T10/03/2017

Inilah Tempat Wisata Pantai Yang Ada Di Denpasar

Denpasar sebagai ibu kota provinsi Bali memiliki destinasi wisata pantai yang layak untuk dikunjungi jika kebetulan anda berlibur ke sini. Di sini setidaknya terdapat 15 titik pantai, yang terdiri dari 3 titik pantai yang berpasir hitam, dan sisanya berpasir putih. Jadi pantai-pantai yang ada di denpasar di dominasi oleh pantai berpasir putih yang eksotis. Berikut admin bagikan 15 titik pantai yang ada di denpasar.

1. Pantai Biaung
 Pantai Biaung Denpasar Bali
Pantai Biaung sore hari
Pantai Biaung merupakan pantai pasir hitam yang berada di ujung timur kota denpasar dan merupakan pembatas antara kabupaten gianyar dengan kota denpasar, di mana sebelah timurnya terdapat pantai lembeng yang merupakan milik dari kabupaten gianyar. Pantai Biaung sangat cocok untuk aktivitas bermain surfing karena memiliki ombak yang cukup bagus. Pantai ini juga memiliki area pantai yang cukup luas sehingga cocok untuk kegiatan bermain layang-layang. Di dukung oleh arus angin yang cukup kencang maka di tempat ini sering diadakan kegiatan lomba layang-layang yang diadakan tiap tahunnya.


2. Pantai Tangtu
Tempat Wisata Pantai Tangtu Denpasar
Pantai Tangtu dengan latar belakang Pura Campuhan pada sore hari
Di Pantai Tangtu Anda bisa melakukan aktivitas berenang, memancing atau duduk bersantai. Pemandangan di pantai ini sungguh menawan dengan latar belakang Pura Campuhan Segara Windu. Di area ini juga terdapat pertemuan antara laut dengan hilir sungai Ayung yang namanya “campuhan”, sehingga banyak warga yang bedatangan ke lokasi ini untuk “membersihkan diri” dari segala kesialan maupun penyakit.


3. Padang Padang Galak
Pantai Padang Galak Denpasar Bali
Pantai Padang Galak pada sore hari
Pantai Padang Galak memiliki pasir yang berwarna hitam. Untuk menghindari dampak abrasi yang kian meluas, maka pemerintah setempat membeton pantai tersebut dipingirnya. Walaupun dibeton, pantai Padang Galak tidak hilang keindahannya. Beton-benton penahan abarsi sepanjang pantai Padang Galak diberi paving sehingga bisa dijadikan sebagai tempat jogging track. Sekitar bulan Juli-September tiap tahunnya, pantai ini digunakan untuk mengadakan festival layang-layang bali. Selain itu, bagi pecinta surfing, pantai ini sangat cocok digunakan sebagai tempat surfing karena ombaknya cukup “galak” bagi pecinta surfing. Hampir tiap hari kita melihat wisatawan melakukan aktivitas surfing di pantai ini. Selain surfing, pantai ini sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbit tiap pagi dan sekedar duduk-duduk pada sore hari.


4. Pantai Matahari Terbit
Wisata Pantai Matahari Terbit Sanur Bali
Suasana pada saat matahari terbit
Pantai ini berada di sebelah paling utara dari semua pantai yang ada di keluarahan sanur dan berada di sebelah selatan pantai padang galak. Walaupun masih satu garis dengan pantai padang galak, pantai matahari terbit berpasir putih lho. Pantai ini terkenal akan keindahan matahari terbitnya sehingga sangat pas diberi nama Pantai Matahari Terbit. Selain itu, pantai ini dijadikan spot penyeberangan ke pulau Nusa Ceningan atau Nusa Lembongan.


5. Bali Beach Sanur
Tempat Wisata Pantai Sanur (Bali Beach ) Bali
Pantai Bali Beach Sanur
Pantai ini bernama Bali Beach karena tepat di depan pantai ini terdapat sebuah hotel megah dan merupakan hotel tertinggi di Bali yang bernama hotel Inna Grand Bali Beach, sehingga pantai ini sangat mudah untuk diakses oleh pelancong. Yang menjadi ciri khas dari pantai ini yakni adanya tempat pendaratan helikopter di piggir pantai yang berpasir putih.


6. Pantai Segara Ayu
Tempat Wisata Pantai Segara Ayu Sanur Bali
Pantai Segara Ayu
Pantai Segara ayu merupakan pantai nelayan sehingga tepat di depan pantai ini terdapat sebuah patung seorang nelayan yang membawa jaring dan seolah-olah melihat laut. Pantai yang berpasir putih ini merupakan spot untuk menyaksikan matahari terbit pada pagi hari dan sore hari dipenuhi oleh pengunjung yang mandi di pantai pasir putih ini.



7. Pantai Sindhu
Tempat Wisata Pantai Sindhu Sanur Bali
Pantai Sindhu Sanur
Pantai Sindhu berada di Jalan Pantai Sindu, Sanur. Pantai berpasir putih ini memiliki ombak yang sangat tenang, sehingga ramah untuk anak-anak. Sore hari pantai ini dipadati oleh wisatawan lokal yang ingin mandi di pantai ini sambil bermain kano.


8. Pantai Karang
Tempat Wisata Pantai Karang Sanur Bali
Pantai Karang dengan gazebo kembarnya
Pantai Karang terkenal akan gazebo kembarnya. Jika air laut mengalami pasang, gazebo kembar ini akan terpisah dengan daratan sehingga tampak berada di tengah lautan yang menambah indahnya kawasan pantai berpasir putih ini. Tetapi jika laut sedang surut, kita bisa jalan-jalan menuju gazebo tersebut.


9. Pantai Batu Jimbar
Tempat Wisata Pantai Batu Jimbar Sanur Bali
Pantai Batu Jimbar yang sepi dari wisatawan
Ombak di pantai batu jimbar sangat tenang bahkan kadang-kadang sama sekali tidak ada ombaknya sehingga pantai ini dapat dikatakan sebagai pantai yang sangat ramah dengan anak-anak. Airnya yang tenang dengan bentangan pantai pasir putih akan membuat anak-anak betah bermain air laut atau pasir putih. Siang hari kita akan melihat perahu nelayan yang berjejer dengan rapi di pinggir pantai tentunya akan menambah indahnya kawasan ini. Sesekali terlihat wisatawan asing yang asik bermain jetski hilir mudik di tengah pantai. Bagi yang suka bermain kano, pantai ini merupakan pilihan yang tepat.


10. Pantai Duyung
Tempat Wisata Pantai Duyung Sanur Bali
Pantai Duyung Sanur
Pantai Duyung merupakan pantai pasir putih yang sepi dari pengunjung lokal dan biasanya kebanyakan dipadati wisatawan asing yang sedang berjemur atau sekedar duduk sambil menikmati hidangan yang disajikan di restoran di pinggir pantai. Pagi hari kita akan disuguhkan dengan pemandangan sunrise yang mempesona di ufuk timur. Siang hari pantai ini kerap digunakan untuk berolahraga air seperti jetski atau bermain kano.


11. Pantai Semawang
Tempat Wisata Pantai Semawang Sanur Bali
Pantai Semawang pada sore hari
Sama seperti pantai lainnya di kawasan sanur, pantai semawang dapat dijadikan sebagai spot untuk menyaksikan sunrise. Selain itu, pantai Semawang juga dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Pantai ini ramah dengan anak-anak karena memiliki gelombang yang kecil dan kadang-kadang tidak ada sama sekali.


12. Pantai Mertasari
pantai mertasari sanur
Pantai Mertasari Sanur
Diantara semua pantai yang ada di sanur, Pantai Mertasari memiliki ciri khas tersendiri yaitu kita bisa menyaksikan matahari tebit sekaligus matahari terbenam. Pantai ini sering digunakan untuk mengadakan festival layang-layang pada hari-hari tertentu.


13. Pantai Pengembak
Tempat Wisata Pantai Pengembak Sanur
Pantai Pengembak sore hari
Pantai ini bernama Pantai Pengembak karena tidak jauh dari pantai ini berada sebuah tempat suci yang bernama Pura Dalem Pengembak. Pantai ini merupakan pantai yang paling ujung di kawasan Sanur. Di sini kita bisa menyaksikan keindahan hutan bakau. Bahkan kadang-kadang orang menyebut pantai ini bernama pantai mertasari karena sangat dekat dengan kawasan pantai Mertasari. Di pantai ini terdapat sebuah taman rekreasi keluarga yang bernama Taman Inspirasi Mertasari


14. Pantai Serangan
Tempat Wisata Pantai Serangan Denpasar Bali
Pantai Serangan Bali
Pantai Serangan tidak berada di pulau Bali, melainkan di pulau serangan yang dihubungkan dengan sebuah jembatan. Pantai yang terkenal dengan sebutan pantai penyu ini memiliki ombak yang tidak begitu besar dan tentunya berpasir putih. Tidak jauh dari lokasi pantai terdapat pusat penangkaran penyu hijau. Pantai Serangan ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan panorama yang menakjubkan. Di tepi pantai yang berpasir putih ini anda akan melihat keadaan pantainya yang asri dan tenang. Kegiatan yang bisa dilakukan diantaranya berenang, berjemur dan bersantai. Di pantai ini juga terdapat dermaga penyeberangan menuju Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Gili Trawangan. Sambil duduk di pasir putih kita bisa melihat aktivitas para traveler atau penduduk yang turun atau naik ke kapal yang akan menyeberang atau sebaliknya.


15. Pantai Reklamasi Serangan
Tidak jauh dari pantai serangan, di pulau serangan juga terdapat pantai akibat dari reklamasi pulau serangan. Karena hasil reklamasi, maka seluruh pantai ini dibentengi dengan batu yang sangat besar. Sambil duduk di atas batu, kita bisa melihat aktivitas di pelabuhan benoa. Selain itu, di sini juga kita bisa melihat aktivitas para pelancong yang uji nyali dengan bermain permainan air (watersport) yang berada di pantai tanjung benoa. Sore hari pantai ini menawarkan keindahan matahari tenggelam yang sangat memukau.


Nah itu pantai-pantai yang ada di Denpasar. Semoga ini dapat dijadikan sebagai refrensi wisata anda bagi yang ingin mencari tempat wisata pantai di kawasan Denpasar. Adapun objek wisata selain pantai yang dekat dengan objek wisata pantai yang disebutkan di atas yakni taman gong perdamaian, jogging track kertalangu, big garden corner, museum sidik jari, museum Le Mayuer, museum I AM Bali, dan monumen perjuangan rakyat (bajra sandhi). Salam longtriper.

0 Response to "Inilah Tempat Wisata Pantai Yang Ada Di Denpasar"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif