free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Di Kawasan Sanur
T11/17/2015

Tempat Wisata Pantai Di Kawasan Sanur

Iklan
Iklan
Sanur merupakan nama keluarahan di kota madya denpasar. Pantai Sanur sudah dikenal di dunia internasional sejak kapal perang belanda mendaratkan kapalnya pertama kalinya pada tahun 1906, tepatnya pada tanggal 20 September 1906. Sejak saat itu orang eropa sudah mengenal pantai sanur. Adapun nama-nama tepat wisata pantai di kawasan sanur sebagai berikut.
 
Tempat Wisata Pantai Di Kawasan Sanur
Pantai di Sanur dengan gazebo kembarnya
1. Pantai Matahari Terbit
Pantai ini berada di sebelah paling utara dari semua pantai yang ada di keluarahan sanur. Pantai ini terkenal akan keindahan matahari terbitnya sehingga pantai ini diberi nama Pantai Matahari Terbit. Selain itu pantai ini dijadikan spot penyeberangan ke pulau Nusa Ceningan atau Nusa Lembongan. Pantai ini berada di jalan Matahari Terbit, Sanur. Silhakan baca tempat wisata Pantai Matahari Terbit.

2. Bali Beach Sanur
Pantai ini bernama Bali Beach karena tepat di depan pantai ini terdapat sebuah hotel megah dan merupakan hotel tertinggi di Bali yang bernama hotel Inna Grand Bali Beach, sehingga pantai ini sangat mudah untuk diakses. Silahkan baca tempat wisata bali beach sanur.

3. Pantai Segara Ayu
Pantai Segara ayu merupakan pantai nelayan sehingga tepat di depan pantai ini terdapat sebuah patung seorang nelayan yang seolah-olah melihat laut. Pantai yang berpasir putih ini merupakan spot untuk menyaksikan matahari terbit. Pantai Segara Ayu berada di Jalan Segara Ayu, Sanur. Silahkan baca tempat wisata Pantai Segara Ayu.

4. Pantai Sindhu
Pantai Sindhu berada di Jalan Pantai Sindu, Sanur. Pantai berpasir putih ini memiliki ombak yang sangat tenang, sehingga ramah untuk anak-anak. Sore hari pantai ini dipadati oleh wisatawan lokal yang ingin mandi di pantai ini sambil bermain kano. Silahkan baca tempat wisata Pantai Sindhu.

5. Pantai Karang
Pantai Karang berada di Jalan Pantai Karang, Banjar Batu Jimbar, Desa Adat Intanan, Kelurahan Sanur. Pantai ini terkenal akan gazebo kembarnya. Jika air laut mengalami pasang, gazebo kembar ini akan terpisah dengan daratan sehingga tampak sangat indah. Silahkan baca tempat wisata Pantai Karang

6. Pantai Semawang
Tempat wisata pantai Semawang berada di Banjar Semawang, Kelurahan Sanur. Pantai ini dijadikan sebagai spot untuk menyaksikan sunrise, pantai Semawang juga dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Pantai ini ramah dengan anak-anak karena memiliki gelombang yang kecil dan kadang-kadang tidak ada sama sekali. Silahkan baca tempat wisata Pantai Semawang

7. Pantai Mertasari
Diantara semua pantai yang ada di sanur, Pantai Mertasari memiliki ciri khas tersendiri yaitu kita bisa menyaksikan matahari tebit sekaligus matahari terbenam. Pantai ini sering digunakan untuk mengadakan festival layang-layang pada hari-hari tertentu. Silahkan baca tempat wisata Pantai Mertasari

8. Pantai Pengembak
Pantai ini bernama Pantai Pengembak karena tidak jauh dari pantai ini berada sebuah tempat suci yang bernama Pura Dalem Pengembak. Pantai ini merupakan pantai yang paling ujung dikawasan Sanur. Di sini kita bisa menyaksikan keindahan hutan bakau. Bahkan kadang-kadang orang menyebut pantai ini bernama pantai mertasari karena sangat dekat dengan kawasan pantai Mertasari.

Nah itu nama-nama pantai yang berada di kawasan Sanur yang dapat dijadikan refrensi dalam berliburan Anda ke bali khususnya penikmat pantai yang eksotis. Semua pantai tersebut merupakan spot untuk memancing dan menyaksikan fenomena matahari terbit. Sepanjang kawasan pantai di sanur memiliki area jogging track sehingga cocok untuk berolahraga atau bermain sepeda bersama orang yang anda sayangi.
Iklan