free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Yang Jauh Dari Gunung Agung
T2/26/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Yang Jauh Dari Gunung Agung

Iklan
Iklan

Gunung Agung merupakan titik tertinggi di Pulau Bali yang memiliki ketinggian 3.142 m dari permukaan air laut. Gunung Agung berada di Bali timur tepatnya di Kabupaten Karangasem. Gunung tertinggi. Selama 54 tahun “tertidur” dari aktivitasnya dan pada 2017 aktivitas Gunung Agung kembali aktif dengan mengeluarkan suara gemuruh. Status gunung tersebut dinaikan dari normal menjadi waspada. Karena terus terjadi peningkatan aktivitas, statusnya ditingkatkan lagi menjadi siaga. Puncaknya, pada 22 September 2017, status Gunung Agung dinaikkan lagi dari siaga menjadi awas.
Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Yang Jauh Dari Gunung Agung
Gunung Agung

Kini pada Februari 2019 Gunung Agung berstatus siaga. Berdasarkan imbauan PVMBG, zona bahaya yang harus diwaspadai yaitu 4 km dari puncak Gunung Agung. Sehingga Bali masih tetap aman untuk dikunjungi wisatawan. Bahkan obyek wisata yang ada di Karangasem masih aman untuk dikunjungi serperti Amed dan Candidasa. Bagi yang ingin mencari tempat wisata di Bali yang jauh dari Gunung Agung, berikut admin bagikan dan rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

1. Tempat Wisata Kawasan Kuta Selatan
Kuta Selatan merupakan nama sebuah kecamatan di Kabupaten Badung yang lokasinya berada di kawasan Bali Selatan. Jarak Kuta Selatan dengan puncak Gunung Agung sekitar 60 km, sehingga sangat aman sekali untuk dikunjungi. Di Kuta Selatan terdapat banyak sekali objek wisata yang menarik untuk disambangi baik itu objek wisata bahari, budaya, seni dan pantai. Misalnya tempat wisata Watersport Tanjung Benoa, GWK, Pantai Pandawa, Pantai Jimbaran, Uluwatu Sunset Point, dan lain-lain.

Silahkan baca:


2. Tempat Wisata Dekat Bandara Ngurah Rai
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berada di Desa Tuban yang berjarak sekitar 58 km dari puncak Gunung Agung. Sekitar Bandara Ngurah Rai terdapat banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi seperti Pantai Kelan, Pantai Kuta, Ekowisata Mangrove Wanasari, Waterboom Bali, dan lain-lain.

Silahkan baca:


3. Tempat Wisata Bali Barat
Tempat wisata di Bali berikutnya yang jauh dari Gunung Agung adalah tempat wisata di kawasan Bali Barat yang berjarak sekitar 67 km dari puncak Gunung Agung. Kawasan Bali Barat memiliki banyak tempat wisata populer, walaupun tidak sepopluer dengan tempat wisata yang ada di Bali Selatan. Namun pesona yang disuguhkannya tidak kalah cantik lho, misalnya pantai Yeh Leh, Pantai Medewi, Desa Wisata Pemuteran, Pulau Menjangan, dan lain-lain.

Silahkan baca:


4. Desa Wisata Batubulan
Desa Wisata Batubulan kini menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Bali. Desa wisata ini berjarak sekitar 41 km dari Gunung Agung, sehingga sangat aman sekali untuk dikunjungi. Banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan selama berlibur ke Desa Wisata Batubulan seperti melihat tradisi Mepantigan, menyaksikan pertunjukan Tari Legong dan Barong, membeli kerajinan patung khas Bali, membeli oleh-oleh khas Bali di toko survenir di sepanjang jalan raya Batubulan, membeli Batik dengan motif khas Bali, dan menikmati kuliner khas Bali di Pasar Malam Batubulan dengan harga yang murah meriah.

Silahkan baca:


5. Sangeh Monkey Forest
Tempat wisata Sangeh Monkey Forest merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Bali dan wajib dikunjungi ketika berlibur ke Bali. Tempat wisata ini berupa hutan homogen yang luasnya mencapai 10 hektar yang ditumbuhi oleh pohon pala dan disucikan oleh warga setempat. Pohon pala ini sudah berumur ratusan tahun. Uniknya, hutan (alas) di sini dihuni oleh ratusan ekor kera abu ekor panjang. Pengunjung bisa berinteraksi dengan kera-kera yang yang jinak di hutan ini. Tempat wisata alas pala sangeh ini juga digunakan sebagai tempat sesi foto praweding lho. Dari Ubud hanya berjarak 15,2 km, sedangkan dari Gunung Agung berjarak sekitar 37 km, tentunya tempat wisata ini sangat aman dikunjungi jika sewaktu-waktu Gunung Agung meletus. Lokasi tempat wisata Sangeh Monkey Forest berada di Jalan Brahmana, Banjar Brahmana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Silahkan baca juga:


6. Tempat Wisata Di Kota Denpasar
Kota Denpasar berjarak sekitar 49 km dari Gunung Agung, tentunya sangat aman sekali untuk dikunjungi. Denpasar sebagai ibu kota Provinsi Bali tidak hanya terdapat pusat perbelanjaan dan kantor-kantor pemeruntahan, tetapi ada juga tempat wisata yang mampu menarik jutaan wisatawan tiap tahunnya, baik itu wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Berbicara mengenai tempat wisata, kota Denpasar juga memiliki ratusan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Monumen Bajra Sandhi, Pantai Sanur, Pulau Serangan, dan lain-lain.

Silahkan baca:


7. Tempat Wisata Di Tabanan
Tabanan merupakan kabupaten yang terkenal dengan julukan “Bumi Lumbung Padi” karena di sini banyak sekali terdapat area perswahan yang luas dan hijau, bahkan kabupaten ini merupakan pensuplai beras terbesar di Bali. Tidak hanya alam persawahan yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Tabanan, tetapi ada potensi wisata lainnya yang sangat menarik seperti kawasan wisata Bedugul, Tanah Lot, Pantai soka, Alas Kedaton, dan lain-lain. Tempat wisata di Tabanan sangat aman sekali untuk dikunjungi karena berjarak sekitar 36 km dari Gunung Agung.

Silahkan baca:


8. Tempat Wisata Di Nusa Penida
Nusa Penida merupakan nama sebuah kecamatan sekaligus nama sebuah pulau yang berada di tenggara Pulau Bali dan berjarak sekitar 43 km dari puncak Gunung Agung. Di samping Pulau Nusa Penida ada lagi dua pulau yang lagi sedang ngehits yakni Pulau Lembongan (Nusa Lembongan) dan Pulau Ceningan (Nusa Ceningan) yang masih termasuk ke dalam Kecamatan Nusa Penida. Satu-satunya akses menuju Pulau Penida itu hanya bisa melalui jalur laut dengan menggunakan kapal Roro di Pelabuhan Padang Bai, jukung atau sampan (kapal tradisional) di Pelabuhan Kusamba, fast boat di dermaga Pantai Matahari Terbit, dan cruise di Pelabuhan Beona. Adapun tempat wisata yang ada di nusa penida berupa bentang alam yang sangat mempesona dan mengagumkan sebagai karya tuhan yang adi luhung, baik itu tebing, pantai, pesona bawah laut, hutan mangrove, dan air terjunnya.

Silahkan baca:


9. Air Terjun Tegenungan
Air terjun yang berada di kabupaten yang berjuluk “bumi seni” ini merupakan air terjun paling terkenal di Bali. Terkenalnya air terjun Tegenungan tidak lepas dari aksesnya yang sangat mudah dijangkau oleh wisatawan. Air terjun ini lokasinya sangat dekat dengan Kota Denpasar, bahkan air terjun Tegenungan ini satu-satunya air terjun yang dekat dengan kota Denpasar. Air terjun ini memiliki debit air yang sangat besar dengan pemandangan yang cukup indah serta pepohonan yang menghijau di sekitarnya. Apalagi kawasan ini sekarang dipercantik dengan disediakannya ayunan dan ajungan untuk tempat berfoto-foto, tentu akan membuat tempat ini makin terkenal dan viral di sosial media. Air terjun ini hanya berjarak sekitar 36 km  dari puncak Gunung Agung, sangat aman dikunjungi.

Baca juga:


10 Bali Zoo Park
Bali Zoo Park atau Kebun Binatang Bali merupakan destinasi wisata rekreasi keluarga dan anak-anak yang sangat populer di Pulau Bali. Jika kebetulan berlibur di Bali dan mengajak anak-anak, cobalah untuk mengunjungi kebun binatang yang satu ini. Tentu anak-anak akan sangat senang karena di sini terdapat koleksi kurang lebih 350 ekor satwa langka, seperti hewan dari bangsa mamalia, bangsa unggas, bahkan bangsa reftil. Kebun Binatang yang berada di Jalan Raya Singapadu ini merupakan kebun binatang pertama yang ada di Bali lho.

Uniknya, di sini pengunjung bahkan anak-anak diperbolehkan untuk memberi makan binatang, misalnya memberi makan rusa dan memberi makan gajah. Untuk anak-anak tentunya harus ada pengawasan orang dewasa saat memberi makan binatang di kebun ini. Selain itu, anak-anak juga bisa bermain dengan kelinci yang lucu dan menonton pertunjukan atraksi burung yang sangat menggemaskan sekali. Sangat pas berliburan ke sini bersama anak-anak, karena putra-putri anda akan disuguhkan dengan aktivitas yang berhubungan dengan binatang yang jinak. Tempat wisata ini berjarak sekitar 39 km dari puncak Gunung Agung, tentunya sangat aman sekali untuk dikunjungi ketika berlibur ke Bali.

Baca juga:


Nah itu beberapa tempat wisata di Bali yang jauh dari Gunung Agung. Waktu aktivitas Gunung Agung mencapai puncaknya pada 22 September 2017, tempat wisata yang admin sebutkan di atas masih sangat aman dan tidak terdampak dengan aktivitas Gunung Agung. Semoga ini dapat dijadikan referensi dalam mencari tempat wisata di Bali.
Iklan