T2/13/2016

Tempat Wisata Dari Padang Bai Menuju Singaraja Melalui Kubu

Jika Anda datang dari pulau Lombok menuju kota Singaraja melalui pelabuhan Padang Bai, pasti akan melewati beberapa objek wisata, bahkan ada beberapa objek wisata yang tidak Anda sadari akan kebaradaan objek wisata tersebut. Perlu diketahui bahwa di sekitar Pelabuhan Padang Bai terdapat objek wisata yang terkenal seperti Pantai Bias Tugel (White Sand Beach), Pantai Padang Bai, dan Pantai Blue Lagoon. Ada tiga alternatif yang bisa Anda tempuh, jika ingin ke Singaraja dari Pelabuhan Padang Bai yakni melalui Kecamatan Kubu, melalui Kintamai dan melalui Bedugul. Pada kesempatan ini kami akan mengulas tempat wisata dari Padang Bai menuju Singaraja melalui Kecamatan Kubu.
Tempat Wisata Dari Padang Bai Menuju Singaraja Melalui Kubu
Pelabuhan Padang Bai
Panjang jalur ini kurang lebih mencapai 116 km dengan waktu tempuh kira-kira 3 jam dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Adapun rute perjalanan yang bisa Anda lalui yakni sebagai berikut. Begitu Anda keluar dari pelabuhan Padang Bai, maka Anda akan menemukan lampu pengatur lalu lintas (trafick light) yang pertama di depan SMK Negeri Manggis. Di lampu pengatur lalu lintas tersebut Anda belok ke kanan melalui Jalan Raya Manggis untuk menuju kota Amlapura (ibu kota Kabupaten Karangasem) dilanjutkan menuju Jalan Raya Abang, Jalan Raya Kubu, Jalan Raya Tejakula-Kubutambahan, Jalan Raya Sangsit, dan sampailah di kota Singaraja. Adapun objek wisata yang bisa Anda kunjungi selama melakukan perjalanan yakni sebagai berikut.

1. Dermaga Tanah Ampo
Dermaga Tanah Ampo berada di Jalan Tanah Ampo. Dari jalan utama (Jalan Raya Manggis) hanya berjarak 1,5 km untuk menuju dermaga ini. Dermaga ini merupakan salah satu dermaga kapal pesiar yang ada di Bali.

2. Pantai Candidasa
Pantai ini sudah terkenal hingga ke mancanegara akan keindahannya, sehingga tidak mengherankan hampir tiap hari ada saja wisatawan asing yang lalu lalang di pantai ini. Pantai ini sangat mudah diakses karena berada di pinggir jalan utama. Silahkan baca tempat wisata pantai candidasa.

3. Desa Wisata Tenganan
Desa wisata Adat Tenganan ini berada di kecamatan Manggis, dari jalan utama (Jalan Raya Candidasa) hanya berjarak 4,2 km. Desa ini masih mempertahankan adat dan tradisinya, walaupun modernisasi sudah menggempur sendi-sendi kehidupan.

4. Pantai Bugbug
Pantai Bugbug berada di Desa Bugbug dan berada di sebelah barat dari objek wisata bukit asah. Oleh warga lokal pantai ini diberi nama Pantai Pasih Kelod. Dari jalan utama (jalan Raya Bugbug) hanya berjarak 1,8 km untuk menuju pantai ini.

5. Bukit Asah
Tempat wisata bukit asah berada di desa Bugbug. Di sini kita bisa melihat keindahan laut lepas yang membiru dari atas perbukitan. Dari jalan utama (jalan Raya Bugbug) hanya berjarak 2,4 km untuk menuju objek wisata Bukit Asah. Silahkan baca juga tempat wisata Bukit Asah.

6. Pantai Virgin
Pantai Virgin berada di Jalan Pantai Perasi, Desa Perasi dan tepat berada di sebelah sisi timur dari objek wisata Bukit Asah. Untuk menuju pantai pasir putih ini hanya berjarak 1,9 km dari Jalan Raya Perasi. Silahkan baca juga tempat wisata pantai Perasi

7. Bali Chocolate Factory
Pabrik coklat ini berada di pingir pantai yang indah di Desa Jasri. Dari patung wanita membawa salak di pertigaan jasri hanya berjarak 750 m untuk menuju lokasi ini.

8. Taman Ujung Sukada
Ini merupakan taman kerajaan karangasem. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing. Hanya berjarak 2,6 km dari jalan Ahmad Yani. Di mana jalan Ahmad Yani yang pasti Anda akan lalui jika pergi ke kota Singaraja. Silahan baca juga tempat wisata Taman Ujung.

9. Pantai Ujung
Pantai ini berada hanya berjarak 150 m dari Taman Ujung, bahkan pantai ini sangat jelas kelihatan dari taman ujung. Silahan baca juga tempat wisata Pantai Ujung.

10. Taman Tirta Gangga
Sama seperti taman ujung, taman tirta gangga juga merupakan taman kerajaan karangasem. Lokasinya berada di pingir jalan Raya Ababi (jalan Raya Abang). Di sini kita bisa melihat keindahan taman air milik raja karangasem. Silahan baca juga tempat wisata taman Tirta Gangga.

11. Pantai Tulamben
Pantai Tulamben hanya berjarak kira-kira 100 m dari jalan utama (Jalan Raya Kubu). Di pantai ini terkenal akan keindahan alam bawah lautnya.

12. Rumah Pohon Tukad Abu
Objek wisata ini berada di desa Batudawa, Tulamben, Kubu. Di sini kita di suguhan dengan keunikan rumah pohonnya. Dari sini kita bisa melihat indahnya pantai tulamben dengan air lautnya yang biru.

13. Air Terjun Les
Air terjun ini berada di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng. Air terjun ini juga bernama Air Terjun Yeh Mampeh. Hanya berjarak 1,4 km dari jalan utama (Jalan Tejakula-Tianyar)

14. Pura Ponjok Batu
Jika Anda ingin menuju kota singaraj dari pelabuhan padang bai lewat kubu pasti akan menemukan pura ini, karena lokasinya tepat berada di pingir jalan raya Air Sanih – Tejakula.

15. Pemandian Air Sanih
Pemandian Air Sanih berada di pingir jalan Raya Air Sanih. Selain bisa menikmati sejuknya air di kolam ini, kita juga bisa melihat deburan ombak di dekat dengan kolam pemandian ini.

16. Bukit Teletubies
Bukti Teletubies berada di desa Bulian, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng. Di sini kita akan melihat keindahan alam perbukitan yang menghijau.

17. Pantai Kerobokan
Pantai Kerobokan berada di Jalan Pantai Kerobokan, Kecamatan Sawan, Buleleng. Di sini kita akan melihat indahnya pantai pasir putih di Bali Utara. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal. Pada hari-hari libur pantai ini padat pengunjung.

Nah itu beberapa objek wisata yang bisa Anda kunjungi selama perjalanan menuju Kota Singaraja dari pelabuhan Padang Bai. Semoga artikel ini bisa menjadi refrensi wisata Anda selama berwisata ke Bali Timur dan Bali Utara.

0 Response to "Tempat Wisata Dari Padang Bai Menuju Singaraja Melalui Kubu"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif