. Silahkan luangkan waktu anda untuk mengunjungi objek wisata tersebut.
Iklan