free counter with statistics Inilah Tempat Nongkrong Malam Hari Di Bali
T9/30/2017

Inilah Tempat Nongkrong Malam Hari Di Bali

Bingung mau ngapain pada malam hari ketika liburan ke pulau Bali? Para pelancong yang liburan ke pulau bali biasanya akan melakukan aktivias meneksplor tempat-tempat wisata padaa siang hari dan malam harinya biasanya tidur di hotel atau penginapan. Menikmati indahnya pulau bali tidak harus pada siang hari lho. Coba lihat sisi lain pulau bali pada malam hari. Berikut admin bagikan beberapa tempat nongkrong pada malam hari di bali.

1. Monumen Puputan Klungkung
Bagi yang kebetulan berlibur di seputaran kota semarapura (ibu kota kabupaten klungkung) coba menikmati indahnya malam hari di kota yang kental dengan nilai sejarah ini. Nongkrong malam hari di monumen puputan klungkung bali, kita akan disuguhkan dengan sisi lain dari kabupaten klungkung. Malam hari banyak anak muda yang sekedar nongkrong di tempat ini. Tidak hanya anak muda, orang dewasa juga ikut nimbrung di tempat ini. Tidak jauh dari lokasi monumen terdapat pasar malam yang menjual aneka pakaian dan kuliner khas bali seperti tipat cantok, serombotan, dan lain sebagainya.
Tempat Nongkrong Malam Hari Di Bali
Malam hari di monumen Puputan Klungkung


2. Taman Kota Lumintang
Taman Kota Lumintang atau Taman Kota Denpasar merupakan tempat yang sangat bagus untuk sekedar nongkrong pada malam hari. Tidak hanya bisa digunakan tempat hang out, tempat ini juga kerap kali digunakan sebagai tempat jogging oleh masyarakat sekitar pada malam harinya. Malam hari jogging? Taman ini sudah dilengkapi dengan lampu penerangan yang sangat baik, sehingga pada malam hari tempat ini bisa digunakan untuk memeras keringat dengan lari-lari.

Pada malam minggu (akhir pekan) di taman ini kita bisa melihat air mancur yang bisa menari lho. Air mancur menari inilah yang menjadi daya tarik warga jika datang ke Taman Kota Lumintang pada malam hari. Untuk bisa menikmati indahnya air mancur menari bergoyang-goyang yang diiringi musik silahkan datang pada jam 7 hingg jam 9 malam.  Selain itu, air mancur ini diterangi dengan berbagai macam lampu warna warni sehingga kelihatan semarak pada malam hari.

2. Lapangan Puputan Badung
Lapangan yang berada di jantung kota denpasar ini diberi nama lapangan puputan badung untuk mengenang perjuangan rakyat bali yang gugur mengusir penjajah dalam perang habis-habisan pada tanggal 20 September 1906 yang dikenal dengan nama perang puputan badung. Lapangan yang dulunya tempat perang kini telah berubah menjadi ruang terbuka hijua yang sungguh indah, karena hamparan rerimbunan pohon dan kesejukan yang disajikan. Hampir setiap hari tempat wisata ini kedatangan para wisatawan yang ingin bersantai bareng keluarga, sambil menikmati udara yang sejuk.

Tidak hanya dikunjungi pada siang hari saja, lapangan yang dekat dengan museum bali ini juga tempat yang asik untuk sekedar nongkrong pada malam hari bersama keluarga atau orang yang kita sayangi. Jangan khawatir jika kelaparan, karena banyak ada yang menjajakan barang dagangannya, baik itu minuman maupun makanan seperti lumpia.

3. Lapangan Puputan Renon
Lapangan Puputan Renon pada pagi dan sore hari kerap kali digunakan untuk aktivitas berolahraga oleh warga sekitar. Selain sebagai tempat olahraga, di tengah lapangan ini berdiri sebuah monumen perjuangan rakyat bali yang dikenal dengan nama monumen bajra sandhi. Pada siang hari monumen sekaligus museum ini kebanjiran wisatawan yang ingin melihat koleksi di dalam museum. Hampir tiap hari lapangan ini selalu ada aktivitasnya, bahkan pada malam hari pun ada yang memanfaatkan monumen ini untuk sekedar nongkrong bersama keluarganya.

Berkunjung pada malam hari ke lapangan puputan renon, tentu akan menambah pengalaman wisata dengan menikmati indahnya suasana malam di sekitar Bajra Sandhi. Meskipun tidak dapat masuk ke dalam Monumen Bajra Sandhi, kita dapat menikmati suasana tenang di kawasan bajra Sandhi dan dapat mengabadikan momen tersebut bersama teman atau keluarga. Jangan lupa untuk menikmati kuliner malamnya yakni nasi jinggo dan jagung bakar yang siap menanjakan perut dan menggoyang lidah.

4. Pantai Sanur
Pantai sanur tidak hanya dikunjungi pada siang hari lho. Walaupun pantai ini terkenal akan keindahan matahari terbitnya pada pagi hari, pada malam hari juga banyak dikunjungi oleh pelancong hanya untuk sekedar nongkrong sambil mendengar deburan ombaknya yang silih berganti. Berkunjung ke pantai sanur sesekali akan di datangi penjual lumpia yang menawarkan kulinernya di area yang berpasir putih ini.

Tidak puas menikmati kawasan pantai sanur pada malam hari, bisa lanjutkan dengan mengunjungi pasar senggol sanur atau dalam bahasa asingnya disebut Sanur Night Market. Tempat ini sangat bagus digunakan sekedar untuk nongkrong sambil menikmati kulinernya ketika pelesiran ke kawasan Sanur Bali. Di sini kita akan disuguhkan dengan berbagai macam kuliner yang bisa kamu pilih.

5. Taman Kota Singaraja
Taman Kota Singaraja atau warga setempat menyebutnya dengan nama TAMKOT Singaraja merupakan tempat yang sangat bagus untuk sekedar nongkrong pada malam hari. Taman yang terletak di jalan Ngurah Rai Singaraja ini dilengkapi dengan layar proyektor besar dimana setiap malam akan diputarkan berbagai acara televisi seperti acara sepakbola liga champion, liga eropa, piala dunia, dan balap moto GP dengan harapan masyarakat seputaran kota Singaraja bisa berkumpul dan nonton bareng. Selain itu, di taman kota ini dilengkapi dengan WiFi id yang disediakan oleh pemerintah setempat untuk bisa mengakses internet gratis sembari kita hang out di tempat ini. Pada hari-hari tertentu tempat ini digunakan sebagai tempat konser musik dari artis lokal bali pada malam harinya.

7. Patung Kuda Tuban
Disebut dengan patung kuda karena di patung ini terdapat enam ekor kuda yang menarik kereta perang. Padahal nama asli patung ini adalah Patung Satria Gatotkaca yang menceritakan peperangan antara Pangeran Gatotkaca dengan adipati Karna dalam kisah Mahabharata. Patung yang lokasinya sangat dekat dengan bandara ngurah rai ini sangat bagus digunakan sebagai tempat nongkrong pada malam hari. Hampir tiap hari tempat ini di datangi oleh warga setempat atau yang tinggal di seputaran Tuban. Mereka sekedar duduk-duduk untuk bersantai bersama teman maupun keluarganya. Selain itu Anda juga bisa nongkrong-nongkrong sambil menikmati jagung bakar, karena ada pedagang jagung bakar yang menjajakan dagangannya di sekitar patung tersebut. Walaupun posisi patung tersebut dekat dengan jalan raya tetapi tetap saja memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya terutama pada malam hari.


Nah itu beberapa tempat nongkrong pada malam hari di bali. Semoga ini dapat dijadikan refrensi dalam mencari tempat hang out di bali. untuk tempat lain yang bisa digunakan untuk sekedar nongkrong pada malam hari akan admin update. Sebenarnya ada banyak sekali tempat untuk nongrong di bali pada malam hari, bahkan tiap kabupaten di bali memiliki tempat nongrong.