free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Terkenal Di Denpasar Selatan Bali
T1/15/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Terkenal Di Denpasar Selatan Bali

Iklan
Iklan
Denpasar Selatan atau Densel adalah sebuah kecamatan di Kota Denpasar, Provinsi Bali, Indonesia. Kecamatan yang memiliki luas wilayah 49,99 km² atau 39,12 persen dari luas wilayah Kota Denpasar ini sebagian besar merupakan wilayah pesisir dengan panorama yang mampu menarik jutaan wisatawan tiap tahunnya untuk datang mengunjunginya.
Tempat Wisata Terkenal Di Denpasar Selatan Bali
Tempat wisata di Denpasar

Secara administratif kecamatan Denpasar Selatan tebagi menjadi 4 desa dan 6 kelurahan yakni Desa Pemogan, Desa Sanur Kaja, Desa Sanur Kauh, Desa Sidakarya, Kelurahan Panjer, Kelurahan Pedungan, Kelurahan Renon, Kelurahan Sanur, Kelurahan Serangan, dan Kelurahan Sesetan. Hampir tiap desa atau kelurahan yang di Denpasar Selatan menyuguhkan destinasi wisata yang ciamik dan tentunya sangat layak untuk dikunjungi ketika berlibur ke Bali khususnya ke Denpasar Selatan. Berikur admin bagikan dan rekomendasikan beberapa tempat wisata terkenal yang ada di Denpasar Selatan Bali yang bisa dikunjungi.

1. Pulau Serangan
Pulau Serangan tidak berada di wilayah Pulau Bali tetapi masih dalam kawasan Kota Madya Denpasar, tepatnya berada di Kelurahan Serangan. Di Pulau Serang terdapat beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Penangkaran Penyu Serangan, Pantai Serangan, Pantai Reklamasi Pulau Serangan, Dermaga Serangan, Kampung Bugis, Underwater Seawalker, Pura Sakenan, Bali Shark, dan Danau Buatan Serangan. Di sini juga spot memancing yang sangat populer di Bali dan memiliki ombak yang sangat ideal untuk bermain surfing lho. Bagi pecinta kuliner, di Pulau Serangan pengunjung bisa menikmati makanan khas Pulau Serangan yakni Ikan Asap Khas Serangan, Bulung dan Krupuk Klejat.

2. Museum Bajra Sandi
Monumen Bajra Sandhi hanya berjarak sekitar 3,3 km dari tempat wisata terkenal di Bali yakni Pantai Sanur. Monumen yang berada di Jalan Raya Puputan, Kelurahan Renon ini merupakan salah satu tempat wisata unik di Bali. Keunikan dari tempat wisata yang memiliki nama lain Monumen Perjuangan Rakyat Bali ini terletak pada arsitekturnya yang berbentuk seperti bajra (genta), oleh karena itu monumen ini dikenal juga dengan sebutan Monumen Bajra Sandhi yang artinya Genta Suci. Monumen ini berada tepat di tengah-tengah lapangan Puputan Renon juga memiliki area jogging track mengelilingi lapangan ini, sehingga sangat pas mengunjungi lokasi ini sambil jogging pada pagi hari atau sore hari. Monumen ini menjadi simbol masyarakat Bali untuk menghormati para pahlawan serta merupakan lambang persemaian pelestarian jiwa perjuangan rakyat Bali dari generasi ke generasi dan dari zaman ke zaman, serta lambang semangat untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain berwisata sejarah pengunjung juga bisa berfoto ria di Museum I AM Bali yang berlokasi di lantai dasar Bajra Sandhi ini. I AM Bali merupakan museum interaktif 3D yang menawarkan beragam fasilitas dan wahana hiburan untuk rekreasi bersama kerabat dan keluarga.

3. Upside Down World Bali Pemogan
Tempat wisata unik lainnya yang ada di Denpasar Selatan bernama Upside Down World Bali yang berlokasi di desa Pemogan, tepatnya berada di Jalan By Pass Ngurah Rai No. 762, Denpasar. Tempat wisata yang satu ini wajib dikunjungi ketika berlibur ke Bali, khususnya bagi yang mencari tempat wisata yang unik dan instagramable. Tempat wisata Upside Down World Bali ini merupakan spot untuk menghasilkan foto yang menarik dan unik yang banyak diburu oleh kaula muda. Di lokasi tempat berfoto, semua ruangan didesain dengan posisi terbalik. Bahkan, semua isi ruangan dibuat terbalik. Keunikan tempat foto ini juga terdapat pada tata letak ruangan, perpaduan warna dari ruangan dan interior di desain dengan warna kontras agar terlihat indah di foto. Untuk menghasilkan foto yang sangat baik dan unik, para pengujung akan dibantu oleh petugas di tempat wisata ini.

4. Museum Le Mayuer
Museum Le Mayuer merupakan salah satu museum seni yang ada di Bali yang berlokasi di Desa Sanur Kauh, tepatnya berada di Jalan Hang Tuah. Bagi pecinta seni lukis, tempat wisata Museum Le Mayuer wajib dikunjung ketika berlibur ke Bali khususnya ke Pantai Sanur. Museum Le Mayuer berisi koleksi seni lukis peninggalan Le Mayeur seorang pelukis asal Belgia yang lama tinggal di Bali bahkan menikahi gadis asal Bali yang menjadi model lukisannya. Berbagai lukisan karya beliau mulai tentang kehidupan sang istri Ni Pollok sebagai modelnya hingga keindahan alam Sanur dipajang di museum ini. Di sini pengujung akan disuguhkan dengan suasana Sanur tempo dulu yang sangat natural.

5. Sanur Night Market
Bagi yang ingin mencicipi kuliner khas Bali di kawasan Denpasar Selatan dengan harga yang murah meriah, coba sambangi Sanur Night Market yang berlokasi di Kelurahan Sanur. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini dibuka pada malam hari dari pada jam 6 sore hingga jam 11 malam waktu Bali. Di Sanur Night Market setidaknya ada 30 tempat makan yang siap memanjakan lidah pengunjungnya. Pasar yang berlokasi di Jalan Danau Tamblingan ini sangat pas dikunjungi ketika berlibur ke Sanur untuk menikmati suasana yang berbeda di tempat wista sanur pada malam hari.

6. Hutan Bakau Suwung
Hutan Mangove Suwung merupakan salah satu tempat wisata hutan mangrove di Bali dan termasuk sebagai salah satu tempat wisata yang populer di Bali, khususnya di Denpasar. Para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata yang berada di Jalan By Pass Ngurah Rai, Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Bali ini akan disuguhkan dengan keindahan hutan bakau yang hijau dan asri. Untuk kenyamanan wisatawan mengunjungi tempat wisata ini, pengelola tempat wisata ini menyediakan jalan setapak yang terbuat dari kayu yang panjangnya mencapai 3 km dan di beberapa titik telah disediakan gazebu untuk beristirahat. Bagi yang suka eksis di sosial media, tempat wisata yang satu ini wajib dikunjungi  ketika liburan ke Bali, karena tempat wisata ini sangat instagramable banget lho.

7. Tukad Loloan Mertasari
Tukad Loloan Mertasari merupakan salah satu tempat wisata sungai di Bali yang kini sedang ngehits di sosial media. Tempat wisata yang berada di Desa Sanur Kauh ini menyediakan tempat jogging track, bersepeda dan spot memancing. Tukad Loloan yang berada di Jalan Suka Merta ini menyediakan gazebo untuk nongkrong, tempat jogging track, bersepeda dan spot memancing. Selain itu, pengunjung juga akan disuguhkan dengan panorama hutan bakau (mangorve) yang berada di sebelah timur dan sebelah barat sehingga kawasan ini benar-benar terlihat asri dan udaranya juga sejuk, bahkan bagus untuk tempat berteduh sambil menikmati panorama di sekitarnya. Tempatnya sangat bagus untuk berfoto-foto dengan latar belakang hutan mangrove yang hijau dan asri. Bagi yang suka eksis di sosial media, khususnya pengguna Instagram, tempat wisata yang satu ini wajib untuk dikunjungi.

8. Taman Inspirasi Mertasari
Taman Inspirasi Mertasari merupakan tempat wisata baru yang Instagramable di Bali yang berlokasi di jalan Pengembak, Desa Sanur Kauh. Tempat wisata yang sedang ngehits di sosial media ini keberadaannya dekat dengan Pantai Mertasari dan Tukad Loloan. Berkunjung ke taman yang berada di tempat wisata Sanur ini, pengujung akan disuguhkan dengan panorama keindahan alam yang diapit dengan perairan laut berupa pantai di sebelah selatan dan rawa-rawa di sebelah utara. Rawa-rawa di kawasan ini ditumbuhi dengan hutan bakau (mangrove) yang menghijau dan masih alami. Bagi yang mengajak anak-anak berlibur, mengunjung Taman Inspirasi Mertasari merupakan pilihan yang sangat tepat, karena di taman ini terdapat arena untuk bermain anak-anak. Di sini kita bisa bermain bola seperti sepak bola dan bola voli. Di sini terdapat banyak sekali spot untuk berfoto yang instagramble khusus bagi yang ingin selalu eksis di dunia maya.

9. Bali Wake Park
Bali Wake Park merupakan wahana watersport baru di Bali yang berjarak sekitar 2,3 km atau 5 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari pelabuhan Benoa yang berada di Desa Pedungan. Dapat dikatakan bahwa Bali Wake Park merupakan tempat wisata dekat Pelabuhan Benoa Bali. Berbagai jenis permainan wisata bahari telah disediakan di sini, seperti banana boat, parasailing, seawalker, bahkan juga wakeboarding. Tidak seperti di Watersport Tanjung Benoa, wakeboarding di Bali Wake Park ini mengkombinasikan kosep skateboarding dan surfing yang tidak lagi memperhitungkan cuaca, kapanpun para pengunjung bisa bermain (bahkan pada malam hari), dan tidak perlu speed boat untuk menariknya. Wakeboarding di Bali Wake Park ditarik dengan sebuah kabel yang dihubungkan dengan sejumlah tower yang kecepatannya bisa disesuaikan melalui sebuah mesin kontrol, bahkan jaraknya juga bisa disesuaikan, mau jarak yang yang pendek atau yang lebih panjang.

10. Pantai Sanur
Sanur merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Bali yang berada di tiga desa atau kelurahan yakni Desa Sanur Kauh, Kelurahan Sanur, dan Desa Sanur Kaja. Di sini terdapat tempat wisata Pantai Sanur yang terkenal dengan panorama pantai pasir putihnya dan keindahan sunset yang sudah melegenda hingga ke luar negeri. Perlu diketahui bahwa di kawasan Sanur terdapat banyak titik pantai dengan nama yang berbeda-beda. Adapun pantai-pantai yang ada di kawasan Sanur yakni Pantai Matahari Terbit, Bali Becah Sanur, Pantai Segara Ayu, Pantai Sindu, Pantai Karang, Pantai Batu Jimbar, Pantai Duyung, Pantai Cemara Alit, Pantai Semawang, Pantai Mertasari, dan Pantai Pengembak. Semua pantai tersebut terhubung dengan jalan setapak atau jogging track yang panjangnya mencapai sekitar 5 km. Sekitar pantai banyak terdapat hotel, villa, dan restoran yang menyediakan berbagai macam menu yang siap memanjakan perut para pelancong.

Nah itu beberapa tempat wisata terkenal yang ada di Denpasar Selatan. Semoga ini dapat dijadikan referensi bagi yang mencari tempat wisata di Bali khususnya di Denpasar Selatan. Selain 10 tempat wisata yang admin sebutkan di atas masih ada tempat wisata lainnya di Denpasar Selatan seperti Pura Blanjong Sanur, Dolphin Lodge Bali, Peek A Boo Sanur, dan World of Magic Bali.
Iklan