free counter with statistics Kuta Selatan, Surganya Pantai Pasir Putih Di Bali
T10/17/2017

Kuta Selatan, Surganya Pantai Pasir Putih Di Bali

Kuta Selatan merupakan nama sebuah kecamatan yang ada di kabupaten badung. Kecamatan ini terbagi menjadi 6 desa atau kelurahan yakni Pecatu, Ungasan, Kutuh, Benoa, Tanjung Benoa, dan Jimbaran. Kecamatan kuta selatan pada bagian utara berbatasan dengan kecamatan kuta sedangkan pada bagian timur, selatan dan baratnya berbatasan langsung dengan samudra Hindia.
Kuta Selatan, Surganya Pantai Pasir Putih Di Bali
Peta Kecamatan Kuta Selatan
IMG: SS Google Map

Tiap desa tersebut memiliki tempat wisata yang unik bahkan sudah terkenal hingga ke luar negeri. Misalnya untuk Desa Pecatu kita akan disuguhkan dengan objek wisata kawasan uluwatu yang sudah melegenda ke dunia internasional akan keindahannya. Di sini kita disajikan dengan keindahan matahari terbenam yang disertai dengan atraksi tari kecak yang siap melengkapi wisata anda di desa pecatu. Di desa Ungasan kita akan ditawarkan keunikan dari patung terbesar di pulau bali yakni patung dewa wisnu yang berada di kawasan taman budaya garuda wisnu kencana.

Begitu juga dengan desa kutuh yang sudah dikembangan objek wisata yang ikonik yakni pantai pandawa yang semakin hari semakin terkenal akan keelokan tempat ini. tidak mengherankan jika kawasan pantai yang awalnya disebut dengan nama pantai kutuh ini selalu diserbu wisatawan domestik maupun mancanegara yang mencoba menikmati indahnya kawasan ini. Kawasan elit ITDC (Indonesia tourism Development Coorpotation) berada di desa Benoa yang siap menawarkan fasilitas hotel berbintang bertaraf innternasional. Di sini kita akan disuguhkan dengan keindahan dua buah pulau yang menjadi cikal bakal nama nusa dua yakni pulau nusa dharma dan pulau nusa gede.

Desa Jimbaran siap memanjakan perut anda dengan kuliner khas lautnya, yakni ikan bakar khas jimbaran yang berada di sepanjang pinggir pantai Jimbaran yang terbagi menjadi beberapa titik pantai, salah satunya adalah pantai Muaya. Sedangkan jika anda ingin mencari tempat wisata yang menguji adrenalin coba ke desa tanjung benoa. Di sini ada berbagai wahana watersport yang siap anda uji, misalnya parasailing, jetski, banana boat, dan lain sebagainya.

Surganya Wisata Pantai Pasir Putih
Kuta selatan yang sebagian besar wilayahnya berbatasan dengan samudra Hindia sehingga di kecamatan kuta selatan banyak sekali terdapat objek wisata pantai yang berpasir putih nan indah dan eksotis. Bahkan hampir di tiap desa di kecamatan kuta selatan memiliki objek wisata pantai pasir putih lho. Misalnya pantai Dreamland di Desa Pecatu, pantai Melasti di Ungasan, pantai Pandawa di Desa Kutuh, Pantai Nusa Dua di Kelurahan Benoa, pantai Tanjung Benoa tempat diadakannya kegiatan watersport di Kelurahan Tanjung Benoa, dan Pantai Tegal wangi di Desa Jimbaran.

Parasailing tanjung Benoa
Parasailing Tanjung Benoa

Hampir sebagian besar pantai di kecamatan kuta selatan terisolasi dengan tebing karang yang kokoh, sehingga di kecamatan ini banyak sekali ada pantai tersembunyi. Perpaduan antara tebing karang dengan lautan yang luas disertai dengan pantai pasir putih akan membuat kawasan ini menjadi incaran para traveller kelas dunia. Tidak mengherankan jika para pelancong menjadikan pantai-pantai di kuta selatan menjadi tujuan favoritnya selama berlibur ke bali, selain karena pantainya yang eksotis dan indah tetapi juga privasinya akan terjaga karena kawasan pantainya relatif sepi, misalnya pantai green bowl, pantai gunung payung, pantai balangan, dan pantai sawangan.

Spot Prweding Yang Bagus
Bagi yang mencari spot prawed di bali, maka pantai di kuta selatan merupakan pilihan yang tepat sekali. Di sini banyak sekali ada spot praweding dengan latar belakang pantai pasir putih, tebing karang yang menghijau, dan pesona matahari tenggelamnya. Pantai Balangan dengan tanjung balangan merupakan salah satu spot favorit para fotografer dalam membidikan kameranya. Di sini tempatnya memang unik sekali, berdiri di atas tebing yang dibawahnya terdapat lautan biru akan membuat hasil jepretan para fotografer akan lebih keren. Sedangkan jika menginginkan hasil jepretan agar terdapat latar matahari terbenam maka pantai tegal wangi pilihan yang sangat pas.

Surganya para Surfer
Tidak hanya menawarkan pantai yang eksotis yang berpasir putih, tidak juga hanya menyajikan spot yang bagus untuk sesi foto praweding, tetapi juga merupakan surganya para surfer. Kita ketahui bahwa kuta selatan merupakan sebuah kecamatan yang berbatasan langsung dengan samudra Hindia, sehingga kawasan ini memiliki ombak yang besar, tinggi, dan panjang yang merupakan kriteria untuk bermain surfing. Tidak mengherankan jika di jalan-jalan di kecamatan kuta selatan sering lihat para tamu asing membawa papan surfing lalu lalang di jalan raya. Para surfernya tidak dari kalangan pemula lho, tetapi juga dari kalangan profesional mencoba untuk menaklukan keganasan ombak di kuta selatan, misalnya pantai bingin, pantai dreamland, pantai jimbaran dan pantai nusa dua.

Untuk info lebih lengkap nama-nama pantai yang ada di kecamatan Kuta selatan, silahakan baca postingan sebelumnya yang berjudul "inilah tempat wisata pantai di kecamatan Kuta Selatan bali"