free counter with statistics 10 Objek Wisata Favorit Di Jembrana
T12/15/2014

10 Objek Wisata Favorit Di Jembrana

Iklan
Iklan
Daftar 10 objek wisata favorit di Jembrana ini datanya diambil dari hasil penelitian Badan Pusat Staistik (BPS) provinsi Bali pada tahun 2013. Berikut daftar 10 objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Kabupaten Jembrana.

10. Pantai Perancak
Tempat wisata pantai Perancak merupakan sebuah obyek wisata yang menawarkan keindahan alamnya. Setiap tahunnya obyek wisata pantai perancak dijadikan tempat untuk lomba sampan dayung tradisional yang biasanya dirangkaikan dengan HUT kota Negara. Di sini juga terdapat tempat pelestarian penyu laut yaitu "Kurma Asih" karena Pantai Perancak sangat cocok untuk tempat bertelornya penyu. Jumlah kunjungan wisatawan ke pantai ini mencapai 2.684 orang.

9. Pantai Rambut Siwi
Pantai rambut siwi terletak di Desa Yehembang Kangin Kecamatan Mendoyo. Di pantai ini terdapat sebuah pura suci yeng bernama  tPura Rambut Siwi. Masyarakat yang datang untuk beribadah di Pura ini dengan otomatis dia mengunjungi dan menikmati keindahan pantai Rambut Siwi. Jumlah kunjungan wisatawan ke pantai ini mencapai 3.108 orang.
Tempat Wisata Pantai Rambut Siwi Jembrana Bali
Pantai Rambut Siwi Jembrana
Silahkan baca: tempat wisata pantai rambut siwi

8. Bendungan Palasari
Bendungan Palasari terletak di Dusun Palasari, Desa Ekasari, Kecamatan Melaya. Bendungan Palasari dijadikan sebagai tempat wisata yang sangat indah dengan latar belakang hutan lindung yang luas serta berudara sejuk. Jumlah kunjungan wisatawan ke pantai ini mencapai 3.467 orang.

7. Pantai Medewi
Pantai Medewi terletak di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan. Bagi yang suka dengan olahraga surfing, pantai medewi memiliki ombak yang cukup bagus untuk kegiatan surfing. Jumlah kunjungan wisatawan ke pantai ini mencapai 3.805 orang

Tempat Wisata Pantai Medewi Jembrana Bali
Pantai Medewi
6. Pantai Pekutatan
Pantai ini sangat terkenal dikalangan wisatawan mancanegara. Banyak turis asing terkesan dengan pemandangan matahari terbenam yang terlihat dari pantai ini. Di pantai ini dibangun monumen perjuangan untuk mengenang jasa para pahlawan dalam melawan para tentara Belanda. Jumlah kunjungan wisatawan ke pantai ini mencapai 3.923 orang.

5. Desa Wisata Blimbing Sari
Desa Blimbing Sari berada di kecamatan Melaya. Keunikan Blimbingsari terletak pada keramahtamahan penduduknya. Keramahtamahan penduduk desa ini didukung juga dengan kondisi alam yang indah dan desa yang tertata rapi, bersih, nyaman, dan tenteram. Di Blimbingsari kita dapat menemukan beberapa objek wisata yang menarik, seperti hiking, tracking, dan outbound di kawasan hutan wisata. Jumlah kunjungan wisatawan ke Belimbing Sari ini mencapai 4.340 orang.

4. Taman Air Desa Gumbrih
Desa Gumbrih terletak di Kecamatan Pekutatan. Di desa ini terdapat objek wisata taman air yang bernama Taman Wisata Air Tirta Lestari. Taman Wisata Air ini merupakan obyek wisata yang menarik, karena mengkombinasikan indahnya aliran Sungai Pangyangan yang tenang dengan hijaunya kelapa di sepanjang sungai. Jumlah kunjungan wisatawan ke taman air ini mencapai 8.615 orang.

3. Pantai Pengeragoan
Pantai Pengeragoan terletak di desa pengeragoan kecamatan pekutatan. Pantai ini terletak di perbatasan antara kabupaten jembrana dengan kabupaten tabanan. Di pantai ini juga terdapat objek wisata pantai yeh leh dan objek wisata patung makepung yang merupakan ikon dari kabupaten jembrana. Jumlah kunjungan wisatawan ke pantai ini mencapai 22.604 orang.

2. Pantai Baluk Rening
Pantai Rening terletak di Banjar Rening, Desa Baluk, Kecamatan Negara. Konon katanya pasir dan air laut yang ada di pantai ini mampu menyembuhkan beberapa penyakit seperti rematik atau asam urat. Sehingga banyak sekali penduduk setempat yang melakukan kegiatan berendam air laut di pantai ini. Jumlah kunjungan wisatawan ke pantai Baluk Rening mencapai 31.281 orang.

1. Pantai Delod Berawah
Pantai Delod Berawah terletak Desa Delod Berawah, kecamatan Mendoyo. Di pantai ini terdapatkolam renang air laut terletak di tepi pantai yang dinamakan Taman Rekreasi Tirta Samudra Dlod Brawah. Jumlah kunjungan wisatawan ke pantai Delod Berawah mencapai 42.166 orang.
Tempat Wisata Pantai Delod Berawah Jembrana Bali
Patung Putri Duyung di Pantai Delod Berawah

Nah, itulah  daftar 10 tempat atau objek wisata di Kabupaten Jembrana yang paling banyak dikunjungi wisatawan berdasarkan data BPS Bali pada tahun 2013. Selain yang disebutkan di atas masih ada tempat vaforit lainnya hanya saja pengunjugnya lebih sedikit seperti objek wisata Bunut Bolong dengan jumlah kunjungan wistawan sebanyak 2.049 orang, Museum Gilimanuk sebanyak 2.032 orang, Pantai Candi Kesuma  sebanyak 1.788 orang, Teluk Gilimanuk  sebanyak 1.339 orang, dan Desa Sangkaragung  sebanyak 892 orang.
Iklan