free counter with statistics Inilah Event Di Bali Bulan April 2019 Yang Wajib Diketahui
T4/15/2019

Inilah Event Di Bali Bulan April 2019 Yang Wajib Diketahui

Iklan
Iklan

Bali sebagai tujuan wisata dunia tidak hanya menyuguhkan wisata alam pantaipasir putih yang sepektakuler nan eksotis, tetapi juga menawarkan wisata budaya dan seni yang menjadi magnet tersendiri yang mampu menarik jutaan wisatawan asing tiap tahunnya. Tidak mengherankan jika hampir tiap bulan terdapat perhelatan atau even-even yang mempertunjukan atraksi seni dan budaya Bali. Di mana kita bisa melihat pertunjukan seni dan budaya di Bali?
Inilah Event Di Bali Bulan April 2019 Yang Wajib Diketahui
Event seni dan budaya di Bali

Bagi yang kebetulan akan berlibur ke Bali pada bulan April 2019 dan ingin melihat suguhakn wisata budaya dan seni, berikut admin bagikan event yang ada di Bali bulan April 2019 yang bisa dijadikan rujukan.

1. Festival Gianyar (10 – 19 April)
Even yang ada di Bali pada bulan April 2019 yang satu ini diadakan oleh pemerintah kabupaten Gianyar. Untuk memeriahkan HUT Kota Gianyar pada tanggal 19 April tiap tahunnya, pemerintah kabupaten “bumi seni” akan menggelar Festival Gianyar dengan berbagai kegiatan didalamnya dan hiburan untuk masyarakat, salah satunya adalah kegiatan Parade Budaya dari tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar. Untuk tahun ini Kota Gianyar akan merayakan hari jadi yang ke 248. Selain itu juga biasanya diadakan kegiatan lomba-lomba bidang seni. Pameran-pameran juga tidak ketinggalan untuk diadakan dalam rangka memeriahkan Festival Gianyar tersebut.

2. Ubud Food Festival (26 – 28 April 2019)
Bagi pecinta kuliner khas Bali, bisa juga mengunjungi Ubud Food Festival (UFF) yang diadakan di tempat wisata Ubud yang sudah terkenal hingga ke luar negeri. Jadi, sambil berlibur ke Ubud, kita bisa juga mencicipi kuliner di UFF. Tidak hanya menyuguhkan makanan dan minuman khas Bali lho, di UFF juga menyuguhkan kuliner khas Nusantara. Perlu diketahui bahwa Food Festival Ubud merupakan acara kuliner terpopuler di Asia Tenggara yang menampilkan aneka masakan di Indonesia. Ubud Food Festival ini mampu menarik ribuan wisatawan khususnya pecinta kuliner dari dalam negeri mapupun luar negeri lho. Ubud Food Festival bertujuan untuk memperkenalkan makanan Indonesia ke dunia internasional. Dalam kegiatan UFF biasanya diisi dengan kegiatan yang bertema seperti demo masak, seminar, tur kuliner, workshop, dan pasar makanan yang tentunya siap memanjakan perut para pecinta kuliner. Selain itu, dalam event ini juga diisi dengan atraksi seni dan budaya tradisional, menyelenggarakan seminar tentang dunia pariwisata, dan pameran produk kreatif.

3. Festival Semarapura (28 April – 1 Mei 2019)
Tidak hanya “bumi seni”saja yang mengadakan kegiatan Festival Gianyar, “bumi serombotan” juga tidak mau ketinggalan. Pada bulan yang sama pemerintah kabupaten Klungkung juga mengadakan Festival Semarapura. Biasanya kegiatan Festival Semarapura diadakan serangkaian dengan peringatan hari jadi ibu kota Kabupaten Klungkung yang diperingati setiap tanggal 28 April tiap tahunnya. Selain memperingati hari jadi kota Semarapura juga diadakan upacara peringatan hari terjadinya perang Puputan Klungkung. Di mana Perang Puputan Klungkung terjadi tanggal 28 April 1908 merupakan wujud nyata dari jiwa dan semangat patriotisme masyarakat Klungkung di masa lalu yang merupakan tonggak sejarah penentu arah perjuangan bangsa kita. Untuk memeriahkan kegiatan ini pemerintah kabupaten Klungkung mengadakan berbagai lomba yang berkaitan dengan  seni, budaya, dan olahraga. Selain itu juga diadakan kegiatan pameran, pasar murah, parade kesenian tari, dan lain-lain. Festival Semarapura diadakan bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata kabupaten Klungkung ke dunia internasional. Dengan adanya Festival Semarapura ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik ke kabupaten Klungkung. Apalagi klungkung kini sedang gencar-gencarnya menggali potensi wisata yang dimilikinya. Sambil mengunjungi Festival Semarapura kita bisa juga mengunjungi beberapa tempat wisata populer di Klungkung seperti Monumen Puputan Klungkung yang kini sudah dipercantik dan pastinya sangat instagramable banget untuk hunting foto, Desa Wisata Kamasan dan Taman Kerta Gosa.

Sumber:
https://bulelengkab.go.id/assets/instansikab/78/pengumuman/coe-bali-2019-40.pdf

Nah itu beberapa even di Bali pada Bulan April tahun 2019 yang bisa dijadikan referensi dalam mencari tempat wisata yang unik di Bali, khusunya bagi yang ingin mengenal kebudayaan dan kesenian di Bali. Jadi saat berlibur ke Bali tidak harus mengunjungi pantai doang, tetapi bisa juga mengunjungi beberapa even-even yang populer di Bali. Salam longtriper.
Iklan