T12/14/2014

Tempat Wisata Pantai Medewi Jembrana Bali

Tempat Wisata Pantai Medewi Jembrana Bali => Jembrana merupakan salah satu kabupaten yang ada di bali bagian barat, sehingga kabupaten jembrana sering disebut dengan nama “Bali Barat”. Kabupaten yang disebut dengan julukan “Bumi Makepung” ini, memiliki wisata pantai yang tidak kalah indahnya dengan objek wisata bali selatan seperti Pantai Kuta. Salah satu pantai yang ada di Bali Barat yang menjadi primadona wisatawan asing maupun lokal selain Pantai Baluk Rening dan Pantai Candi Kusuma yaitu Objek Wisata Pantai Medewi.

Tempat Wisata Pantai Medewi Jembrana Bali
Pantai Medewi

Pantai ini disebut dengan mana pantai Medewi karena pantai ini terletak di Desa Medewi, tepatnya Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Bali. Pantai ini sangat mudah untuk diakses karena dapat ditempuh dengan kendaraan bemotor hingga ke bibir pantai dan berjarak 100 meter dari jalan utama Denpasar–Gilimanuk. Jika Anda dari Denpasar maka Anda akan menempuh jarak 72 km untuk menempuh pantai ini dengan melalui jalur Denpasar –Gilimanuk. Apa yang disugguhkan di pantai Medewi?

Pantai Medewi tidak seperti pantai sanur yang berpasir putih melainkan berpasir hitam. Walaupun pantai ini berpasir hitam, keindahan alam yang disajikan sangat menawan dan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung kembali ke pantai ini karena letaknya yang strategis. Bagi yang suka dengan olahraga surfing, silahkan anda jajal ombaknya karena pantai medewi memiliki ombak yang cukup bagus untuk kegiatan surfing. Jika cuaca mendukung, hampir setiap hari di pantai ini selalu saja ada pengunjung yang hobi bermain surfing.

Tempat Wisata Pantai Medewi Jembrana Bali
Wisatawan yeng melakukan olahraga surfing di pantai medewi
Bagi yang tidak suka dengan olahraga surfing, Anda juga bisa sekedar duduk-duduk dipantai ini, karena sudah disiapkan tempat-tempat duduk yang mengarah ke pantai. Dari atas pantai yang sudah dipasang sandaran, setiap pengunjung dapat menikmati keindahan panorama laut sekitar pantai Medewi dengan ombak-ombaknya yang besar sambil duduk-duduk.

Jika Anda ingin mandi di pantai ini, harap berhati-hati karena selain ombaknya yang cukup besar di pantai ini juga terdapat bebatuan yang cukup besar di bibir pantainya. Sebaiknya Anda mandinya disebelah baratnya karena disebelah baratnya pantainya tidak berbatu. Walaupun tidak berbatu sebaiknya Anda hati-hati mandi dipantai ini karena ombaknya cukup besar.

Sebagian besar penduduk sekitar sebagai nelayan, hal ini dapat kita saksikan di sekitar pantai terdapat kapal-kapal nelayan yang berjejer di painggir pantai sehingga menambah panorama keindahan pantai ini. Selain kita bisa menyaksikan aktivitas surfing, pengunjung dapat pula menyaksikan pemandangan alam yang indah menjelang sore hari, di mana kita akan melihat saat-saat matahari akan terbenam (sunset).

Tempat Wisata Pantai Medewi
View pantai medewi sebelah barat dengan panorama kapal nelayan yang berjejer

Untuk menunjang kegiatan pariwisata di pantai medewi, maka sudah tersedia fasilitas akomodasi bagi pengunjung atau wisatawan yang ingin menginap seperti hotel maupun villa yang dekat dengan pantai medewi. Selain itu, fasilitas-fasilitas penunjang seperti terdapatnya lahan parkir, rumah makan, toilet umum, kamar mandi dan kolam renang. Di pantai ini juga tersedia warung tempat menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Setiap tahunnya pantai Medewi ini ramai dikunjungi oleh pengunjung atau wisatawan terutama wisatawan mancanegara, yang umumnya datang untuk wisata berselancar (surfing). Saat-saat yang paling ramai dikunjungi oleh pengunjung atau wisatawan yaitu pada hari Minggu dan hari-hari libur serta hari-hari raya.

Selain wisata pantai Medewi, kabupaten jembrana juga memiliki tempat wisata yang menarik lainnya seperti Pantai Yeh Leh (Patung Makepung), Taman Kota PecangakanBendungan Benel, dan Bendungan Palasari. Silahkan luangkan waktu anda untuk mengunjungi objek wisata tersebut.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Medewi Jembrana Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif