free counter with statistics Inilah 8 tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Terkenal
T10/06/2014

Inilah 8 tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Terkenal

Daftar pantai di Bali yang terkenal di bawah ini merupakan pantai-pantai yang tidak hanya terkenal di Indoensia tetapi sudah sampai ke mancanegara. Berikut beberapa pantai terkenal di Bali di tiap kabupaten dan kodya yang ada di Bali.
Inilah 8 tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Terkenal

1. Pantai Kuta di Kabupaten Badung
Pantai Kuta sudah terkenal ke mancanegara sejak tahun 1970-an. Mungkin boleh di bilang pantai Kuta yang pertama kali dikenal di mancanegara dibandingkan dengan pantai lainnya di Bali. Pantai yang ada di kabupaten Badung ini terkenal karena menyuguhkan keindahan alam yang eksotis. Anda juga bisa menyaksikan matahari tenggelam dengan indahnya di balik cakrawala.

2. Pantai Sanur di Kodya Denpasar
Pantai Sanur terkenal akan pesona matahari terbitnya, sehingga di kawasan ini ada pantai yang namanya Pantai Matahari Terbit. Sebenarnya disekitar pantai sanur terdapat beberapa pantai dengan keunikan tersendiri seperti Pantai Sindu, Pantai Mertasari, Pantai Matahari Terbit dan Pantai Bali Beach. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan asing yang sekedar berlancong atau mencari objek fotografinya.

3. Pantai Lebih di Kabupaten Gianyar
Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal apalagi pada saat hari-hari libur. Tidak hanya wisatawan lokal pantai ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini biasanya berburu kuliner khas lautnya. Berbagai kegiatan dapat dilakukan bila pengunjung datang ke pantai Lebih yakni bersantai, berjemur, bermain dan memancing.

4. Pantai Kusamba di Kabupaten Klungkung
Selain bisa menikmati keindahan alamnya, di pantai Kusamba Anda bisa menyaksikan proses pembuatan garam secara tradisonal. Wisatawan yang datang kesini dapat menyaksikan secara langsung proses pembuatan garam yang terdapat di pinggir pantai secara tradisional. Jejeran bangunan beratap daun ilalang menjadi pos pembuatan garam. Keramahan nelayan dan petani garamnya, menjadi nilai lebih untuk pantai Kusamba di mata traveler. Pantai ini juga sering digunakan sebagi tempat upacara keagamaan seperti upacara Ngaben.

5. Pantai Candidasa di Kabupaten Karangasem
Jika di pantai Kuta dan Sanur hanya bisa menyaksikan matahari tenggelam dan matahari terbit, di pantai Candidasa Anda bisa menyaksikan kedua-duanya. Di pantai Candidasa pada pagi hari Anda bisa menyaksikan matahari terbit sedangkan pada sore hari Anda bisa menyaksikan matahari tenggelam. Itulah yang menjadi daya tarik wisatawan asing untuk datang ke pantai Candidasa.

6. Pantai Soka di Kabupaten Tabanan
Pantai Soka sangat mudah untuk diakses karena terletak di pingir jalan jalur provinsi yakni jalur yang menghubungkan antara pelabuhan Gilimanuk dengan bali Timur (pelabuhan Padang Bay). Di pantai ini Anda akan disuguhkan dengan suasana alam pantai yang masih alami. Di sekitar pantai ini berdiri penginapan yang siap menanjakan diri Anda. Di pantai soka juga terdapat museum Ogoh-Ogoh (patung raksasa yang diarak-arak pada saat menjelang hari raya Nyepi)

7. Pantai Lovina di Kabupaten Buleleng
Pantai Lovina yang berpasir hitam ini masih alami sehingga menarik dikunjungi. Pantai Lovina banyak dikunjungi wisatawan asing karena ada atraksi lumba-lumba di laut lepas pada pagi hari. Anda dapat menjumpai lumba-lumba di perairan Lovina yang terletak sekitar 1 kilometer dari bibir pantai. Di kawasan Lovina, Anda juga dapat menyelam atau snorkeling untuk menikmati keindahan laut di pantai tersebut. Anda dapat menjumpai beragam ikan hias yang cukup ramah untuk mendatangi para penyelam.

8. Pantai Candi Kususma di Kabupaten Jembrana
Pantai Candi Kusuma menyuguhkan panorama yang indah dan menawan. Suasana di pantai ini  sangat tenang sehingga banyak wisatawan lokal dan mancanegara datang ke pantai ini untuk menikmati indahnya pemandangan pantai ini. Dari Pantai ini juga anda dapat menyaksikan tenggelamnyanya sang surya di balik cakrawala (sunset).

Nah demikian beberapa pantai dari tiap kabupaten dan kodya di bali yang terkenal sampai ke mancanegara. Dari semua kabupaten yang ada di Bali, ada salah satu Kabupaten yang yang tidak memiliki objek wisata pantai yakni Kabupaten Bangli, karena wilayahnya tidak ada yang berbatasan dengan laut.