T8/20/2017

Tempat Wisata Di Denpasar Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Denspasar merupakan ibukota provinsi bali yang selalu ramai dengan segala jenis kesibukan. Walaupun sebagai ibu kota provinsi, denpasar memiliki tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, baik itu wisata bentang alamnya maupun tempat wisata seni dan budayanya. Karena berada di kota, tentu tempat wisata tersebut tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Jadi yang kebetulan berlibur atau tinggal di Denpasar, berikut tempat-tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi.

1. Wisata Pantai
Denpasar memiliki banyak pilihan pantai yang mungkin bisa anda kunjungi. Jika anda ingin menikmati pantai pasir hitam bisa berkunjung ke Pantai Padang Galak, Pantai Biaung, dan Pantai Tangtu. Jika anda ingin menikmati suasana pantai pasir putih yang eksotis bisa berkunjung ke Pantai Sanur. Perlu diketahui bahwa pantai sanur ini ada 8 titik pantai dengan nama yang berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri. Semua pantai itu terhubung dengan track yang bisa dilalui dengan jalan kaki atau bersepeda. Selain bisa menikmati keindahan pantai, pada bulan tertentu (Juli-September) kita bisa melihat festival layang-layang di pantai padang galak dan pantai Mertsari Sanur.
Tempat Wisata Di Denpasar Yang Menarik Untuk Dikunjungi
Pantai Pasir Putih di Sanur

2. Taman Inspirasi Mertasari
Taman Inspirasi Mertasari merupakan taman rekrasi yang berada di pantai Pengembak. Spot yang bagus untuk melihat matahari terbenam dan matahari terbit. Taman ini diapit dengan perairan laut berupa pantai di sebelah selatan dan rawa-rawa disebelah utara. Rawa-rawa di kawasan ini ditumbuhi dengan hutan bakau (mangrove) yang menghijau dan masih alami. Dari bibir pantai kita bisa melihat Pelabuhan Benoa dengan kapal-kapalnya yang berlabuh dengan rapi. Di taman ini kita bisa menyewa kuda, berfoto selfi, bermain bola, dan lain sebagianya. Di taman ini juga terdapat arena bermain untuk anak-anak. Untuk menuju taman ini harus melalui pantai mertasari yang dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu di atas sebuah sungai.

3. Pulau Serangan
Di Pulau serangan kita akan disuguhkan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti pantai serangan berpasir putih yang eksotis, dermaga serangan yang merupakan jalur penyeberangan ke pulau Lembongan, tempat penangkaran penyu yang dilindungi pemerintah, mengenal keharmonisan warga hindu dan muslim, pantai reklamasi serangan, dan wisata kuliner ikan asap khas serangan. Selain itu, jembatan penghubung antara pulau serangan dengan pulau bali dapat dijadikan tempat berfoto-foto khususnya pada sore hari menjelang sang surya terbenam.

4. Taman Werdhi Budaya
Jika anda ingin mengenal budaya dan seni bali, maka di Taman Werdhi Budaya inilah tematnya. Datanglah pada bulan juni-juli (pada musim liburan sekolah), kita akan disuguhkan dengan parade budaya dan seni bali yang spektakuler. Di sini kita akan menikmati suguhan seni dan budaya selama satu bulan penuh dalam Pesta Kesenia Bali.

5. Lapangan Puputan Badung
Lapangan Puputan Badung merupakan tempat wisata rekreasi yang berada di tengah jantung kota denpasar. Tidak jauh dari lokasi ini berdiri Patung Catur Muka yang menjadi ikon kota denpasar sekaligus menjadi titik nol kilometer ibu kota provinsi bali ini. Sangat baik untuk rekreasi keluarga, pada hari-hari tertentu di lapangan ini juga diadakan pementasan seni tari yang di bawakan oleh anak-anak sekolah di sekitar Denpasar.

6. Museum Bajra Sandhi
Jika anda ingin mengenal sejarah pulau bali, maka datanglah museum bajra sadhi. Nama lain dari museum ini adalah monumen perjuangan rakyat bali. Jadi selain sebagai museum, tempat wisata ini merupakan sebuah monumen. Tempat ini memang benar-benar keren dan unik. Di atas monumen ini kita akan melihat kota denpasar dari atas yang penuh dengan bangunan. Di sini kita akan mengetahui sejarah pulau bali dari zaman prasejarah hingga masa sekarang, yang dibuat dalam bentuk diorama-diorama. Tepat di lantai paling bawah monumen ini terdapat museum I AM Bali. I AM Bali atau Interactive Art Museum Bali merupakan museum interaktif 3D yang menawarkan beragam fasilitas dan wahana hiburan untuk rekreasi bersama kerabat dan keluarga.

7. Patung Titi Banda
Patung Titi Banda merupakan tempat wisata yang baru di kota denpasar. Patung Titi Banda ini menceritakan tokoh Sri Rama yang membangun jembatan Titi Banda di tengah laut bersama pasukan wanara (kera) yang akan menjemput istrinya yakni Dewi Shinta, yang menjadi tawanan dari raja Rahwana di negeri Alengka. Dengan semangat membela kebenaran dan kegotong-royongan maka pasukan kera yang dipimpin oleh Sri Rama akhirnya jembatan titi Banda selesai dibangun. Tempat wisata patung titi banda dekat dengan objek wisata desa budaya kerthalangu.

8. Taman Kota Lumintang
Jika anda ingin berolahraga pagi atau sore hari, Taman Kota Lumintang merupakan pilihan yang tepat. Di sini terdapat area jogging track di pinggir lapangan yang disekitarnya banyak pohon hijau yang rindang. Siang hari tempat ini sangat tepat untuk berteduh.

9. Desa Budaya Kerthalangu
Desa Budaya Kertalangu tepat berada di lahan seluas 80 hektar terdiri dari bangunan yang dikelilingi sawah-sawah dan kebun yang subur hijau alami, desa ini memiliki pesona alam yang tersembunyi di mana di dalamya terdapat Tugu Gong Perdamaian Dunia yang dikelilingi patung toko-toko dunia. Fasilitas yang terdapat di Desa Budaya Kertalangu ini antara lain: taman kertalangu, sasana budaya, alun-alun, kopi sawah, merpati room, angsa room, genesha park, genesa Art Science, area jogging yang panjangnya mencapai 3 km, kolam pancing, plying fox, toko cindramata dan lain lain.

10. Big Garden Corner
Tempat wisata Big Garden Corner merupakan sebuah tempat wisata baru yang lagi ngehits di kota denpasar. Taman ini yang menyajikan ratusan patung klasik, mulai dari ukuran kecil sampai ukuran yang besar. Tidak hanya menawarkan keindahan seni patung, tempat wisata ini juga menawarkan miniatur candi Borobudur, rumah pohon, pohon yang bersilangan, tempat duduk yang warna-warni, dan lain-lain. Selain sebagai tempat rekreasi keluarga, taman ini sangat cocok untuk melakukan sesi foto praweding.

11. Mengunjungi Museum
Anda ingin berwisata edukasi? coba kunjungi museum-museum yang ada di kota denpasar. Jika anda ingin mengenal tentang peninggalan masa lampau masyarakat bali, maka datanglah ke museum bali yang lokasinya dekat dengan lapangan puputan badung. Koleksi museum ini terdiri dari benda-benda etnografi antara lain peralatan dan perlengkapan hidup, kesenian, keagamaan, bahasa tulisan dan lain-lainnya yang mencerminkan kehidupan dan perkembangan kebudayaan Bali. Jika anda ingin melihat sebuah lukisan unik yang terbuat dari sidik jari, coba datang ke museum lukisan sidik jari di jalan hayam wuruk. Jika anda ingin melihat semua lukisan karya Le Mayeur pada masa hidupnya selama tinggal di pulau Bali, silahkan datang ke museum Le Mayuer di Sanur. Jika ada yang ingin belajar sejarah dan pernak-pernik hidup Proklamator RI itu, maka datanglah ke Museum Bung Karno.

Nah itu tempat wisata di denpasar yang menarik untuk anda kunjungi selama liburan ke pulau bali, khususnya kota denpasar. Semoga ini menjadi refrensi berwisata anda. Silahkan baca juga tempat wisata di bali yang lainnya. Salam longtriper.

0 Response to "Tempat Wisata Di Denpasar Yang Menarik Untuk Dikunjungi"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif