T10/22/2015

Tempat Wisata Pantai Sindhu Sanur Bali

Mungkin Anda sudah pernah mendengar atau mengunjungi pantai Kuta yang sudah melegenda hingga ke luar negeri tersebut. Di mana pantai Kuta menawarkan keindahan pantai pada saat matahari tenggelam (sunset). Pengunjung pun tidak akan lengkap rasanya jika mereka tidak menyaksikan sunset saat mengunjungi pantai ini, sehingga pantai Kuta identik dengan pantai sunset.

Berbeda dengan pantai Kuta yang menyajikan keindahan sunset, Pantai Sindhu justru kebalikannya, di mana pantai ini menawarkan keindahan matahari terbitnya (sun rise). Pagi hari di pantai Sindhu selalu diramaikan oleh para fotografer yang ingin mengabadikan momen-momen munculnya sang surya di balik cakrawala. Dengan warna yang kemerah-merahan sang surya seolah-olah bangkit dari tengah samudra. Tidak hanya fotografer saja yang meramaikan pantai ini dipagi hari, wisatawan lain yang kebetulan menginap di sekitar pantai Sindhu juga ikut menikamti indahnya fenomena tersebut.
Tempat Wisata Pantai Sindhu Sanur Bali
Pantai Sindhu Sanur

Tempat wisata pantai Sindhu merupakan destinasi tempat wisata yang patut Anda kunjungi jika ke Pulau Bali khususnya ke Kota Denpasar. Pantai dengan pasir putih ini sudah melegenda sampai ke mancanegara. Pantai Sindhu masih ada hubungannya dengan pantai-pantai yang ada di kawasan Sanur. Jika Anda menghadap ke laut, maka urutan pantainya dari kiri ke kanan yakni Pantai Padang Galak, Pantai Matahari Terbit, Pantai Bali Beach (Pantai Sanur), Pantai Segara Ayu, Pantai Sindhu, Pantai Karang, Pantai Semawang, Pantai Mertasari, dan Pantai Pengembak. Walaupun letaknya dalam satu kawasan, tetapi semua pantai tersebut memiliki keunikan tersendiri.

Berbeda dengan pantai Padang Galak yang memiliki ombak yang ganas, justru pantai Sindhu memiliki ombak yang tenang, hal ini disebabkan karena pantai ini sedikit menjorok ke daratan, sehingga ombak sudah pecah sebelum sampai ke bibir pantai. Tempat wisata pantai Sindhu dapat dikatakan aman untuk anak-anak yang ingin mandi atau bermain di pingir pantai. Dengan menggunakan pasir putih anak-anak akan lebih leluasa berkreasi dan orang tua tidak perlu khawatir akan datangnya ombak yang besar.

Untuk memasuki kawasan pantai Shindu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, cukup dengan membayar uang parkir sebesar dua ribu rupiah saja untuk sepeda motor dan mobil dikenakan biaya empat ribu rupiah sekali parkir yang dikelola oleh desa adat setempat. Jika ingin menggunakan fasilitas lain seperti main kano, maka Anda harus mengeluarkan uang sepuluh ribu rupiah untuk biaya sewa. Di sini banyak sekali ada jasa penyewaan kano, sehingga anda tidak perlu khawatir jika tidak dapat menyewa kano di pantai ini.

Jika Anda ingi berolahraga misalnya jogging, bisa mencoba track yang sudah disediakan di pantai ini. Track tersebut membentang dari pantai matahari terbit hingga ke pantai mertasari yang panjangnya mencapai 4,2 km atau jika dengan jalan kaki akan memerlukan waktu kurang lebih satu jam. Jika ingin menghemat waktu dan dapat menjajal track tersebut, Anda bisa menyewa sepeda gayung di tempat tersebut. Dengan mengeluarkan uang sepuluh ribu saja, Anda sudah bisa menjajal track ini. Biaya sewa sepeda gayung di sini sebesar lima ribu rupiah perjamnya. Selain bisa berlolahraga anda bisa menikmati indahnya pantai sanur sambil bersepeda ria bersama teman-teman atau keluarga anda. Silahkan baca juga ayo bersepeda ria di pantai Sanur

Siang hari pantai ini paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara yang ingin berjemur beralaskan pasir putih. Jika Anda ingin menikmati suasana pantai pada siang hari tanpa kepanasan dapat menyewa payung pantai lengkap dengan kursi untuk berbaring. Jika tidak ingin mengeluarkan uang, anda bisa berteduh di bawah pohon perindang sambil duduk-duduk santai menyaksikan ketenangan air laut dan semilir angin pantai.

Pantai berpasir putih ini selalu terjaga kebersihannya karena partisipasi warga dan pengunjung yang ikut menjaga kebersihan pantai ini, sehingga membuat pengunjung betah bersantai atau bermain di pantai yang tenang ini. Adapun fasilitas pendukung pariwisata di pantai Sindhu yakni art shop, mini market, hotel, villa, restaurant, cafe, spa, rental motor boat, toilet, pemandian umum yang digunakan untuk ganti pakaian, warung makanan dan minuman, serta area parkir yang cukup memadai.

Letak Pantai Sindhu Sanur


Tempat wisata pantai Sindhu berada di Jalan Pantai Sindhu, Desa Sindhu, Denpasar, Bali. Jika Anda datang dari bandara Ngurah Rai hanya memerlukan jarak 17 km atau memerlukan waktu kurang lebih 35 menit. Dengan melalui Jalan Tol Bali Mandara kemudian menuju jalan By Pass Ngurah Rai sampai menemukan plang (tanda) petunjuk arah menuju Pantai Sindhu kemudian belok kanan (jalan Danau Buyan) lalu belok ke kanan (Jalan Danau Toba) nanti akan menemukan perempatan. Di perempatan ini Anda harus belok ke kiri untuk menuju Jalan Pantai Sindu hingga ke area parkir di pantai Sindhu. Agar tidak kebingungan silahkan lihat rute perjalanannya di Google Map.

Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai Sindhu yakni Pantai Matahari terbit, Pantai Bali beach, Pantai Segara Ayu, Pantai Karang, Pantai Semawang, pantai Mertasari, Pantai Pengembak, Pura Maospahit, prasasti Blanjong, Museum Bali, Museum Le Mayur, Museum sidik jari, Puri denpasar, Puri, Pamecutan, Puri Kesiman, Puri jero Kuta, Pura Jagatnatha, Pura Sakenan, Taman Budaya (art Center), Monumen Bajra Sandhi, Taman Puputan Badung, Pasar Badung, Pasar Kumbasari, Pasar Kreneng, Pasar Burung, Pasar Sanglah, Pasar Sindhu, Hutan Mangrove, Jogging Track Kertalangu, dan Konservasi Penyu di Pulau Serangan.

Bagaimana? Anda tertarik mengunjungi pantai Sindhu. Semoga ini menjadi refrensi Anda selama liburan ke Bali khususnyadi kawasan Kota denpasar. Salam Traveler.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Sindhu Sanur Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif