T1/07/2017

Tempat Wisata Pantai Banjar Bias Klungkung Bali

Salah satu tempat alternatif untuk menyeberang ke Nusa Penida selain melalui pelabuhan Tribuana, bisa melalui pelabuhan Banjar Bias. Pelabuhan ini berada di sebelah barat Pelabuhan Tribuana. Selain sebagai jalur penyeberangan, tempat ini memiliki pantai yang indah yang bernama Pantai Banjar Bias. 
Tempat Wisata Pantai Banjar Bias Klungkung Bali
Pantai Banjar Bias
Pelabuhan di pantai Bajar Bias ini tidak sepopuler atau seramai pelabuhan Tribuana. Jarang sekali terlihat kapal yang akan menyeberangkan penumpang atau material. Di pelabuhan ini kita akan melihat beberapa material yang siap akan diangkut menuju seberang lautan. Sesuai dengan namanya, material yang dominan berada di sini berupa bias. Bias dalam bahasa bali yang artinya pasir. Selain bias juga terdapat bahan lainnya yang siap diangkut seperti galon air mineral, tabung gas, dan lain sebagainya.

Pantai di sini sangat indah dengan pasir yang berwarna hitam. Pantai ini masih alami karena belum diberi beton untuk menghalangi abrasi seperti pantai-pantai lainnya di Bali. Pagi hari pantai ini sangat cocok untuk menikmati matahari terbit seperti di Pantai Lebih. Siang hari kita bisa melihat jukung-jukung nelayan yang bersandar dengan rapi di pinggir pantai dan sesekali bisa melihat aktivitas para nelayan yang mencari ikan atau datang dari melaut.

Dari bibir pantai kita bisa duduk menikmati indahnya deburan ombak yang saling kejar mengejar. Di seberang laut kita bisa melihat gugusan kepulauan Nusa Penida yang siap untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Lokasi dan Cara Akses Pantai Banjar Bias

Lokasi tempat wisata Pantai Banjar Bias berada Jalan Pasir Putih, Banjar Bias, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali. Dari obyek wisata Goa Lawah hanya berjarak 2,2 km (5 menit perjalanan), dari tempat wisata Kertha Gosa (Kota Semarapura) hanya berjarak 8 km (15 menit perlajanan), dari denpasar hanya berjarak 32 km (56 menit perjalanan), dan dari Bandara Ngurah Rai hanya berjarak 45 km (1 jam 8 menit).

Akses menuju tempat wisata pantai Banjar Bias sangatlah mudah karena jalan untuk sudah diaspal dengan sangat baik sekali. Berikut cara mengakses tempat wisata pantai Banjar Bias dari Bandara Ngurah Rai. Begitu keluar dari kawasan bandara, ambil jalan ke By Pass Ngurah Rai menuju Sanur melalui jalan Tol Bali Mandara hingga ke tempat wisata Patung Titi Banda.

Dari patung titi Banda menuju jalan By Pass Prof Dr Ida Bagus Mantra ke Timur hingga ke perempatan Kusamba – Semarapura – Goa Lawah, kemudian belok ke kanan menuju jalan Kusanegara. Dari perempatan ini kira-kira menempuh jarak 2,7 km (3 menit perjalanan) belok ke kanan untuk menuju Jalan Pasir Putih. Ikuti jalan tersebut maka anda akan sampai di kawasan pantai.

Adapun objek wisata yang dekat dengan objek wisata pelabuhan tradsional Tribuana yakni Desa Wisata Kamasan, Kerta GosaBendungan Yeh Unda (Tirai Air Terjun), Goa LawahPantai LebihTaman Safari dan Bahari Bali, dan Bukit Belong. Silahkan baca juga tempat wisata di Bali lainnya.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Banjar Bias Klungkung Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif