free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Duyung Sanur Bali
T10/01/2017

Tempat Wisata Pantai Duyung Sanur Bali

Iklan
Iklan
Jika anda ingin mencari pantai pasir putih yang relatif sepi tetapi dekat dengan kota Denpasar, coba sesekali mampir ke pantai duyung di kawasan sanur. Admin sendiri tidak menyangka kalau kawasan sanur ada titik pantai yang namanya pantai duyung. Padahal sudah pernah melewati titik pantai ini sewaktu bersepeda dari pantai matahari terbit hingga ke pantai mertasari.

Pantai yang berada di sebelah selatan pantai Batu Jimbar dan sebelah utara pantai Semawang ini memiliki keindahan yang tersembunyi. Tidak seperti pantai lainnya di kawasan sanur seperti pantai matahari terbit, pantai sindhu, dan pantai segara ayu yang selalu ramai dikujungi wisatawan lokal, justru pantai duyung sepi dari pengunjung lokal dan biasanya kebanyakan dipadati wisatawan asing yang sedang berjemur atau sekedar duduk sambil menikmati hidangan yang disajikan di restoran di pinggir pantai duyung. 
Tempat Wisata Pantai Duyung Sanur Bali
Pantai Duyung Sanur


Admin belum sempat bertanya kepada wargaa sekitar pantai, kenapa pantai yang ada di sanur ini diberi nama pantai duyung. Kemungkinan besar, pantai ini bernama pantai duyung karena titik pantai ini terletak di Jalan Duyung. Jadi untuk mengingat titik pantai tersebut, pengunjung menyebutnya dengan nama pantai duyung.

Pantai di kawasan sanur terkenal akan keindahan matahari terbitnya, termasuk juga pantai duyung. Pagi hari kita akan disuguhkan dengan pemandangan sunrise yang mempesona di ufuk timur. Siang hari pantai ini kerap digunakan untuk berolahraga air seperti jetski atau bermain kano. Banyak wisatawan terutama wisatawan asing yang mecoba wahana ini. Mereka tidak memandang entah itu siang hari dengan terik sinar matahari yang membakar kulit. Justru mereka enjoy menikmati wahana tersebut yang dipandu oleh warga lokal yang sudah berkompeten dibidangnya. 
Pantai Duyung Sanur Bali
Wisatawan sedang mencoba bermain jetski

Pantai ini memiliki pasir putih dengan ombak yang tenang, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin mandi di pantai dengan suasana yang cukup sepi. Karena pengunjung pantai ini di dominasi wisatawan asing, maka pada saat mandi kita akan berbaur dengan wisatawan asing. Bahkan anak-anak wisatawan asing juga tidak mau ketinggalan menikmati tenanganya ombak di pantai ini dengan bermain air atau bermain pasir putih.

Lokasi dan Cara Akses Ke Pantai Duyung Sanur
Alamat atau lokasi Pantai Duyung berada di Jalan Duyung, Desa Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar. Dari Bandara Ngurah Rai hanya berjarak sekitar 16 km atau dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor, sedangkan jika dari pusat Kota Denpasar berjarak sekitar 11 km dan jika dari tempat wisata monumen Bajra Sandhi berjarak 8,9 km.

Untuk menuju pantai Duyung Sanur sangatlah mudah sekali karena sudah ada jalan yang beraspal dengan baik hingga ke bibir pantai. Berikut cara mengakses pantai duyung dari bandara intrenasional Ngurah Rai. Begitu keluar dari kawasan bandara arahkan kendaraan anda menuju jalan tol bali mandara lalu menuju jalan by pass ngurah rai ke timur. Dari By Pass Ngurah Rai cari jalan Danau Poso kemudian ke jalan Danau Tamblingan. Nah di jalan danau tamblingan akan menemukan perempatan jalan, ambil arah (belok) ke kanan menuju jalan Duyung (sudah ada plang nama jalannya kiri jalan). Ikuti jalan itu, nanti akan parkir di bibir pantai yang terdapat sebuah mimimarket, nah itulah pantai Duyung Sanur. Agar tidak kebingungan silahkan lihat google map di atas atau silahkan tanyakan pada warga sekitar di mana jalan duyung.

Nah itu sekilas tentang tempat wisata dan cara akses ke pantai duyung sanur. Semoga ini dapat dijadikan refrensi wisata anda dalam mencari pantai pasir putih yang relatif tenang dan tentunya dekat dengan kota denpasar. Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai duyung yakni Taman Inspirasi Mertasari, Night Market Sanur, Pantai Padang Galak, dan Big Garden Corner. Salam longtriper.
Iklan